ABSTRAK
Fahny Hermawan (12120225), Rancang Bangun Jejaring Sosial Anime Lover Berbasis Web
Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah sosial media dalam bentuk aplikasi jejaring sosial berbasis web yang khusus diperuntukkan untuk para pecinta anime (film animasi atau kartun dari jepang). Jejaring sosial diharapkan menjadi wadah bagi para pecinta Anime untuk memenuhi kebutuhan dan aktifitas mereka sesuai dengan hobinya. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan cara me-review aplikasi sejenis yang telah terbentuk, melakukan observasi ke dalam komunitas yang ada. Melalui berbagai sumber dan informasi, dilakukan evaluasi terhadap hasil wawancara dan observasi sehingga dapat dirancang aplikasi yang memiliki fitur-fitur yang sesuai. Hasil yang dicapai dari kegiatan ini ialah sebuah aplikasi website jejaring sosial yang memiliki beragam fitur seperti newsfeed dan grupchat yang mampu menunjang kegiatan berkomunikasi dan berinteraksi antar pecinta anime.
Kata kunci : jejaring sosial, website, anime
RANCANG BANGUN JEJARING SOSIAL ANIME LOVER BERBASIS WEB_File-17 BAB IV.pdf
RANCANG BANGUN JEJARING SOSIAL ANIME LOVER BERBASIS WEB_File-18 BAB V PENUTUP.pdf
RANCANG BANGUN JEJARING SOSIAL ANIME LOVER BERBASIS WEB_File-20 DAftar Riwayat Hidup.pdf
RANCANG BANGUN JEJARING SOSIAL ANIME LOVER BERBASIS WEB_File-15 BAB II.pdf
RANCANG BANGUN JEJARING SOSIAL ANIME LOVER BERBASIS WEB_File-15 BAB II.pdf
RANCANG BANGUN JEJARING SOSIAL ANIME LOVER BERBASIS WEB_File-14 Bab 1 sosial media.pdf
RANCANG BANGUN JEJARING SOSIAL ANIME LOVER BERBASIS WEB_File-16 Bab III.pdf
RANCANG BANGUN JEJARING SOSIAL ANIME LOVER BERBASIS WEB_File-1 Lembar-Judul-Laporan-Skripsi.pdf
DAFTAR PUSTAKA
Fathansyah. 2007. Buku Teks Komputer Basis Data. Bandung : Informatika.
Gurnelius, Susan, 2011, 30-minute Sosial Media Marketing, McGraw-Hill Companies, United State.
Hermawan, C. W. (2009). Cara Mudah Membuat Komunitas Online dengan PHPPBB. Yogyakarta: ANDI
Paramitha, Cindy Rizal Putri, 2011. “Analisis Faktor Pengaruh Promosi Berbasis Sosial Media Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan dalam Bidang Kuliner”. Thesis. Ekonomi S-1, Fakultas Ekonomi Universitas Dipenogoro.
Puntoadi, Danis, 2011. Menciptakan Penjualan Melalui Social Media, PT Elex Komputindo, Jakarta.
Rizky, Soetam(2011 : 264). Pengujian black box. Jakarta: Prestasi Pustaka, 2011.
Sukamto, Rosa Ariani dan M. Shalahuddin. 2014. Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Objek). Bandung: Informatika Bandung.
Tabrani. 2014. Implementasi Sistem Informasi Reservasi Penginapan Pada Argowisata Gunung Mas Cisarua, Bogor.
Utomo, Eko Priyo dan Ali Akbar. 2012. 1 Menit Belajar Bikin Web Sendiri dengan PHP & JQUERY. Yogyakarta: MediaKom.
Utomo, Eko Priyo. 2016. Bikin Sendiri Toko Online Dinamis dengan Bootstrap dan PHP. Yogyakarta:MediaKom.