Kemudahan dalam mengakses internet merupakan faktor yang sangat penting dalam mengembangkan sebuah usaha. Dalam mengembangkan usaha situs website e-commerce menjadi alternatif terbaik bagi para penggiat bisnis di dunia internet. Perancangan busana pengantin adalah salah satu bisnis yang sangat penting bagi masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan tanpa menggunakan jasa penyewaan dan ditujukan untuk para wirausaha jasa penyewaan busana pengantin yang ingin menyediakan busana pengantin untuk disewakan kepada pelanggannya. Dengan adanya permasalahan dalam pemasaran produk dan penyusunan laporan, maka penerapan E-Commerce perlu dikembangkan pada usaha Lyniza Wedding Boutique agar dapat menangani proses perdagangan yang terdiri dari proses memperoleh informasi berupa katalog busana pengantin sebagai bahan promosi kepada calon pelanggan serta dapat melakukan pemesanan sesuai yang tertera di katalog website ataupun kustomisasi desain sesuai keinginan calon pelanggan. Hasil penelitian dalam analisis pendirian usaha sampai dengan adanya luaran berupa pemasaran berbasis e-commerce dapat memudahkan pelanggan maupun karyawan dan pemilik untuk melakukan aktivitas transaksi dan penyusunan laporan.
[1] D. A. N. Informasi, “PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI,” vol. 3, no. 1, pp. 82–86, 2018.
[2] D. A. Aisyah and K. Falgenti, “Sistem Informasi Penjualan Berbasis Kinerja pada Proyek Apartemen Mega City Bekasi,” J. Nas. Teknol. dan Sist. Inf., vol. 3, no. 3, pp. 343–352, 2017, doi: 10.25077/teknosi.v3i3.2017.343-352.
[3] I. I. N. Afifah and Supriyanta, “Sistem Informasi Penjualan Busana Pengantin Pada Tutut Manten Yogyakarta,” J. Speed – Sentra Penelit. Eng. dan Edukasi, vol. 10, no. 1, pp. 1–6, 2018.
[4] A. Pratama, S. Mukaromah, and S. Ayu I, “Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Kewirausahaan Mahasiswa Sebagai Media Pemasaran Unit Usaha (Studi Kasus: Upn Veteran Jawa Timur),” SCAN - J. Teknol. Inf. dan Komun., vol. 14, no. 3, pp. 39–44, 2019, doi: 10.33005/scan.v14i3.1686.
[5] R. Efendy, H. Sjahruddin, and A. Anto, “Praktik Motivasi Kerja dan Konsekuensinya Pada Kinerja Aparatur Sipil Negara,” 2017, doi: 10.31227/osf.io/6gujt.
[6] D. Agung Purnomo, Acai Sudirman, Abdurrozzaq Hasibuan, Dasar-Dasar Kewirausahaan: Untuk Perguruan Tinggi dan Dunia Bisnis, no. February 2021. 2020.
[7] M. A. Firmansyah and B. W. Mahardhika, Pengantar Manajemen. yogyakarta: Deepublish, 2018.
[8] C. Sunaengsih, Buku Ajar Pengelolaan Pendidikan. Sumedang: UPI Sumedang Press, 2017.
[9] Rahmawati, “Manajemen Pemasaran,” Univ. Mulawarman, pp. 4–5, 2016.
[10] Akhmad Sefudin, “REDEFINISI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) ‘4P’ ke ‘4C’ (Studi Kasus pada Universitas Indraprasta PGRI),” J. ofApplied Bus. Econ. Vol., vol. 1, no. 1, pp. 17–23, 2014.
[11] D. I. D. Cimanggung and K. Cimanggung, “Analisis Ekonomi Dan Nilai Tambah Produksi Emping Jagung [ Economic and Added Value Analysis of Cornflakes Production in Cimanggung District , Sumedang Regency ],” vol. 6, no. 1, pp. 11–20, 2017.
[12] Zulfikar, Pengantar Pasar Modal dengan Pendekatan Statistika. yogyakarta: Deepublish, 2016.
[13] S. Widoatmodjo, Pengetahuan Pasar Modal Untuk Konteks Indonesia. Jakarta: Kompas Gramedia, 2015.
[14] P. lucky tirma Irawan and D. Rozando, “Rancang Bangun Sistem E-commerce Clothing Store dan Modul Custom Design Lab Terintegrasi,” Smatika J., vol. 10, no. 01, pp. 1–9, 2020, doi: 10.32664/smatika.v10i02.397.
[15] H. P. Raisa, R. Sastra, and N. Musyaffa, “Penerapan Metode Waterfall Pada Sistem Informasi Wedding Organizer Lili Vicky Decoration,” J. Khatulistiwa Inform., vol. 6, no. 2, pp. 126–133, 2018, doi: 10.31294/khatulistiwa.v6i2.155.