Implementasi Data Mining Pada Penjualan Pakaian dan Aksesoris Menggunakan Metode Algoritma Apriori

research
  • 11 Sep
  • 2020

Implementasi Data Mining Pada Penjualan Pakaian dan Aksesoris Menggunakan Metode Algoritma Apriori

Jarseno Pamungkas (11150713), “Implementasi Data Mining Pada Penjualan Pakaian dan Aksesoris Menggunakan Metode Algoritma Apriori”


Pada bidang penjualan data mining untuk memprediksi data produk yang mempunyai keterkaitan antar produk berguna untuk penempatan tata letak produk dan mengefisiensikan barang pada suatu perusahaan penjualan. Permasalahannya Bagaimana menerapkan algortima apriori untuk mengetahui data penjualan produk di PT. Surya Indah City yang sering diminati oleh pelanggan, Bagaimana mengimplementasikan algoritma apriori pada data produk penjualan barang pada PT. Surya Indah City dengan aplikasi tanagra. Sehingga Penjualan produk paling banyak terjual pada PT Surya Indah City dapat diketahui dengan menggunakan algoritma apriori, dengan menggunakan 2 variabel yang memenuhi support dan minimal confidence, produk yang paling banyak terjual tersebut adalah Baju, Celana. Hasil peneltian Dari aturan asosiasi final yang diketahu Jika membeli Baju, maka akan membeli Celana dengan support 50 % dan confidence 75 %. Jika membeli Celana , maka akan membeli Baju dengan support 50 % dan confidence 85%. Solusinya Algoritma apriori dapat membantu mengembangkan strategi pemasaran untuk memasarkan produk, dengan meneliti apa kelebihan produk yang paling banyak terjual. 

Unduhan

  • FILE_1 Cover judul .pdf

    Jarseno Pamungkas_FILE_1 Cover judul .pdf

    •   diunduh 214x | Ukuran 115 KB
  • FILE_18 DAFTAR PUSTAKA.pdf

    Jarseno Pamungkas_FILE_18 DAFTAR PUSTAKA.pdf

    •   diunduh 208x | Ukuran 163 KB

 

  • FILE_9 DAFTAR ISI.pdf

    Jarseno Pamungkas_FILE_9 DAFTAR ISI.pdf

    •   diunduh 360x | Ukuran 60,840
  • FILE_8 ABSTRAK.pdf

    Jarseno Pamungkas_FILE_8 ABSTRAK.pdf

    •   diunduh 241x | Ukuran 318,418

REFERENSI