Animasi Interaktif Pengenalan Otak Manusia Berbasis Multimedia (Studi Kasus : SMP Islam Kader Bangsa Bekasi Utara)

research
  • 12 Sep
  • 2020

Animasi Interaktif Pengenalan Otak Manusia Berbasis Multimedia (Studi Kasus : SMP Islam Kader Bangsa Bekasi Utara)

Siti Chalimah Syak’Diah (11146123), Animasi Interaktif Pengenalan Otak Manusia Berbasis Multimedia Pada SMP Islam kader Bangsa Bekasi  Utara

Perkembangan komputer di dunia pendidikan, di sekolah dasar, di sekolah menengah pertama, di sekolah menengah atas, dan di sekolah kejuruan merupakan hal wajib, karena komputer dapat berfungsi sebagai pengganti kertas, pulpen, pensil, dan dapat mengakses semua mata pelajaran. Demikian pula di perguruan tinggi, penggunaan komputer merupakan hal yang biasa dalam kegiatan sehari-hari. Misalnya untuk mencatat hasil kuliah, mencari bahan-bahan untuk skripsi dan lain-lain. Diera globalisasi dan komputerisasi ini, manusia dituntut untuk menggunakan perangkat komputer. Banyaknya pengguna perangkat komputer, para ahli mulai mengembangkan aplikasi yang sangat memudahkan manusia dalam mengakses informasi. Kemudian aplikasi multimedia interaktif ini dapat diakses oleh semua masyarakat dan dapat memudahkan kita dalam mempelajari dan mendalami komputer yang bermanfaat untuk meningkatkan proses belajar mengajar pada saat ini, sehingga perkembangan animasi didunia pendidikan pun sangat pesat termasuk Animasi Interaktif Pengenalan Otak Manusia Berbasis Multimedia.Untuk studi kasus, materi yang digunakan adalah tentang otak manusia yang ada pada kurikulum SMP dengan menggunakan piranti lunak Adobe Flash CS5. Script yang digunakan adalah Action Script 2.0.


Unduhan

 

  • File_9 DAFTAR ISI.pdf

    SKRIPSI_File_9 DAFTAR ISI.pdf

    •   diunduh 191x | Ukuran 206,156
  • File_8 Abstrak.pdf

    SKRIPSI_File_8 Abstrak.pdf

    •   diunduh 100x | Ukuran 326,839

REFERENSI


Anitah, S. 2008. Media Pembelajaran. Surakarta: Panitia Setifikasi Guru Rayon 13


Binanto,Iwan. 2010. Multimedia Digital – Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta : ANDI.


Bunga, Pratiwi. Herlawati. 2015. Animasi Interaktif  Pengenalan Pembelajaran Sistem Pendarahan Darah Pada SD Widya Bhakti Bekasi. ISSN : 2355-3421. Jakarta : BINA INSANI ICT JOURNAL Vol.2, No.1, Maret 2015, 15-32. Diambil dari : (http://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/BIICTJ/article/view/235 ). ( 5 Oktober 2017 )


Hidayatullah, Priyanto. M. Amrullah Akbar dan Zaky Rahim. 2011. Animasi
Pendidikan menggunakan Flash. Bandung : Informatika


Indra Trisno Susilo Ir. Jatmiko, M.T. Irma Yuliana, S.T., M.M. 2013. Aplikasi Pembelajaran Organ Tubuh Manusia Untuk Siswa SD Berbasis Android.Surakarta : Universitas Muhammadiyah Surakarta


Kusdiawan, Wawan. 2010. Cara Mudah dan Cepat Membuat Program Aplikasi Database dengan Delphi. Yogyakarta: Gava Media


Raharjo, Budi. 2010. Teknik Pemrograman Pascal. Bandung : Informatika


Kristianto, Andri. 2009. Algoritma dan Pemrograman dengan C++. Yogyakarta: Andi


Rizky, Soetama. 2011. Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta: Prestasi Pustakarya.


Mayer, Richard E. 2009. Multimedia Learning Prinsip-Prinsip dan Aplikasi. Surabaya :  IT Press


Yudistira, dan Bayu Adjie. 2007. Buku Latihan 3D Studio Max 9.0 Jakarta: PT. Elex      Media Komputerindo


Yugo, Bhekti Utomo. Herlawati. Erene Gernaria Sihombing. 2015. Animasi Interaktif Pengenalan Pakaian Adat Tradisional Pada SMP PGRI Bekasi.Jakarta : Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI VOL.1, NO.1, Februari 2015, 114-122.  Diambil dari :  (http://ejournal.bsi.ac.id/assets/files/JTK-114-122-yugo-HLW-erene.pdf) (12 Oktober 2017)