ABSTRAK
Bitcarlius Situmorang (12145349),
Aplikasi Penerimaan Order Percetakan
Berbasis Android Menggunakan Algoritma Apriori
Perkembangan teknologi layanan
e-commerce berbasis marketplace sudah sangat marak di indonesia. Namun, belum
ada layanan jasa percetakan berbasis marketplace. Padahal kebutuhan jasa
percetakan di masyarakat tetap tinggi. Layanan jasa percetakan yang ada saat
ini adalah layanan berbasis business to consumer (B2C) sehingga masyarakat harus
membanding informasi harga dan layanan secara langsung ke pemilik percetakan
baik online maupun offline. Salah satu solusi dari permasalahan tersebut adalah
membuat sistem informasi berbasis marketplace untuk jasa percetakan . Dengan
aplikasi ini, Informasi layanan percetakan di suatu wilayah dapat
diintegrasikan pada sistem ini. Sistem integrasi marketplace percetakan ini
dibangun dengan metode prototype dengan 4 tahapan yakni, pengumpulan kebutuhan,proses desain,membangun
prototype dan evaluasi perbaikan.
Adapun fitur yang ada pada aplikasi marketplace ini adalah pendaftaran, pemesanan
jasa percetakan. Aplikasi sistem informasi ini memberi nilai tambah yakni
membuat proses pencarian percetakan dan harga layanan jasa percetakan lebih
efektif dan efisien karena masyarakat tidak perlu mengunjungi alamat
percetakan. Di sisi lain, keuntungan yang didapat bagi pemilik toko dapat
memperluas daya cakupan iklan tokonya sehingga masyarakat luas bisa lebih tahu
adanya percetakannya tersebut
Lembar Judul
Abstrak
Daftar Pustaka
Daftar Isi
DAFTAR PUSTAKA
Akhirianto,
P. M., & Wandanaya, A. B. (2016). Perancangan Data Transmisi Jaringan
Komputer Berbasis Openvpn Dengan Metode Pptp Pada Cv. Margo Jaya Jakarta. I(September),
62–69.
Anderson, E., & Agung, H. (2017). Aplikasi Optimasi
Bahan Cetakan Dengan Metode Branch & Bound Pada Percetakan Central Grafindo.
Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Terapan, 3(3), 241–248.
Barri, M. W. H., Lumenta, A. S. M., & Wowor, A. (2015).
Perancangan Aplikasi SMS GATEWAY Untuk Pembuatan Kartu Perpustakaan di Fakultas
Teknik Unsrat. E-Journal Teknik Elektro Dan Komputer, 23–28. Retrieved
from http://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/elekdankom/article/view/6522
Destiningrum, M., & Adrian, Q. J. (2017). Sistem
Informasi Penjadwalan Dokter Berbassis Web Dengan Menggunakan Framework
Codeigniter (Studi Kasus: Rumah Sakit Yukum Medical Centre). Jurnal
Teknoinfo, 11(2), 30–37.
Fauzi, R., Wibowo, S., & Putri, D. Y. (2018).
Perancangan Aplikasi Marketplace Jasa Percetakan Berbasis Website. Fountain
of Informatics Journal, 3(1), 5.
https://doi.org/10.21111/fij.v3i1.1824
Fujimaru, T. (2018). No Title. 10 Plugin Visual
Studio Code Untuk Buat Kodingmu Lebih Menyenangkan. Retrieved from
https://www.codepolitan.com/10-plugin-visual-studio-code-untuk-buat-kodingmu-lebih-menyenangkan-5ac1ee2fd97c9
Josi, A. (2017). Desa ( Studi Kasus Desa Sugihan Kecamatan
Rambang ) Stmik-Musirawas Lubuklinggau. Jti, 9(1), 50–57.
Juansyah Andi. (2015). PEMBANGUNAN APLIKASI CHILD
TRACKER BERBASIS ASSISTED – GLOBAL POSITIONING SYSTEM ( A-GPS ) DENGAN PLATFORM
ANDROID Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika ( KOMPUTA ). Jurnal Ilmiah
Komputer Dan Informatika (KOMPUTA), 1(1), 1–8. Retrieved from
elib.unikom.ac.id/download.php?id=300375
Maiyana, E. (2018). Pemanfaatan Android Dalam
Perancangan Aplikasi Kumpulan Doa. Jurnal Sains Dan Informatika, 4(1),
54–65. https://doi.org/10.22216/jsi.v4i1.3409
Maulanajaya, M. (2015). BAB II LANDASAN TEORI II.1
Konsep Dasar Sistem II.1.1 Definisi Sistem. 1–18. Retrieved from
https://repository.widyatama.ac.id/xmlui/bitstream/handle/123456789/4678/Bab
2.pdf?sequence=9
Mustaqbal, M. S., Firdaus, R. F., & Rahmadi, H.
(2015). Pengujian Aplikasi Menggunakan Black Box Testing Boundary Value
Analysis. Pengujian Aplikasi Menggunakan Black Box Testing Boundary Value
Analysis, I(3), 34.
Pane, D. K. (2013). Implementasi Data Mining Pada
Penjualan Produk Elektronik Dengan Algoritma Apriori ( Studi Kasus : Kreditplus
). Pelita Informatika Budi Darma, valume : I, 25–29. https://doi.org/2301-9425
Purnomo, D. (2017). Model Prototyping Pada Pengembangan
Sistem Informasi. JIMP - Jurnal Informatika Merdeka Pasuruan, 2(2),
54–61.
Salamah, U. (2018). Sistem Informasi Penjualan Barang
Berbasis Web Pada Percetakan Rahayu Bekasi. 6(1), 61–74.
Siregar, M., & Permana, I. (2016). RANCANG BANGUN
APLIKASI BERBASIS MOBILE UNTUK NAVIGASI KE ALAMAT PELANGGAN TV BERBAYAR (Studi
Kasus: Indovision Cabang Pekanbaru) 1. Jurnal Rekayasa Dan Manajemen Sistem
Informasi, 2(1), 82–94. Retrieved from www.hostinger.co.id
Urva, G., & Siregar, H. F. (2015). Pemodelan UML
E-Marketing Minyak Goreng. Jurnal Teknik Informatika, 1(9),
92–101.