PERANCANGAN APLIKASI ANIMASI INTERAKTIF EJAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID PADA SD SALAFIYAH RANDUDONGKAL PEMALANG JAWA TENGAH

research
  • 10 Sep
  • 2020

PERANCANGAN APLIKASI ANIMASI INTERAKTIF EJAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID PADA SD SALAFIYAH RANDUDONGKAL PEMALANG JAWA TENGAH

ABSTRAK

 

Subekhan Bagus Andri Kurniawan (11135262), Perancangan Aplikasi Animasi Interaktif Ejaan Kosakata Bahasa Inggris Berbasis Android pada SD Salafiyah Randudongkal Pemalang Jawa Tengah.

 

Bahasa Inggris merupakan bahasa penting yang harus dipelajari dan dikuasai, terlebih di era globalisasi seperti sekarang ini. Pendidikan Bahasa Inggris secara formal dikenalkan di dunia pendidikan dimulai dari Sekolah Dasar. Dengan metode yang sekarang ada sangat menyulitkan bagi murid, untuk mempelajari ejaan dari kosakata bahasa inggris yang sedang dipelajari tanpa adanya guru secara langsung apabila murid melakukan pembelajaran sendiri diluar sekolah. Manfaat dari dunia teknologi dengan implementasi Smartphone yang hampir dimiliki oleh setiap orang dapat pula dimanfaatkan untuk para murid belajar tanpa harus ada guru secara langsung. Dengan alasan tersebut, perancangan aplikasi animasi interaktif tentang ejaan dari kosakata dalam bahasa inggris berbasis android ini akan berguna dan mempermudah murid dalam belajar bahasa inggris.

 



 

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Bastian, Hance, Arie S. M. Lumenta, Brave A. Sugiarso. 2016. Perancangan Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Komputer Berbasis Android. ISSN: 2301-8402. Manado: Jurnal Ilmiah Kursor Vol. 5 No. 3, April – Juni 2016.

 

Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Digital – Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.

 

Enterprise, Jubilee. 2015. Mengenal Dasar-Dasar Pemrograman Android. Jakarta: Elex Media Komputindo.

 

Haryanto. 2012. Pemrograman Visual C++ Konsep Dasar, Algoritma, dan Aplikasi. Yogyakarta: UNY Press.

 

Juhara, Zamrony. 2016. Panduan Lengkap Pemrograman Android. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.

 

Kadir, Abdul. 2015. Belajar Sendiri Pasti Bisa – Pemrograman Java. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.

 

Mukti, Iwayan, Arie S. M. Lumenta, Brave A. Sugiarso. 2016. Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran untuk Anak Umur 6 – 9 Tahun Berbasis Android. ISSN: 2301-8364. Manado: Jurnal Ilmiah Kursor Vol. 7, No. 1 Januari 2016.

 

Pressman, Roger. 2012. Rekayasa Perangkat Lunak – Buku Satu, Pendekatan Praktisi (Edisi 7). Yogyakarta: Andi Yogyakarta.

 

Suprapto, Kadarisman Yuwono, Totok Sukardiyono, Adi Dewanto. 2008. Bahasa Pemrograman. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.

 

Urfan, Izzan, Dedy Irfan, Titi Sriwahyuni. 2016. Rancang Bangun Aplikasi Mobile Learning Bahasa Minangkabau pada Smartphone berbasis Android. ISSN: 2302-3295. Padang: Jurnal Ilmiah Kursor Vol. 4, No. 1, Januari – Juni 2016.