SISTEM INFORMASI PEMESANAN DAGING BURUNG DARA BERBASIS WEB PADA CV. MERPATI JAYA RENGASDENGKLOK KARAWANG

research
  • 23 Jul
  • 2018

SISTEM INFORMASI PEMESANAN DAGING BURUNG DARA BERBASIS WEB PADA CV. MERPATI JAYA RENGASDENGKLOK KARAWANG


ABSTRAKSI


 


Walim (11151241), Sistem Informasi Pemesanan Daging Burung Dara Berbasis Web Pada CV.Merpati Jaya Rengasdengklok Karawang


 


Arus  globalisasi  merupakan  realita  yang  harus  di  hadapi  oleh  semua  orang, dimana  kita  dituntut  untuk  bergerak  cepat  pada  semua  aktifitas.  Begitu  juga  dengan sebuah perusahaan,  instansi pemerintah bahkan  instansi perdagangan.


Kurangnya terobosan akan pemasaran tentang daging merpati yang dialami oleh CV. Merpati Jaya, dimana pemasaran merupakan ujung tombak bagi suatu bisnis. Sehingga, apabila strategi pemasaran tumpul maka akan berdampak pada proses kegiatan bisnis.


Agar usaha tersebut bisa tetap bertahan pengunaan teknologi informasi tentunya menjadi pilihan utama dalam pengembangan usaha tersebut terutama dalam hal promosi dan penjualan jasa agar tetap bisa bersaing dengan usaha yang lainnya.


Untuk meningkatkan daya saing serta untuk mendapatkan peluang bisnis lainnya dapat dilakukan dengan memanfaatkan perkembangan Information and Communication Technology (ICT). E-commerce akan mempermudah produsen dalam kegiatan marketing dan juga memangkas biaya-biaya operasional untuk kegiatan perdagangan dan pemasaran sehingga akan meningkatkan volume penjualan dan meningkatkan pendapatan. Peningkatan pendapatan ini pada akhirnya akan mengembangkan usaha tersebut.


 


Kata kunci: Sistem Informasi, E-Commerce, Daging Merpati


Unduhan

 

REFERENSI


DAFTAR PUSTAKA


 


Ardhana,Ym kusuma.2012.Dengan PHP:Membuat Website 30 Juta Rupiah


Jakarta:Jasakom


Fathansyah. 2012. Basis Data. Bandung : Informatika Bandung


Herawati, Yusleli. 2011. Langkah Wirausaha Dalam Meningkatkan dan Mengembangkan Usaha(Studi Kasus pada Catering Hidayah Palembang). ISSN: 2085-1375. Palembang: Jurnal Ilmiah Orasi Bisnis Edisi Ke-VI, November 2011: 21-35. Diambil dari: https://orasibisnis.files.wordpress.com/2012/05/yusleli_langkah-wirausaha-dalam-meningkatkan.pdf. (6 Agustus 2015)


 


Jauhari, Jaidan. 2010. Upaya Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Dengan Memanfaatkan E-commerce. ISSN: 2085-1588. Palembang: Jurnal Sistem Informasi (JSI), VOL. 2, NO. 1, April 2010: 159-168. Diambil dari: http://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jsi/article/view/718/260 (6 Agustus 2015)


 


Kristanto, Andri. 2008. Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya. Yogyakarta: Gava Media.


 


Nazir.Moh.2011.Metode Penelitian.Bogor:Ghalia Indonesia


 


 


Nugroho, Adi. 2006. e-Commerce; Memahami Perdagangan Modern di Dunia Maya. Bandung: Informatika Bandung.


 


Nugroho, Adi. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak Menggunakan UML dan JAVA. Yogyakarta: Penerbit Andi.


 


Presman Roger S 2010 software eginering a practionet apporach sevenrh edition


Mcgrawhiil