ABSTRAK
INDRA VINCENSIUS SINAGA (11141065), ”PENGUKURAN KUALITAS WEBSITE SEKOLAH PA VAN
DER STEUR MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL"
Sekolah Pa Van Der Steur merupakan
salah satu sekolah yang menerapkan media website sebagai media untuk memberikan
informasi kepada pengguna baik siswa ataupun masyarakat umum yang ingin
mengetahui informasi yang ada disekitar sekolah. Sebagai media informasi
website Pa Van Der Steur tentunya
harus mempunyai kualitas yang baik dalam
memberikan informasi sebagai salah satu bentuk layanan. Dari penelitian
menegenai penelitian kualitas layanan pada website sekolah Pa Van Der Steur
diketahui bahwa terdapat 27 atribut pertanyaan
yang mempengaruhi penilaian
responden terhadap kualitas layanan. Terdapat adanya hubungan positif terhadap
layanan yang telah diberikan website sekolah Pa Van Der Steur terhadap variabel kegunaan (usability), kualitas informasi (information quality), kualitas interaksi
(service interaction), dan kepuasan
pelanggan. Website sekolah Pa Van Der Steur sebaiknya mempertahankan dan selalu
meningkatkan kenerja atribut-atribut kualitas layanan yang dianggap vital dan berkontribusi banyak
oleh pengunjung website, terutama di sisi kuadran B yang berjumlah 7 atribut, sehinggah
para pengunjung merasakan kepuasan dan akan tetap berkunjung terhadap website
sekolah Pa Van Der Steur.
Skripsi_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Skripsi_DAFTAR ISI.pdf
DAFTAR
PUSTAKA
Agustina, N. (2016). Kualitas Layanan Website
E-Commerce Lazada . co . id Menggunakan Teknik Pengukuran WebQual. INFORMATION
SYSTEM FOR EDUCATORS AND PROFESSIONALS Vol.1, No. 1, Desember 2016, 42-54
E-ISSN: 2548-3587, 1(1), 42–54.
Dirgantara, H. B., & Sambodo, A. T. (2015). Penerapan
Model Importance Performance Analysis dalam Studi Kasus: Analisis Kepuasan
Konsumen bhinneka.com. Jurnal Sains Dan Teknologi, 2(1), 52–62.
Retrieved from http://research.kalbis.ac.id/Research/Files/Article/Full/CANWL8MBTPOVL4NIQWGNIA6H1.pdf
Djaeng, D. S., & Burhanudin, B. (2016). Analisa Kualitas
Website STMIK Bina Mulia Palu Menggunakan Framework WebQual. Jurnal
Elektronik Sistem Informasi Dan Komputer, 2(2), 53–63. Retrieved
from http://jesik.web.id/index.php/jesik/article/view/52/34
Fathur, R., & Didik, K. (2017). Pengukuran Kualitas
Website Badan Nasional penanggulangan Bencana Menggunakan Metode Webqual 4.0. Ilmu
Pengetahuan Dan Teknologi Komputer, 3(1), 31–38.
Hafiz, A. (2017). Mengukur Kualitas Website dengan Pendekatan
Webqual 4.0 Modifikasi. Prosiding Seminar Nasional Darmajaya, 1(1),
443–457. Retrieved from
https://jurnal.darmajaya.ac.id/index.php/PSND/article/view/783
Kabanga, R. S., Nugroho, H. A., & Winarno, W. W. (2018).
Measuring User Satisfaction and Website Adoption of Government Website Quality
on The Dissemination Food Security Information (Pengukuran Kualitas Website
Pemerintah Terhadap Kepuasan Pengguna dan Adopsi Website dalam Diseminasi
Informasi Ketahanan Pangan. Journal Pekommas, 1(1), 45.
https://doi.org/10.30818/jpkm.2016.2010105
Nada, N. Q., & Wibowo, S. (2015). Pengukuran Kualitas
Layanan Sistem Informasi Akademik. Jurnal Informatika Upgris (JIU),
122–131.
Nugroho, A. K., & Sari, P. K. (2016). Analisis Pengaruh
Kualitas Website Tokopedia Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode
Webqual 4 . 0 the Effect Analysis of Tokopedia Website Quality Towards User
Satisfaction Using Webqual 4 . 0 Method. E-Proceeding of Management, 3(3),
2930–2937.
Saryoko, A. (2015). Perancangan Sistem Informasi Penjualan
Furniture Berbasis Web Pada Pk. Bumi
Jaya Bekasi. Perspektif, 13(1), 9–19. Retrieved from
http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/perspektif/article/view/1100
Setiyorini, A., & Janabadra, U. (2018). Analisa
Pengukuran Kualitas Layanan Website Fakultas Teknik. (May).
Syaifullah, & Soemantri, D. O. (2016). PENGUKURAN
KUALITAS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 (Studi Kasus: CV. Zamrud
Multimedia Network). Jurnal Rekayasa Dan Manajemen Sistem Informasi, 2(1),
19–25.
Syukron, A., & Hasanah, N. (2015). Perancangan Sistem
Informasi Rawat Jalan Berbasis Web Pada Puskesmas Winong. Jurnal Bianglala
Informatika, 3(1), 28–34.