APLIKASI PENERIMAAN ORDER PERCETAKAN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN AGORITMA APRIORI

research
  • 03 Sep
  • 2020

APLIKASI PENERIMAAN ORDER PERCETAKAN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN AGORITMA APRIORI

ABSTRAK

 

Bitcarlius Situmorang (12145349), Aplikasi Penerimaan Order Percetakan Berbasis Android Menggunakan Algoritma Apriori

 

Perkembangan teknologi layanan e-commerce berbasis marketplace sudah sangat marak di indonesia. Namun, belum ada layanan jasa percetakan berbasis marketplace. Padahal kebutuhan jasa percetakan di masyarakat tetap tinggi. Layanan jasa percetakan yang ada saat ini adalah layanan berbasis business to consumer (B2C) sehingga masyarakat harus membanding informasi harga dan layanan secara langsung ke pemilik percetakan baik online maupun offline. Salah satu solusi dari permasalahan tersebut adalah membuat sistem informasi berbasis marketplace untuk jasa percetakan . Dengan aplikasi ini, Informasi layanan percetakan di suatu wilayah dapat diintegrasikan pada sistem ini. Sistem integrasi marketplace percetakan ini dibangun dengan metode prototype dengan 4 tahapan yakni, pengumpulan kebutuhan,proses desain,membangun prototype dan evaluasi perbaikan. Adapun fitur yang ada pada aplikasi marketplace ini adalah pendaftaran, pemesanan jasa percetakan. Aplikasi sistem informasi ini memberi nilai tambah yakni membuat proses pencarian percetakan dan harga layanan jasa percetakan lebih efektif dan efisien karena masyarakat tidak perlu mengunjungi alamat percetakan. Di sisi lain, keuntungan yang didapat bagi pemilik toko dapat memperluas daya cakupan iklan tokonya sehingga masyarakat luas bisa lebih tahu adanya percetakannya tersebut


 

 

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Akhirianto, P. M., & Wandanaya, A. B. (2016). Perancangan Data Transmisi Jaringan Komputer Berbasis Openvpn Dengan Metode Pptp Pada Cv. Margo Jaya Jakarta. I(September), 62–69.

Anderson, E., & Agung, H. (2017). Aplikasi Optimasi Bahan Cetakan Dengan Metode Branch & Bound Pada Percetakan Central Grafindo. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Terapan, 3(3), 241–248.

Barri, M. W. H., Lumenta, A. S. M., & Wowor, A. (2015). Perancangan Aplikasi SMS GATEWAY Untuk Pembuatan Kartu Perpustakaan di Fakultas Teknik Unsrat. E-Journal Teknik Elektro Dan Komputer, 23–28. Retrieved from http://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/elekdankom/article/view/6522

Destiningrum, M., & Adrian, Q. J. (2017). Sistem Informasi Penjadwalan Dokter Berbassis Web Dengan Menggunakan Framework Codeigniter (Studi Kasus: Rumah Sakit Yukum Medical Centre). Jurnal Teknoinfo, 11(2), 30–37.

Fauzi, R., Wibowo, S., & Putri, D. Y. (2018). Perancangan Aplikasi Marketplace Jasa Percetakan Berbasis Website. Fountain of Informatics Journal, 3(1), 5. https://doi.org/10.21111/fij.v3i1.1824

Fujimaru, T. (2018). No Title. 10 Plugin Visual Studio Code Untuk Buat Kodingmu Lebih Menyenangkan. Retrieved from https://www.codepolitan.com/10-plugin-visual-studio-code-untuk-buat-kodingmu-lebih-menyenangkan-5ac1ee2fd97c9

Josi, A. (2017). Desa ( Studi Kasus Desa Sugihan Kecamatan Rambang ) Stmik-Musirawas Lubuklinggau. Jti, 9(1), 50–57.

Juansyah Andi. (2015). PEMBANGUNAN APLIKASI CHILD TRACKER BERBASIS ASSISTED – GLOBAL POSITIONING SYSTEM ( A-GPS ) DENGAN PLATFORM ANDROID Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika ( KOMPUTA ). Jurnal Ilmiah Komputer Dan Informatika (KOMPUTA), 1(1), 1–8. Retrieved from elib.unikom.ac.id/download.php?id=300375

Maiyana, E. (2018). Pemanfaatan Android Dalam Perancangan Aplikasi Kumpulan Doa. Jurnal Sains Dan Informatika, 4(1), 54–65. https://doi.org/10.22216/jsi.v4i1.3409

Maulanajaya, M. (2015). BAB II LANDASAN TEORI II.1 Konsep Dasar Sistem II.1.1 Definisi Sistem. 1–18. Retrieved from https://repository.widyatama.ac.id/xmlui/bitstream/handle/123456789/4678/Bab 2.pdf?sequence=9

Mustaqbal, M. S., Firdaus, R. F., & Rahmadi, H. (2015). Pengujian Aplikasi Menggunakan Black Box Testing Boundary Value Analysis. Pengujian Aplikasi Menggunakan Black Box Testing Boundary Value Analysis, I(3), 34.

Pane, D. K. (2013). Implementasi Data Mining Pada Penjualan Produk Elektronik Dengan Algoritma Apriori ( Studi Kasus : Kreditplus ). Pelita Informatika Budi Darma, valume : I, 25–29. https://doi.org/2301-9425

Purnomo, D. (2017). Model Prototyping Pada Pengembangan Sistem Informasi. JIMP - Jurnal Informatika Merdeka Pasuruan, 2(2), 54–61.

Salamah, U. (2018). Sistem Informasi Penjualan Barang Berbasis Web Pada Percetakan Rahayu Bekasi. 6(1), 61–74.

Siregar, M., & Permana, I. (2016). RANCANG BANGUN APLIKASI BERBASIS MOBILE UNTUK NAVIGASI KE ALAMAT PELANGGAN TV BERBAYAR (Studi Kasus: Indovision Cabang Pekanbaru) 1. Jurnal Rekayasa Dan Manajemen Sistem Informasi, 2(1), 82–94. Retrieved from www.hostinger.co.id

Urva, G., & Siregar, H. F. (2015). Pemodelan UML E-Marketing Minyak Goreng. Jurnal Teknik Informatika, 1(9), 92–101.