SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN YANG MEMPENGARUHI CUSTOMER DALAM PEMBELIAN MOBIL BEKAS MENGGUNAKAN METODE AHP

research
  • 23 Jul
  • 2018

SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN YANG MEMPENGARUHI CUSTOMER DALAM PEMBELIAN MOBIL BEKAS MENGGUNAKAN METODE AHP

ABSTRAK
Andi Dwi Apriyanto ( 11160297 ) , Sistem Penunjang Keputusan Yang
Mempengaruhi Customer Dalam Pembelian Mobil Bekas Menggunakan
Metode AHP
Mobil merupakan sebuah kendaraan besar dan nyaman yang cocok sekali
digunakan di kota kota besar seperti di jakarta , Banyak sekali orang yang
berantusias untuk membeli mobil guna memuaskan keinginan dan juga
menjadikannya salah satu kendaraan pribadi untuk transportasi bekerja maupun
berpergian bersama keluarga .Mobil bekas menjadi salah satu solusi terbaik jika
keadaan keuangan yang dimiliki belum cukup untuk membeli mobil baru. Mobil
bekas tak kalah dalam segi spesifikasi dengan mobil baru asal kita memperhatikan
beberapa kriteria seperti kondisi fisik , harga , warna dan asal plat. Tujuan
penelitian untuk memberikan referensi kepada calon pembeli mobil bekas untuk
mendapatkan kendaraan yang cocok. Penelitian dilakuakan dengan cara
penyebaran kuisioner sebanyak 20 responden dengan menggunakan metode AHP.
Hasil penelitian menunjukkan dalam pembelian mobil bekas dan brand Honda
menjadi pilihan teratas dibanding toyota dan Daihatsu dengan skor Priotitas
masing masing : Honda 0,393 , Toyota 0,328 dan Daihatsu 0,297 .
Kata Kunci : AHP, Kriteria , Mobil Bekas

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA
Arikunto Suharsimi. 2005. Manajemen Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta
Arikunto Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktis,edisi
revisi 2010. Jakarta : Rineka Cipta
Atthirawong, Walailak, and Bart MacCarthy, An Application of the Analytical
Hierarchy Process to International m,;l on Decision –Making, University of
Nottingham, 2001
Hermawan, Julius, 2005, Membangun Decision Support System, Andi,Yogyakarta
Jogiyanto. 2005. Metodologi Penelitian Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.
Kodu, Sarini . (2013). Harga, Kualitas Prduk Dan Kualitas PelayananPengaruhnya
Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza. Jurnal Ilmiah Mahasiswa
Fakultas Ekonomi danBisnis Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi
Manado, Vol.1 No.3 September 2013, Hal. 1251-1259
Riduwan. 2005. Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan danPeneliti
Pemula, Bandung : Alfabeta.
Saaty, T.L. (2008) ‘Decision making with the analytic hierarchy process’, Int. J.
Services Sciences, Vol. 1, No. 1, pp.83–98