Indra
Motor merupakan perusahaan yang menjual perusahaan. Indra Motor tidak mempunyai
layanan penjulan produk melalui internet atau yang biasa disebut dengan istilah
e-commerce (Electronic Commerce). Perusahaan spareparts tersebut hanya bisa
melayani transaksi yang dilakukan melalui telepon serta dalam metode promosi
secara langsung kepada konsumenya dan hanya dilakukan pada wilayah setempat
yang bisa dijangkau saja, dan belum menyebar ke daerah-daerah ataupun kota-kota
besar lainnya di Indonesia..Metode yang digunakan dalam perancangan Sistem
Informasi Penjualan berbasis web Indra Motor di Jakarta, serta untuk mengetahui
sistem yang sedang berjalan, menggunakan pendekatan terstruktur, yaitu
menggunakan beberapa alat bantu seperti Logical Data Model (LDM). Perangkat
lunak pendukung yang digunakan adalah database MySQL sebagai pembangun serta
dokumentasi program dan laporan. Dengan adanya sistem berbasis web ini, yang
sudah terkoneksi dengan database, tentunya akan sangat mempermudah pengolahan
data barang untuk dijual dan akan sangat membantu sekali dalam hal pemasaran
produk, karena setiap informasi yang akan diberikan kepada konsumen bisa lebih
cepat, akurat dan tentunya dengan biaya yang sangat murah
LEMBAR DAFTAR PUSTAKA
LEMBAR PERSETUJUAN
LEMBAR PENGESAHAN
LEMBAR KEASLIAN SKRIPSI
LEMBAR ABSTRAK
LEMBAR PERSEMBAHAN
LEMBAR DAFTAR ISI
LEMBAR JUDUL
[1] A. Wardani and R. Sari, “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Suku Cadang Mobil Berbasis Web Studi Kasus : Kreasi Auto Parts,” J. Ilmu Pengetah. Dan Tenologi Komput., vol. 3, no. 1, pp. 145–152, 2017.
[2] A. Taufik, “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Makanan Kucing dan Anjing Berbasis Web,” J. Manaj. Inform., vol. 6, no. 2, pp. 61–70, 2019, [Online]. Available: http://jurnal.stmik-dci.ac.id/index.php/jumika/article/view/412.
[3] E. R. Yulia, S. Ernawati, and R. Wati, “E-Commerce Sparepart Motor Menggunakan Metode Waterfall ( Studi Kasus : Bengkel Proklamasi Jaya Motor ),” J. Tek. Komput. AMIK BSI, vol. IV, no. 2, pp. 7–12, 2018, doi: 10.31294/jtk.v4i2.3329.
[4] A. P. Kusuma and K. A. Prasetya, “Perancangan Dan Implementasi E-Commerce Untuk Penjualan Baju Online Berbasis Android,” Antivirus J. Ilm. Tek. Inform., vol. 11, no. 1, pp. 1–11, 2017, doi: 10.35457/antivirus.v11i1.194.
[5] C. Kesuma, Y. M. Kristania, and F. Isnaeni, “Sistem Informasi pendaftaran Pernikahan berbasis web pada kantor urusan Agama Kecamatan Banyumas,” J. Evolusi, vol. 6, no. 2, pp. 57–65, 2018.
[6] Y. Handrianto and B. Sanjaya, “Model Waterfall Dalam Rancang Bangun Sistem Informasi Pemesanan Produk Dan Outlet Berbasis Web,” J. Inov. Inform., vol. 5, no. 2, pp. 153–160, 2020, doi: 10.51170/jii.v5i2.66.
[7] M. F. Santoso, “Teknik Responsive Web Design Bootstrap 4 Serta Penerapannya Dalam Rancang Bangun Layout Web,” J. Pilar Nusa Mandiri, vol. 15, no. 1, pp. 61–68, 2019, doi: 10.33480/pilar.v15i1.101.
[8] Nugraha dan Octasia, “Sistem Informasi Penjualan Kaos Berbasis Web Pada Distro Sickness Berbasis E-Commerce,” Sniptek, pp. 294–297, 2016, doi: 10.1016/j.carbon.2006.06.004.
[9] S. Akmala, “Perkembangan Internet Pada Generasi Muda Di Indonesia Dengan Kaitan Undang-Undang Ite Yang Berlaku,” Cyber Secur. dan Forensik Digit., vol. 1, no. 2, pp. 45–49, 2019, doi: 10.14421/csecurity.2018.1.2.1371.
[10] A. Alwendi, “Penerapan E-Commerce Dalam Meningkatkan Daya Saing Usaha,” J. Manaj. Bisnis, vol. 17, no. 3, p. 317, 2020, doi: 10.38043/jmb.v17i3.2486.