ABSTRAK
Lilian Brigitha Viani Angkouw (12160138), Perancangan Aplikasi Informasi Tempat Wisata DKI Jakarta Berbasis Google Maps Navigation dan Augmented Reality.
Tempat wisata di Jakarta sangat banyak namun wisatawan belum tentu mengetahui lebih banyak lagi tempat wisata yang menarik dan membuat suasana liburan menjadi menyenangkan. Informasi tentang tempat wisata pun tidak menyertakan rute atau peta untuk menuju destinasi tempat wisata tersebut yang mengakibatkan sulitnya wisatawan untuk sampai di lokasi. Teknologi mobile android dengan Google Maps sebagai navigasi dan teknologi Augmented Reality sebagai penggambaran nyata digunakan untuk memudahkan pengguna dalam memilih tempat wisata tersebut. Oleh karena itu dibutuhkan mengembangkan Aplikasi Informasi Tempat Wisata DKI Jakarta Berbasis Google Maps Navigation dengan Augmented Reality.
Kata Kunci: Tempat Wisata, Google Maps, Augmented Reality
PERANCANGAN APLIKASI INFORMASI TEMPAT WISATA DKI JAKARTA BERBASIS GOOGLE MAPS NAVIGATION DAN AUGMENTED REALITY_File_1 Lembar Judul Skripsi.docx
PERANCANGAN APLIKASI INFORMASI TEMPAT WISATA DKI JAKARTA BERBASIS GOOGLE MAPS NAVIGATION DAN AUGMENTED REALITY_File_14 Bab II Landasan Teori.docx
PERANCANGAN APLIKASI INFORMASI TEMPAT WISATA DKI JAKARTA BERBASIS GOOGLE MAPS NAVIGATION DAN AUGMENTED REALITY_File_15 Bab III Analisa dan Perancangan.docx
PERANCANGAN APLIKASI INFORMASI TEMPAT WISATA DKI JAKARTA BERBASIS GOOGLE MAPS NAVIGATION DAN AUGMENTED REALITY_File_16 Bab IV Penutup.docx
PERANCANGAN APLIKASI INFORMASI TEMPAT WISATA DKI JAKARTA BERBASIS GOOGLE MAPS NAVIGATION DAN AUGMENTED REALITY_File_13 Bab I Pendahuluan.docx
PERANCANGAN APLIKASI INFORMASI TEMPAT WISATA DKI JAKARTA BERBASIS GOOGLE MAPS NAVIGATION DAN AUGMENTED REALITY_File_18 Daftar Riwayat Hidup.docx
DAFTAR PUSTAKA
Barakbah, Ridho Ali. 2013, Logika dan Algoritma. Surabaya: Politeknik Elektronika Negeri
Hendi. 2015, Blender The Magic Modelling. Bandung: Penerbit Informatika
Nugroho. 2014 Rekayasa Perangkat Lunak UML dan Java. Bandung: Penerbit Informatika
Rosa. 2014, Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Penerbit Informatika
Roedavan, Rickman. 2015, Unity Tutorial Game Engine. Bandung: Penerbit Informatika
Romeo. 2003, Testing dan Implementasi Sistem. Surabaya: STIKOM Edisi Pertama
Rifa'i,Muhammad. 2014, Penerapan Teknologi Augmnted Reality Pada Aplikasi Katalog Rumah Berbasis Android, Jurnal SNATIF ISBN 978-602-1180-04-0.
Safaat, Nazruddin. 2015, Aplikasi Multi Platform. Bandung: Penerbit Informatika
Sari, Julia. 2014, Rancangan Bangun Aplikasi Layanan Berbasis Lokasi Dengan Penerapan Augmented Reality Menggunakan Metode Markerless Berbasis Android, Jurnal Rekursif, Vol.2 no.2
Safaat, Nazruddin. 2015, Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC I Berbasis Android. Bandung: Penerbit Informatika
http://data.jakarta.go.id/organization/dinas-pariwisata diambil sejak: (20 Desember 2016)
www.oracle.com/technetwork/java/javase/tech/index.html diambil sejak: (10 November 2016)
www.developer.android.com/studio/intro/index.html diambil sejak: (10 November 2016)
http://www.docs.genymotion.com/Content/01_Get_Started/Requirements.html diambil sejak: (10 November 2016)