PERANCANGAN SISTEM HELPDESK TICKETING BERBASIS WEB PADA PT.TELKOM PROPERTY

research
  • 10 Jul
  • 2018

PERANCANGAN SISTEM HELPDESK TICKETING BERBASIS WEB PADA PT.TELKOM PROPERTY


ABSTRAK

Lilis Lindawati (11135038), Perancangan Sistem Helpdesk Ticketing berbasis Web pada PT.Telkom Property.

 

Kegiatan pelaporan keluhan di PT.Telkom Property masih dilakukan secara manual, dengan cara tenant menelepon leader area lalu leader area akan memanggil teknisi atau petugas untuk melakukan penyecekan dan penyelesaian keluhan . hal tersebut memakan waktu lama sehingga pengerjaan tidak bisa berjalan secara efektif dan efisien. Maka untuk mengatasi hal tersebut di butuhkan aplikasi yang dapat memudahkan pelaporan keluhan di dalam PT.Telkom Property . Proses yang selama ini manual akan lebih terkomputerisasi sehingga proses pendokumentasiannya menjadi lebih mudah . Program aplikasi sistem helpdesk ini dibuat menggunakan PHP dan menggunakan database MySql. Program ini menyediakan hal yang akan di butuhkan dalam pengolaahn data yang berkaitan dengan sistem helpdesk seperti proses pelaporan keluhan, proses penyelesaian dan proses pendokumentasian.

 

Kata kunci : helpdesk,keluhan,  PT.Telkom Property, Web, PHP, Mysql .



Unduhan

 

  • 12.DAFTAR TABEL.pdf

    ._12.DAFTAR TABEL.pdf

    •   diunduh 281x | Ukuran 70,024
  • 2. PERSEMBAHAN.pdf

    ._2. PERSEMBAHAN.pdf

    •   diunduh 164x | Ukuran 57,154
  • 7. KATA PENGANTAR.pdf

    ._7. KATA PENGANTAR.pdf

    •   diunduh 273x | Ukuran 77,922
  • 8. ABSTRAK.pdf

    ._8. ABSTRAK.pdf

    •   diunduh 173x | Ukuran 64,483
  • 22. LAMPIRAN .pdf

    ._22. LAMPIRAN .pdf

    •   diunduh 255x | Ukuran 483,199
  • 15.BAB III .pdf

    ._15.BAB III .pdf

    •   diunduh 1651x | Ukuran 145,216
  • 6. PANDUAN PENGGUNAAN HAK CIPTA.pdf

    ._6. PANDUAN PENGGUNAAN HAK CIPTA.pdf

    •   diunduh 206x | Ukuran 67,724
  • 20. SURAT KETERANGAN RISET .pdf

    ._20. SURAT KETERANGAN RISET .pdf

    •   diunduh 383x | Ukuran 420,583
  • 14.BAB II .pdf

    ._14.BAB II .pdf

    •   diunduh 295x | Ukuran 220,651
  • 18.DAFTAR PUSTAKA.pdf

    ._18.DAFTAR PUSTAKA.pdf

    •   diunduh 866x | Ukuran 54,393
  • 10.DAFTAR SIMBOL.pdf

    ._10.DAFTAR SIMBOL.pdf

    •   diunduh 1736x | Ukuran 83,319

REFERENSI


DAFTAR PUSTAKA


 


Rosa A.S dan M.Shalahudin .2014. Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Objek). Bandung: Informatika


Dr.Eng, R.H.Sianipar, S.T.,M.Eng. 2015 . Pemrograman Database Menggunakan MySQL. Yogyakarta : Andi


Hidayatullah, Priyantodan JK Kawistara. 2014. Pemprograman Web. Bandung: Informatika.


 


Fathansyah.2012. Basis Data revisi kedua. Bandung: Informatika.


Mulyanto,Agus. 2009. Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi.Yogyakarta. Pustaka Pelajar.


 


Oktavian, DiarPuji. 2010. Menjadi Programmer Jempolan Menggunakan PHP. Yogyakarta: Mediakom.


 


Prihartoni,Purnomodan Vita. 2008. 100% Javascript. Akarta : Dian Rakyat.


 


Rico. 2016. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi IT-Helpdesk pada PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry - Jurnal Ilmiah Media SISFO Vol.10 No.2 Oktober 2016 p-ISSN : 1978-8126 e-ISSN : 2527-7340


Diambil dari :


 


Qoyyimah, Nur aeni Hidayah, dan Zainuddin bey Fananie . 2012 . Rancang Bangun Helpdesk Ticketing System pada PT. Primus Indojaya .jakarta -  Studia Informatika: Jurnal Sistem Informasi , 5(1), 2012, 1-7


Diambil dari : http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/123456789/31474/1/Qoyyimah%20dkk.pdf


 


Ruhul Amin. Sistem Informasi Helpdesk Berbasis Web pada PT. Sisindokom Lintasbuana .jakarta


ISBN: 978-602-72850-1-9


Diambil dari :  http://konferensi.nusamandiri.ac.id/prosiding/index.php/knit/article/view/78


 


Abdulloh. 2015. Panduan Menguasai PHP da nMysql Secara Otodidak. Jakarta: Media Kita.


Adi A.S, Sanjaya Ridwan. 2012. Web Makin Dahsyat DenganJ query.Jakarta. PT Elex Media Komputindo.


 


Aditama,Roki. 2013. Sistem Informasi Akademi Kampus Berbasis Web Dengan PHP. Yogyakarta: Penerbit Lokomedia