Penelitian dilakukan untuk mendapatkan nilai kepuasan pengguna dan mendapatkan factor faktor yang mempengaruhi kualitas website Peraturan Go.id. Untuk menunjang penelitian, melakukan observasi, pada penelitian ini adalah masyarakat umum yang telah menggunakan website pencarian kerja, khususnya. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan accidental sampling. Terkumpul 75 responden yangmenjadi sampel pada penelitian ini setelah 2 (dua) minggu masa pengumpulan data.Website yang dimaksud pada penelitian ini adalah variable pada model yang diajukan terbukti berpengaruh pada pembentukan kepuasan pengguna. Variabel dengan nilai tertinggi dalam pembentukan kepuasanpengguna website Peraturan Go.id. adalah Service Interaction Quality. Information dan Usability Quality menjadi variabel yang perlu ditingkatkan sehingga kepuasan pengguna dapat terbentuk lebih Baik.
11190266 - DIMAZ HENDRO NUGROHO
[1] P. Sudarto, “Perancangan Website Sebagai Media Promosi Dan Informasi,” J. Inform. Pelita Nusant., vol. 3, no. 1, p. 1, 2018.
[2] S. Rahmatullah, D. S. Purnia, and R. Triasmoro, “Analisis Kualitas Website Sekolah North Jakarta Intercultural School dengan Metode Webqual 4.0,” J. Kaji. Ilm., vol. 19, no. 2, pp. 1–2, 2019, [Online]. Available: www.njis.org.
[3] U. Usman, J. N. U. Jaya, and A. Pratama, “Analisis Kepuasan Aplikasi Anjungan Pasien AWS Berbasis Website Menggunakan Metode WEBQUAL 4.0,” JURIKOM (Jurnal Ris. Komputer), vol. 9, no. 2, p. 420, 2022, doi: 10.30865/jurikom.v9i2.4063.
[4] I. Purwandani and N. O. Syamsiah, “Analisis Kualitas Website Menggunakan Metode Webqual 4.0 Studi Kasus: MyBest E-learning System UBSI,” J. Inf., vol. 9, no. 3, p. 1, 2021, doi: 10.26418/justin.v9i3.47129.
[5] J. H. Purba, “Perencanaan Strategi Sumber Daya Manusia dan Prestasi Kerja Karyawan,” J. Manaj., vol. 4, no. 1, pp. 27–33, 2018.
[6] R. S. Naibaho, “Peranan Dan Perencanaan Teknologi Informasi Dalam Perusahaan,” J. War., no. April, p. 4, 2017.
[7] J. H. P. Sitorus and M. Sakban, “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada Toko Mandiri 88 Pematangsiantar,” J. Bisantara Inform., vol. 5, no. 2, p. 3, 2021.
[8] M. Rusli1, M. Ziveria2, A. A. N.3, and Lucky Hartanto S.4, “Analisis Kualitas Website Smp Negeri 2 Barombong Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa Dengan Metode Webqual 4.0 dan IPA,” 34 J. IKRA-ITH Inform. Vol 5 No. 2 JULI 2021, vol. Vol 5, p. 35, 2021.
[9] A. A. Ihsan, U. Hidayati, and M. Mardinawati, “Analisis Kualitas Website Dengan Metode Webqual 4.0 Dan Importance Performance Analysis,” Keunis, vol. 10, no. 2, p. 32, 2022, doi: 10.32497/keunis.v10i2.3519.
[10] A. Jalil, M. Fatma, F. Ekonomi Dan Bisnis, U. Gajah Putih, B. Bebangka Kecamatan Pegasing, and A. Tengah, “Analisa Kualitas Pelayanan Pada Cafe Rindang di Kebayakan Takengon,” J. GPJER, vol. 5, no. 1, pp. 2023–2024, 2023, [Online]. Available: https://jurnal.ugp.ac.id/index.php/gpjer
[11] 1Nurmaini Dalimunthe, 2Tricia Karina, and 3Arabiatul Adawiyah, “Analisa Kualitas Website Menggunakan Metode Webqual 4.0 (Studi Kasus: Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau),” vol. Vol 5, p. 184, 2019.
[12] S. Sa`uda and N. Sopiah, “Penerapan Metode Webqual Dalam Pengukuran Kualitas Layanan Website Perguruan Tinggi,” Pros. SNaPP 2014 Sains, Teknol. dan Kesehat., no. 4, pp. 419–426, 2014.
[13] I. K. C. A. Putra, K. O. Saputra, and W. G. Ariastina, “Evaluasi Kualitas Dan Kepuasan Pengguna Website Imissu Dengan Penerapan Metode Webqual 4.0,” Maj. Ilm. Teknol. Elektro, vol. 18, no. 2, p. 1, 2019, doi: 10.24843/mite.2019.v18i02.p15.
[14] A. E. Yudistira, B. T. Hanggara, and H. M. Az-Zahra, “Pengukuran Kualitas Website Program Studi Sistem Informasi Menggunakan Metode WebQual dan Importance and Performance Analysis,” J. Pengemb. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 4, no. 10, pp. 1–2, 2020.
[15] L. A. Utami, A. Gani, and S. Suparni, “Penerapan Metode Webqual 4.0 dan IPA Dalam Mengukur Kualitas Website VISLOG PT. Citra Surya Indonesi,” Komputika J. Sist. Komput., vol. 9, no. 1, p. 1, 2020, doi: 10.34010/komputika.v9i1.2849.
[16] Kementerian Hukum dan HAM, “No Title,” Kementerian Hukum dan Ham, 2023.
[17] P. B. Aidil and D. Raka, “Analisis Kualitas Website Kresnalife Menggunakan Metode Webqual 4.0,” 2019.
[18] R. Ardista, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Langit Membiru Wisata Bogor,” Parameter, vol. 6, no. 1, p. 41, 2021, doi: 10.37751/parameter.v6i1.160.
[19] A. Mufidah, R. A. Muslimat, N. U. Masyithoh, B. Ageng, and K. Pekalongan, “Analisis Validitas dan Reliabilitas Instrumen Pengukuran Mengenal Bentuk-Bentuk Geometri,” J. Kualita Pendidik., vol. 2, no. 3, pp. 194–195, 2021.
[20] D. S. Purba, W. J. Tarigan, M. Sinaga, and V. Tarigan, “Pelatihan Penggunaan Software SPSS Dalam Pengolahan Regressi Linear Berganda Untuk Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun Di Masa Pandemi Covid 19,” J. Karya Abadi, vol. Vol 3, pp. 206–207, 2021.
[21] M. S. S. Sukhoiri, N. A. B. Munthe, L. A. W. R. J. S. J. T. SK, E. A. L. J. A. B. Sinaga, and A. R. S. I. S. N. F. Herman, Metodologi Penelitian Pendidikan Kualitatif. 2022.
[22] Setiawati, “Analisis Pengaruh Kebijakan Deviden terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Farmasi di BEI,” J. Inov. Penelit., vol. 1, no. 8, pp. 1585–1588, 2021.