PERANCANGAN SISTEM INFORMASI STANDARISASI VISUAL MERCHANDISING DAN BELANJA KARYAWAN PADA PT.MATAHARI DEPARTMENT STORE BERBASIS WEB

research
  • 20 Jul
  • 2018

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI STANDARISASI VISUAL MERCHANDISING DAN BELANJA KARYAWAN PADA PT.MATAHARI DEPARTMENT STORE BERBASIS WEB


Adidi (11135613), Perancangan Sistem Informasi Standarisasi VisualMerchandising dan Belanja Karyawan pada PT. Matahari Department Store Berbasis WEB.


 


 


Perkembangan dunia teknologi saat ini semakin pesat memasuki berbagai bidang, sehingga kini semakin banyak perusahaan yang berupaya meningkatkan usahanya terutama dalam bidang retail fashion yang berkaitan erat dengan teknologi informasi itu sendiri.Mengingat perkembangan tekhnologi saat ini, informasi mengenai visual merchandising sangatlah penting untuk diketahui oleh semua kalangan karyawan dalam suatu perusahaan retail fashion. Semua hal yang menyangkut trend, promo, mix and match sampai display harus sudah dikuasai sejak awal mereka bergabung dengan perusahaan tersebut. Dikarenakan persaingan industri fashion di Indonesia maupun internasional berkembang semakin pesat dan gerai online yang sedikit demi sedikit terus menggerus penjualan gerai-gerai offline.


 


 


Kata Kunci:Visual Merchandising, Retail Fashion, Trend, Promo, Mix and


Match,Display, Gerai Online, Gerai Offline.


 


 


 


Unduhan

 

REFERENSI


Bell,  J.  &  Ternus,  K. (2012).   Silent   Selling   4th   Ed.  New   York :  Fairchild


Publications.


Bhalla, S. &  Anuraag,  S.  (2010).  Visual   Merchandising. New Delhi : McGraw


Hill.


Colley A., &  Burgess   B.  (2003).  Gender  Differences  in  Cognitive & Affective


Impulse Buying. Journal of Fashion Marketing and Management, 7(3), pp. 282-295. Fowler, Martin. (2005). UML Distilled Edisi 3, Yogyakarta : Andi.


Hastanti, R. P.,Bambang, E. P.& Indah, U. W. (2015). Sistem  Penjualan  Berbasis


Web (E-Commerce) Pada Tata Distro Kabupaten Pacitan. Jurnal Bianglala Informatika, Vol 3 No 2. September 2013. http://lppm3.bsi.ac.id/jurnal, ISSN: 2338-8145.


Jain, V.,  Sharma,  A. , Narwal,  P.  (2012).  Impact  of  Visual  Merchandising  on


Customer Behavior Towards Women’s Apparel. International Journal of Research in Management, 5 (2).


Jogiyanto.   (2005).     Analisis   dan   Desain   Sistem    Informasi   :   Pendekatan


terstruktur teori dan praktik aplikasi bisnis. Penerbit ANDI, Yogyakarta: xv + 887 hlm.


Jeffery L. Whitten,  dkk. ( 2004).  Metode  Desain  dan  Analisis  Sistem.  Penerbit


Andi dan Mc Graw Hill Education, Yogyakarta: xix + 725 hlm. Kollat, D. T., &Willet, R. P. (1967).Customer Impulsive Purchasing Behavior. Journal of Marketing Research, 4(1), 21-31.


 


Levy,  M.  & Weitz,  B.  A.  (2007).  Retailing   Management.  6th Edition. Boston:


McGraw Hill.


Metha, N. P. &  Chugan, P. K.  (2013).  The  Impact of  Visual  Merchandising  on


Impulse Buying Behavior of Consumers: A Case from Central Mall of  Ahmed abad India. Universal Jurnal of Management. 1(2): 76-82.


Rizky, Soetam. (2011).  Konsep   Dasar   Rekayasa   Perangkat   Lunak.   Jakarta :


Prestasi Pustaka.


Sudarsono, J.  G.  (2017).   Pengaruh    Visual   Merchandising  Terhadap Impulse


Buying Melalui Positive Emotion Pada Zara Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran,   Vol   11   No 1. April 2017. doi: 10.9744/ pemasaran. 11.1.16-25, ISSN: 1907235X.


 


Sukarno, Muhammad. (2006). Membangun Website   Dinamis   Interaktif   dengan


PHP MySQL. Penerbit Eksa Media, Bekasi.


 


Utami, C. W. (2010) Manajemen Ritel : Strategi dan Implementasi Operasional


Bisnis Ritel Modern di Indonesia. Jakarta: Salemba Empat.


 


Whitten. (2004). Metode  Desain & Analisa Sistem. Yogyakarta : Andi