ANALISIS PENGARUH KUALITAS WEBSITE WHISTLEBLOWING TERHADAP KEPUASAN KARYAWAN PT. PUPUK INDONESIA (PERSERO)

research
  • 20 Jul
  • 2018

ANALISIS PENGARUH KUALITAS WEBSITE WHISTLEBLOWING TERHADAP KEPUASAN KARYAWAN PT. PUPUK INDONESIA (PERSERO)


Siti Fauziah (11161337), Analisis Pengaruh Kualitas Website Whistleblowing Terhadap Kepuasan Karyawan PT. Pupuk Indonesia (Persero)


 


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas website Whistleblowing terhadap kepuasan karyawan PT. Pupuk Indonesia (Persero) di Jakarta Barat. Dimensi kualitas layanan website yang diteliti terdiri dari kualitas penggunaan, kualitas informasi website, kualitas desain website dan kerahasiaan pelaporan terhadap kepuasan karyawan. Penelitian ini menggunakan sampel 33 karyawan PT. Pupuk Indonesia (Persero) di Jakarta Barat dengan menggunakan purposive sampling . Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data yang digunakan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa keeratan hubungan kualitas penggunaan, kualitas informasi website, kualitas desain website dan kerahasiaan pelaporan terhadap kepuasan karyawan 0,582 menunjukkan bahwa korelasi antara kepuasan karyawan dengan tiga variabel bebas-nya yaitu kualitas penggunaan, kualitas informasi website dan kualitas desain web adalah sedang.  Sedangkan besarnya pengaruh kualitas penggunaan, kualitas informasi website dan kualitas desain web terhadap kepuasan karyawannya sebesar 0,346 atau 11% dan sisanya sebesar 81% dipengaruhi oleh faktor lain.


Kata Kunci : Sistem Informasi , Kualitas Web , Kepuasan Karyawan


Unduhan

  • 4. BAB III.pdf

    BAB 3

    •   diunduh 562x | Ukuran 628 KB
  • 5. BAB IV.pdf

    BAB 4

    •   diunduh 214x | Ukuran 550 KB
  • 6. BAB V.pdf

    BAB 5

    •   diunduh 145x | Ukuran 148 KB
  • 9. LEMBAR KONSULTASI.pdf

    LEMBAR KONSULTASI

    •   diunduh 191x | Ukuran 194 KB

 

  • 9. LEMBAR KONSULTASI.pdf

    LEMBAR KONSULTASI

    •   diunduh 191x | Ukuran 198,799
  • 1. JUDUL.pdf

    JUDUL

    •   diunduh 355x | Ukuran 532,415
  • 2. BAB I.pdf

    BAB 1

    •   diunduh 145x | Ukuran 223,772
  • 3. BAB II.pdf

    BAB 2

    •   diunduh 793x | Ukuran 479,374

REFERENSI


Akmal  Sulistomo.  2012. Persepsi  Mahasiswa  Akuntansi  terhadap Pengungkapan Kecurangan. Skripsi. Universitas Diponegoro.


 


Adnan Terry Suseno 2015. Analisis Mutu Web Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen Berdasarkan Persepsi Pengguna. ISSN : 2442-7942. Yogyakarta : Jurnal INFORMA Politeknik Indonusa Surakarta,  Vol. 1 Nomor 2, 2015.


Farah Diza. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Pt. Fifgroup Cabang Manado). ISSN : 2303-1174. Manado : Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado, Vol. 4 No. 1, 2016.


Hutahean, Japerson. 2014. Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta : Deeppublish.


Oktavianus Taroreh. 2015. Pengaruh Persepsi Konsumen Dan Kepercayaan Terhadap Penggunaan Jasa Asuransi  Pada Asuransi Jasindo Manado. ISSN : 2303-11. Manado : Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado, Vol. 3 No. 3, 2015.


Prasetyo, Kabul. 2015. Pengaruh Kualitas Web Terhadap Kepuasan Konsumen JNE di Bandarlampung. Lampung : Univ. Lampung.


Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.


Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.


Vredy Octaviari Nugroho (2015). Pengaruh Persepsi  Karyawan  Mengenai  Whistleblowing System  Terhadap  Pencegahan Fraud  Dengan Perilaku  Etis Sebagai Variabel  Intervening Pada PT Pagilaran. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.


www.pihclean.pupuk-indonesia.com (diakses 01 Juli 2017)