Siti Fauziah (11161337), Analisis Pengaruh Kualitas Website Whistleblowing Terhadap Kepuasan Karyawan PT. Pupuk Indonesia (Persero)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas website Whistleblowing terhadap kepuasan karyawan PT. Pupuk Indonesia (Persero) di Jakarta Barat. Dimensi kualitas layanan website yang diteliti terdiri dari kualitas penggunaan, kualitas informasi website, kualitas desain website dan kerahasiaan pelaporan terhadap kepuasan karyawan. Penelitian ini menggunakan sampel 33 karyawan PT. Pupuk Indonesia (Persero) di Jakarta Barat dengan menggunakan purposive sampling . Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data yang digunakan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa keeratan hubungan kualitas penggunaan, kualitas informasi website, kualitas desain website dan kerahasiaan pelaporan terhadap kepuasan karyawan 0,582 menunjukkan bahwa korelasi antara kepuasan karyawan dengan tiga variabel bebas-nya yaitu kualitas penggunaan, kualitas informasi website dan kualitas desain web adalah sedang. Sedangkan besarnya pengaruh kualitas penggunaan, kualitas informasi website dan kualitas desain web terhadap kepuasan karyawannya sebesar 0,346 atau 11% dan sisanya sebesar 81% dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata Kunci : Sistem Informasi , Kualitas Web , Kepuasan Karyawan
LEMBAR KONSULTASI
LEMBAR KONSULTASI
Akmal Sulistomo. 2012. Persepsi Mahasiswa Akuntansi terhadap Pengungkapan Kecurangan. Skripsi. Universitas Diponegoro.
Adnan Terry Suseno 2015. Analisis Mutu Web Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen Berdasarkan Persepsi Pengguna. ISSN : 2442-7942. Yogyakarta : Jurnal INFORMA Politeknik Indonusa Surakarta, Vol. 1 Nomor 2, 2015.
Farah Diza. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Pt. Fifgroup Cabang Manado). ISSN : 2303-1174. Manado : Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado, Vol. 4 No. 1, 2016.
Hutahean, Japerson. 2014. Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta : Deeppublish.
Oktavianus Taroreh. 2015. Pengaruh Persepsi Konsumen Dan Kepercayaan Terhadap Penggunaan Jasa Asuransi Pada Asuransi Jasindo Manado. ISSN : 2303-11. Manado : Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado, Vol. 3 No. 3, 2015.
Prasetyo, Kabul. 2015. Pengaruh Kualitas Web Terhadap Kepuasan Konsumen JNE di Bandarlampung. Lampung : Univ. Lampung.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.
Vredy Octaviari Nugroho (2015). Pengaruh Persepsi Karyawan Mengenai Whistleblowing System Terhadap Pencegahan Fraud Dengan Perilaku Etis Sebagai Variabel Intervening Pada PT Pagilaran. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.
www.pihclean.pupuk-indonesia.com (diakses 01 Juli 2017)