Sistem Informasi Persediaan Barang Pada Toko Mainan Nanda Toys Bekasi

research
  • 17 Mar
  • 2020

Sistem Informasi Persediaan Barang Pada Toko Mainan Nanda Toys Bekasi

Sistem persediaan adalah suatu proses yang menentukan dan mengelola informasi tentang persediaan yang ada dalam suatu perusahaan. Saat ini bagian persediaan pada Toko Nanda Toys Bekasi masih mengelola data persediaan barang dengan menggunakan sistem konvensional. Dengan sistem seperti itu menyebabkan sering terjadinya kesalahan-kesalahan yang dapat berdampak pada persediaan barang secara keseluruhan. Penggunaan sistem informasi berbasis komputer adalah jawaban dari permasalahan-permasalahan yang ada. Dengan dibangunnya sistem informasi persediaan akan membantu proses pemesanan, masuknya barang, keluarnya barang, retur barang supaya lebih efektif dan efisien dan menghasilkan informasi laporan-laporan yang cepat dan akurat serta meminimalkan kesalahan yang mungkin terjadi.


Unduhan

 

REFERENSI

Fathansyah. (2015). Basis Data Revisi Kedua. Bandung: Informatika Bandung.

Larasati, H., & Masripah, S. (2017). Analisa Dan Perancangan Sistem Informasi Pembelian GRC Dengan Metode Waterfall. Jurnal Pilar Nusa Mandiri, 193-198.

Pratama, E. (2014). Sistem Informasi Dan Implementasinya. Bandung: Informatika Bandung.

Priyadi, Y. (2014). Kolaborasi SQL & ERD Dalam Implementasi Database. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Sukamto, R., & M. Shalahuddin. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung.