PENGENALAN ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH-BUAHAN BERBASIS ANDROID PADA PAUD PUSPA PESONA

research
  • 23 Jul
  • 2018

PENGENALAN ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH-BUAHAN BERBASIS ANDROID PADA PAUD PUSPA PESONA

ABSTRAK




 




Aplikasi pengenalan buah suatu aplikasi pembelajaran mengenal nama buah sekaligus mengenal bentuk dan mengenal warna buah.  Riset yang telah dilakukan penulis di Tk.Paud Puspa Pesona, mendapatkan beberapa anak-anak yang tidak mengetahui nama buah-buahan. Dengan adanya aplikasi multimedia ini diharapkan dapat mempermudah anak-anak untuk belajar sambil bermain tentang pengenalan nama buah-buahan, karena aplikasi pengenalan nama buah-buahan ini, sangat mudah diterapkan sehari-hari dan tidak akan membuat anak merasa jenuh karena disajikan dengan gambar bergerak, text bergerak, dan suara, sehingga anak-anak akan tertarik dibandingkan dengan informasi buku yang hanya menampilkan gambar dan teks saja.




Kata kunci : Pembelajaran, Pengenalan Buah, adobe flash cs6




Unduhan

  • BAB III.pdf

    PENGENALAN ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH-BUAHAN BERBASIS ANDROID PADA PAUD PUSPA PESONA_BAB III.pdf

    •   diunduh 514x | Ukuran 1,283 KB
  • DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

    PENGENALAN ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH-BUAHAN BERBASIS ANDROID PADA PAUD PUSPA PESONA_DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

    •   diunduh 178x | Ukuran 336 KB
  • 1. Lembar Judul Skripsi.pdf

    PENGENALAN ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH-BUAHAN BERBASIS ANDROID PADA PAUD PUSPA PESONA_1. Lembar Judul Skripsi.pdf

    •   diunduh 187x | Ukuran 31 KB

 

  • BAB I.pdf

    PENGENALAN ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH-BUAHAN BERBASIS ANDROID PADA PAUD PUSPA PESONA_BAB I.pdf

    •   diunduh 296x | Ukuran 93,532
  • BAB IV.pdf

    PENGENALAN ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH-BUAHAN BERBASIS ANDROID PADA PAUD PUSPA PESONA_BAB IV.pdf

    •   diunduh 163x | Ukuran 141,603
  • BAB II.pdf

    PENGENALAN ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH-BUAHAN BERBASIS ANDROID PADA PAUD PUSPA PESONA_BAB II.pdf

    •   diunduh 655x | Ukuran 194,121

REFERENSI




DAFTAR PUSTAKA




 




Sudirman, 2011. Animasi kartun lucu dengan flash cs5 Palembang.




                 maxikom, ISBN: 978-979-1399-58-6.




Jannah,     2011. Pentingnya Guru Memahami Perkembangan dan  Cara Belajar




anak [online]. http://edukasi.kompasiana.com/2011/01/01/pentingnya-guru-memahami-perkembangan-dan-cara-belajar-anak/ di akses pada tanggal 15 Maret 2016




 




Daryanto, 2005. Belajar Komputer Animasi Macromedia Flash. Bandung. Cv




                 Yrama Widya.




 




Santoso, A, 2015. Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Bahasa Inggris     Mengenai Buah, Sayuran, dan Binatang. Surabaya: Jurnal ilmiah Vol.4




        No.1 http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1079 Di akses pada tanggal 20 Maret 2016




 




Sonny,      2014. Pengertian Animasi Interaktif, defini animasi, dan jenis – jenis animasi http://sonnyrcm.blogspot.co.id/?m=0 Di akses pada tanggal




                 17 Maret 2016




 




Lewis R,   2002. CRC Dictionary of Agricultural Sciences ISBN 9-78-0-7637-2134-3 https://books.google.co.id/books?id=TwRUZK0WTWAC&pg=PA375&lpg=PA375&dq=fruit&sig=qv05UIJxg5T_NmacdW8YixDnDAo&redir_esc=y#v=onepage&q=fruit&f=false Di akses pada tanggal 20 Maret 2016




 




Warung Flash. (2009). [Online]. http://warungflash.com Di akses pada tanggal 17 Maret 2016




 




Suharsimi, Arikunto. (2010). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.