Reza Muhammad Lutfi
(12160021), Survei Kepuasan Pelanggan Terhadap E-commerce Dengan Metode
SAW (Simple Additive Weighting).
Belanja online merupakan proses pembelian
barang/jasa oleh konsumen ke penjual realtime,
tanpa pelayanan, dan melalui internet. Perkembangan bisnis secara online
di Indonesia sekarang sangat pesat, salah satunya dengan melakukan belanja
secara online. Toko online
atau sering kita sebut e-commerce merupakan
bentuk perubahan yang disajikan oleh internet dari segi inovasi dalam
berbelanja dengan memberikan berbagai kemudahan dalam proses transaksinya. Tujuan penulis adalah untuk menentukan e-commerce yang terbaik,
maka dari itu penulis menggunakan metode SAW (Simple Additive Weighting) dikarenakan
metode tersebut mampu untuk melakukan penilaian secara lebih tepat karena
didasarkan pada nilai kriteria dan bobot preferensi yang sudah ditentukan,
selain itu metode SAW juga dapat menyeleksi alternatif terbaik dari sejumlah
alternatif yang ada kerana adanya proses perangkingan setelah menentukan bobot
untuk setiap atribut.
JUDUL COVER
LEMBAR KEASLIAAN SKRIPSI
KATA PENGANTAR
LEMBAR KONSULTASI
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI
LEMBAR PERSEMBAHAN
LEMBAR PERSETUJUAN PENGESAHAN
[1] D. A.
Irwantoko, “Online Shop,” 2012.
https://id.scribd.com/doc/141079915/Online-Shop.
[2] L.
Nusarika and N. Purnami, “PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN, DAN ORIENTASI
BELANJA TERHADAP NIAT BELI SECARA ONLINE (STUDI PADA PRODUK FASHION ONLINE DI
KOTA DENPASAR),” E-Jurnal Manaj. Univ. Udayana, 2015.
[3] A. K. Setiowati, “SIKAP ONLINE SHOPPING
DAN NIAT PENCARIAN INFORMASI TERHADAP NIAT DAN PERILAKU BELANJA,” J. Manaj.
Bisnis, 2012.
[4] Sugiyono, “Metode Penelitian Pendidikan
Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&DSugiyono. 2013. ‘Metode
Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D.’ Metode
Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D.
https://doi.org/10.1,” Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif,
Kualitatif, dan R&D. 2013, doi: 10.1007/s13398-014-0173-7.2.
[5] S. H. Kusumadewi, “Fuzzy Multi-Attribute
Decision Making (Fuzzy MADM),” Graha Ilmu Yogyakarta, 2006.
[6] D. Nofriansyah, “Konsep Data Mining Vs
Sistem Pendukung Keputusan,” Deepublish, 2014. .
[7] T. Sutabri, Analisa Sistem Informasi.
Yogyakarta: Andi, 2012.
[8] R. R. Rerung, E-Commerce.
Yogyakarta, 2018.
[9] J. Åberg and N. Shahmehri, “The role of
human Web assistants in e-commerce: An analysis and a usability study,” Internet
Res., 2000, doi: 10.1108/10662240010322902.
[10] S. Nurlela, A. Akmaludin, S. Hadianti, and
L. Yusuf, “PENYELEKSIAN JURUSAN TERFAVORIT PADA SMK SIRAJUL FALAH DENGAN METODE
SAW,” J. Pilar Nusa Mandiri, 2019, doi: 10.33480/pilar.v15i1.1.
[11] F. Agustini and E. R. Ariska, “PENERAPAN
METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DENGAN MODEL FUZZY MODEL ATTRIBUTE
DECISION MAKING (FMADM) PENILAIAN KINERJA KARYAWAN DTPEDULI,” J. Techno Nusa
Mandiri, 2019, doi: 10.33480/techno.v16i1.107.
[12] ni kadek sukerti, “SISTEM PENDUKUNG
KEPUTUSAN MENGGUNAKAN SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING METHODE ( SAW ) DALAM
MEREKOMENDASIKAN Tahun Jumlah Wisatawan Pengertian Sistem Pengambil Keputusan,”
in SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENGGUNAKAN SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING METHODE
( SAW ) DALAM MEREKOMENDASIKAN Tahun Jumlah Wisatawan Pengertian Sistem
Pengambil Keputusan, 2018.
[13] D. A. Putri, “Penerapan Metode Fuzzy Saw
Sebagai Pendukung Keputusan Pengangkatan Karyawan Tetap Perusahaan,” J.
Techno Nusa Mandiri, 2018.
[14] Muqorobin, A. Apriliyani, and Kusrini,
“Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Penerimaan Beasiswa Dengan Metode SAW,” J.
Ilm. Teknol. Inf. Terap., 2019.
[15] E. Erdawati, A. Linarta, S. Adrianto, and P.
Yunita, “SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN DOSEN BERKUALITAS DI STMIK DUMAI
MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING,” I N F O R M A T I K A,
2019, doi: 10.36723/juri.v8i2.132.
[16] F.
Laurent, “PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GO-JEK
MELALUI KEPUASAN PELANGGAN,” Agora, 2016.
[17] A. Suharsimi, “Prosedur Penelitian : Suatu
Pendekatan Praktik (Edisi Revisi),” Jakarta: Rineka Cipta, 2013, doi:
10.1017/CBO9781107415324.004.