PERANCANGAN APLIKASI INFORMASI TEMPAT WISATA DKI JAKARTA BERBASIS GOOGLE MAPS NAVIGATION DAN AUGMENTED REALITY

research
  • 24 Jul
  • 2018

PERANCANGAN APLIKASI INFORMASI TEMPAT WISATA DKI JAKARTA BERBASIS GOOGLE MAPS NAVIGATION DAN AUGMENTED REALITY


ABSTRAK


            Lilian Brigitha Viani Angkouw (12160138), Perancangan Aplikasi Informasi Tempat Wisata DKI Jakarta Berbasis Google Maps Navigation dan Augmented Reality.


 


Tempat wisata di Jakarta sangat banyak namun wisatawan belum tentu mengetahui lebih banyak lagi tempat wisata yang menarik dan membuat suasana liburan menjadi menyenangkan. Informasi tentang tempat wisata pun tidak menyertakan rute atau peta untuk menuju destinasi tempat wisata tersebut yang mengakibatkan sulitnya wisatawan untuk sampai di lokasi. Teknologi mobile android dengan Google Maps sebagai navigasi dan teknologi Augmented Reality sebagai penggambaran nyata digunakan untuk memudahkan pengguna dalam memilih tempat wisata tersebut. Oleh karena itu dibutuhkan mengembangkan Aplikasi Informasi Tempat Wisata DKI Jakarta Berbasis Google Maps Navigation dengan Augmented Reality.


 


Kata Kunci: Tempat Wisata, Google Maps, Augmented Reality


Unduhan

 

REFERENSI


DAFTAR PUSTAKA


Barakbah, Ridho Ali. 2013, Logika dan Algoritma. Surabaya: Politeknik Elektronika     Negeri


Hendi. 2015, Blender The Magic Modelling. Bandung: Penerbit Informatika


Nugroho. 2014 Rekayasa Perangkat Lunak UML dan Java. Bandung: Penerbit            Informatika


Rosa. 2014, Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Penerbit Informatika


Roedavan, Rickman. 2015, Unity Tutorial Game Engine. Bandung: Penerbit Informatika


Romeo. 2003, Testing dan Implementasi Sistem. Surabaya: STIKOM Edisi Pertama


Rifa'i,Muhammad. 2014, Penerapan Teknologi Augmnted Reality Pada Aplikasi          Katalog Rumah Berbasis Android, Jurnal SNATIF ISBN 978-602-1180-04-0.


Safaat, Nazruddin. 2015, Aplikasi Multi Platform. Bandung: Penerbit Informatika


Sari, Julia. 2014, Rancangan Bangun Aplikasi Layanan Berbasis Lokasi Dengan            Penerapan Augmented Reality Menggunakan Metode Markerless Berbasis     Android, Jurnal Rekursif, Vol.2 no.2


Safaat, Nazruddin. 2015, Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC I            Berbasis Android. Bandung: Penerbit Informatika


http://data.jakarta.go.id/organization/dinas-pariwisata diambil sejak: (20 Desember            2016)


www.oracle.com/technetwork/java/javase/tech/index.html diambil sejak: (10           November        2016)


www.developer.android.com/studio/intro/index.html diambil sejak: (10 November   2016)


http://www.docs.genymotion.com/Content/01_Get_Started/Requirements.html       diambil sejak: (10 November 2016)