ABSTRAK
Hening Rizqi Pangestu (12130252), Perancangan Sistem Informasi Penerimaan Karyawan dengan Metode Waterfall Berbasis Web Pada PT. Mero Sekawan Jaya Jakarta
Proses rekrutmen karyawan dengan cara mengirimkan berkas lamaran melalui jasa pengiriman, mengirimkan melalui email, mendatangi langsung alamat perusahaan dinilai masih kurang efektif dalam melakukan proses perekrutan karyawan. Hal ini berdampak pada banyaknya tumpukan lamaran pekerjaan yang tidak terpakai, jika melalui email, pesan-pesan yang masuk dengan jumlah yang semakin banyak akan menimbulkan spam dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memilah-milah. E-recruitment atau penerimaan karyawan merupakan sebuah metode perekrutan tenaga kerja yang dilakukan secara online, sehingga dapat membantu HRD dalam menyeleksi karyawan dan menghemat waktu, serta mendapatkan karyawan yang sesuai dengan standar perusahaan. Dengan metode perekrutan online ini perusahaan akan lebih mudah dalam melakukan penyebaran informasi dan juga melakukan seleksi-seleksi awal terhadap calon pelamar. Calon pelamar juga mendapat keuntungan dari sistem ini karena akan mengurangi biaya yang seharusnya dikeluarkan oleh seorang calon pelamar untuk mengikuti suatu proses seleksi, seperti biaya untuk melengkapi berkas, biaya untuk jasa pengiriman, biaya transportasi menuju tempat seleksi dan lainnya.
Kata Kunci : Sistem Informasi, Penerimaan Karyawan, E-Recruitment
Daftar Riwayat Hidup
Lembar Judul
BAB I
BAB III
BAB III
BAB IV
BAB II
Sukamto, Ariani Rosa dan M Salahuddin, 2011. Modul Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Objek), Modula, Bandung
Sukamto, Ariani Rosa, M Shalahuddin. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.
Terttiaavini, dan Suzan Agustri. 2015. SISTEM INFORMASI E-RECRUITMENT DOSEN PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA. ISSN ONLINE : 2477-3786. Jurnal Informatika Global Vol 6 No.1 Desember 2015. Diambil Dari : http://ejournal.uigm.ac.id/index.php/IG/ (11 Juli 2017)
Widodo, Prabowo Pudjo dan Herlawati. 2011. Menggunakan UML. Bandung: Informatika