Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat belakangan ini telah mempengaruhi dunia bisnis di seluruh negara. Tak terkecuali Indonesia yang merupakan negara berkembang dan tidak lepas dari pengaruh pembangunan teknologi Informasi. Pertukaran informasi semakin cepat dengan adanya internet, semakin banyak orang membutuhkan informasi yang cepat dan akurat, maka penggunaan internet menjadi kebutuhan utama dan salah satu peluang dalam memperluas cakupan bisnis termasuk fashion. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi pada suatu perusahaan atau instansi, tentunya tidak luput dari berbagai kendala yang akan dihadapi di masa mendatang. Selain terbatasnya sumber daya manusia, strategi pemasaran dan faktor promosi, sistem informasi pun terkadang memiliki banyak sekali kekurangan. Tujuan analisa usaha ini adalah untuk meningkatkan penjualan produk hijab dengan membuat inovasi terhadap strategi pemasaran dengan pembuatan sebuah website untuk menarik minat pelanggan, karna di era teknologi informasi semakin modern ini dengan memiliki sistem informasi untuk usaha pasti akan mendapatkan nilai plus terhadap pelanggan. Mengembangkan perangkat lunak dengan menggunakan metodologi spiral sangat membantu untuk menganalisa, mempercepat dan menghasilkan ketepatan dalam menggambarkan sebuah solusi yang diperlukan untuk menjadikan perangkat lunak yang berkualitas. Dengan memaksimalkan strategi promosi secara online dengan sebuah website, produk dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan lebih menarik minat konsumen untuk memilih produk Niardia Collection.
LEMBAR KEASLIAN SKRIPSI
LEMBAR PENGESAHAN
LEMBAR DAFTAR PUSTAKA
LEMBAR PUBLIKASI ILMIAH
LEMBAR JUDUL
LEMBAR HAK CIPTA
LEMBAR PERSEMBAHAN
LEMBAR DAFTAR ISI
LEMBAR KATA PENGANTAR
[1] Sari, R. R. P., Wulandari Harjanti, & Safa’at. (2019). Analisis Pangsa Pasar dalam meningkatkan potensi Koperasi Intako Sidoarjo. Jurnal Ecopreneur, 2(2), 41–56.
[2] Sarastuti, D. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Online Produk Busana Muslim Queenova. Visi Komunikasi, 16(01), 71–90.
[3] Mulyanto, Y., Karisma, Y., & Maharani, U. (2020). Rancang Bangun Sistem Monitoring Perkembangan Anak Di Tkit Taamasa Meggunakan Metode Spiral. Jurnal Informatika, Teknologi Dan Sains, 2(3), 190–195.
[4] Wahyuni, S., & Cahyani, N. (2020). Penerapan Model Spiral Dalam Pengembangan Sistem Informasi Penjadwalan Produksi Berbasis Website (Studi Kasus: PT. Dinar Makmur Cikarang). Informatics and Digital Expert (INDEX), 2(1), 1–6.
[5] Puspita, K., Alkhalifi, Y., & Basri, H. (2021). Rancang Bangun Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru Berbasis Website Dengan Metode Spiral. Paradigma - Jurnal Komputer Dan Informatika, 23(1), 35–42.
[6] Firman, A. O. A., & Yasa, G. W. (2019). Analisis Komparatif Kinerja Reksadana Konvensional dan Syariah pada Periode Krisis dan Non Krisis. E-Jurnal Akuntansi, 28(1), 590–612.
[7] Kurniawan, T. Bayu, S. (2020). Perancangan Sistem Aplikasi Pemesanan Makanan dan Minuman Pada Cafetaria NO Caffe di TAnjung Balai Karimun Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dan My.SQL. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
[8] Bolung, M., & Tampangela, H. R. K. (2017). Analisa Penggunaan Metodologi Pengembangan Perangkat Lunak. Jurnal ELTIKOM, 1(1), 1–10.
[9] Anakotta, G. L., & Adhy, S. (2018). Perancangan dan Implementasi E Commerce Dengan Segmentasi Harga Menggunakan Metode Pengembangan Spiral (Studi Kasus: CV. Citra Mandiri Bandarlampung. Jurnal Masyarakat Informatika, 9(1), 1–10.
[10] Ndaumanu, R. I. (2020). Perancangan Sistem Informasi Persediaan Obat Pada Apotek Rumah Sakit Menggunakan Metode Spiral. Jurnal Komputer Dan Informatika, 8(1), 18–27.
[11] Manuhutu, M., & Wattimena, J. (2019). Perancangan Sistem Informasi Konsultasi Akademik Berbasis Website. Jurnal Sistem Informasi Bisnis, 9(2), 149 E-book
[12] Firmansyah, M. anang, & Roosmawarni, A. (2019). Kewirausahaan (Dasar dan Konsep). Qiara Media.
[13] Putri, B. R. T. (2017). Manajemen Pemasaran. Universitas Udayana.
[14] Ritonga, H. M., Fikri, M. El, Siregar, N., Agustin, R. R., & Hidayat, R. (2018). Manajemen pemasaran. CV.Manhaji.
[15] Firmansyah, M. A., & Mahardika, B. w. (2018). Pengantar Manajemen.Deepublish.
[16] Kaunang, F. J., Karim, A., Simarmata, J., Iskandar, A., Ardiana, dewa putu yudhi,
Septarini, ri sabti, Negara, edi surya, Hazriani, & Widyastuti, reni dwi. (2021). Konsep Teknologi Informasi. Yayasan Kita Menulis. Skripsi
[17] Mahfuza, S. (2017). Implementasi Sarana dan Fungsi Manajemen dalam Meningkatkan Keberhasilan Usaha Penggilingan Padi di Desa Pasar Senin. Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
[18] Haryanti, T., Yuningsih, Y., Sofiyanto, D., Alan, J., Wibowo, D. T., Nurhidayah, S., &
Turnip, J. (2021). INOVATIF DENGAN STRATEGI PEMASARAN DI ERA
DIGITALISASI. Universitas Nusa Mandiri. Publikasi informasi dari internet
[19] Azizah, Ulfah Nur, Tafsir An-Nur Ayat 31 : Apakah Muslimah Harus Berhijab Panjang?, 22 Agustus 2020 [online]. Tersedia : https://bincangmuslimah.com/kajian/tafsir-an-nur ayat-31-apakah-muslimah-harus-berhijab-panjang-31175/. [Diakses 25 Mei 2021].
[20] Prawiro, M, “Pengertian PEMASARAN adalah: Definisi, Fungsi, dan Jenis Pemasaran”, 9 Oktober 2020 [Online]. Tersedia : https://www. maxmanroe.com/vid/marketing/pengertian-pemasaran.html.[Diakses 25 Mei 2021].
[21] Dalma, M. A. (2021). Bisnis : Pengertian, Tujuan, Fungsi, dan Jenis. Dosenpintar.Com.
https://dosenpintar.com/pengertian-bisnis/.[Diakses 20 Juli 2021].