Zulfaijah (11135170), Perancangan Animasi Interaktif Mengenal Huruf Alfabet Berbasis Android Pada KB TK LOGOS.
Media pembelajaran yang hanya mengandalkan alat-alat tulis seperti buku, kertas, pensil, atau pena dalam proses belajar-mengajar menyebabkan terjadinya ketidak-lancaran komunikasi antar orang tua atau guru dengan anak atau siswa. Mengenal huruf alfabet merupakan salah satu hal dasar yang perlu anak pelajari agar anak dapat mengenal huruf dan bisa membaca dengan lanca. Faktor yang penting dalam kehidupan sehari-hari apalagi untuk zaman yang sedang berkembang pesat ini pendidikan anak pada usia dini sangat diperlukan, karena tahap tersebut sistem pengajaran akan mempengaruhi tingkah laku dan pola pikir anak. Dalam hal ini media pembelajaran harus lebih kreatif dalam menerapkan metode pembelajaran guna meningkatkan minat belajar anak dalam mengenal huruf alfabet. Dengan adanya aplikasi animasi interaktif ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi anak-anak. Media pembelajaran yang disajikan tentu saja belajar sambil bermain dengan tujuan menumbuhkan minat belajar dan memperkenalakn teknologi informasi pada anak.
Bab I
Lembar Konsultasi
Mujiono, 1999. Media Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Siswa kelas 1 Pada Sekolah Dasar Negeri 15 Sragen. Evolusi Vol 2 No.1 2010.
Saputra, dkk. Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Untuk Mata Kuliah Organisasi Komputer. Evolusi Vol 9 No.1 Februari 2012, ISSN 1979-9330.
Setijo, 2010. Adobe Flash CS6. Perancangan Animasi Interaktif Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Kelas 2 Pada MI Nurul Falah Ciater. Evolusi Vol. II No. 1 Maret 2014.
Shalahudin, 2011. Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung : Modula.
Wahana Komputer. 2012:2 Adobe Photoshop CS6. Media Pembelajaran Interaktif Bahasa Inggris Untuk Siswa Sekolah Dasar Kelas 2.
http://metodepengembangansistem.blogspot.co.id/2015/02/sdlc-air-terjun-waterfall-menurut-rosa.html