ABSTRAK
Satrio Wibowo ( 11230326 ) Analisis Kualitas Aplikasi Dapodik Dengan Menggunaka Metode Webqual 4.0 Di SDN Cipinang Besar Utara 01
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memiliki peran penting dalam mendukung berbagai aspek pendidikan, termasuk perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. TIK memberikan kemudahan dalam pengolahan data, penyampaian informasi, dan komunikasi antara berbagai pihak yang terlibat dalam pendidikan. Dalam konteks pengelolaan data pendidikan, TIK dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi pengumpulan, pengolahan, serta penyajian data, sehingga mendukung pengambilan keputusan yang lebih baik.
Data Pokok Pendidikan (Dapodik) adalah sistem pendataan skala nasional yang mencakup data sekolah, peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan. Dapodik dirancang untuk mendukung perencanaan dan pelaksanaan berbagai program pendidikan yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).
Kata Kunci : Dapodik, Kemendikbudristek, TIK
Unduhan
-
Terakhir download 21 May 2025 09:05
BAB II
-
diunduh 10x |
Ukuran 65 KB
-
Terakhir download 21 May 2025 09:05
BAB III
-
diunduh 8x |
Ukuran 138 KB
-
Terakhir download 21 May 2025 09:05
BAB IV
-
diunduh 12x |
Ukuran 214 KB
-
Terakhir download 21 May 2025 09:05
FILE_1
-
diunduh 12x |
Ukuran 695 KB
-
Terakhir download 21 May 2025 09:05
FILE_2 BAB I
-
diunduh 7x |
Ukuran 130 KB
-
Terakhir download 21 May 2025 09:05
FILE_2 BAB I
-
diunduh 7x |
Ukuran 133,272
-
Terakhir download 21 May 2025 09:05
FILE_7
-
diunduh 8x |
Ukuran 2,048,708
-
Terakhir download 21 May 2025 09:05
BAB V
-
diunduh 7x |
Ukuran 55,639
-
Terakhir download 21 May 2025 09:05
JURNAL
-
diunduh 12x |
Ukuran 320,821
-
Terakhir download 21 May 2025 09:05
BAB V
-
diunduh 7x |
Ukuran 55,639
DAFTAR PUSTAKA
Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pendidikan
- Siregar, B. (2023). Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pendidikan. Jurnal Pendidikan TIK, 2(2), 45-56.
- Rifai, A. (2024). Pengaruh Teknologi Informasi dan Komunikasi terhadap Pendidikan Indonesia. Jurnal Ilmu Pendidikan, 7(1), 15-27.
Metode WebQual 4.0 untuk Evaluasi Kualitas Aplikasi Pendidikan
- Ghazali, I. (2015). Metode WebQual 4.0 untuk Analisis Evaluasi Kualitas Website Sistem Informasi Akademik. Jurnal Sistem Informasi, 10(2), 123-135.
- Siregar, B. (2023). Implementasi Metode WebQual 4.0 untuk Mengukur Kualitas Website Sistem Informasi Akademik Sekolah. Jurnal Teknologi Informasi, 8(1), 45-60.
Evaluasi Kualitas Aplikasi Dapodik Menggunakan Metode WebQual 4.0
- Palembang, I. G. (2015). Evaluasi Kualitas Website Akademik Menggunakan WebQual 4.0 dan Importance Performance Analysis. Jurnal Teknologi Informasi, 12(3), 78-90.
- Siregar, B. (2023). Analisis Kualitas Website Menggunakan Metode WebQual 4.0: Studi Kasus MyBest E-learning System UBSI. Jurnal Sistem Informasi, 14(2), 101-115.