ABSTRAK
Gilang Permatasari (11160315),
Pemilihan Aplikasi Transportasi Jasa Ojek Online Menggunakan Metode AHP
pendekatan MCDM.
Kondisi
lalu lintas di ibu kota yang semakin padat dan semakin banyaknya kendaraan yang
tidak diimbangi dengan perkembangan jalan membuat suatu inovasi baru dalam
transportasi, seiring dengan jaman yang semakin modern kini trasportas jasa
ojek online menjadi solusi sementara bagi masyarakat, berangkat dari situasi
ini membuat para pengusaha berlomba dalam meciptakan layanan yang menarik.
Go-Jek, Grab-Bike dan UBER Motor merupakan tiga yang paling banyak digunakan
masyarakat, dengan segala faktor yang bersaing sehingga membuat pengguna banyak
menggunakan beberapa pertimbangan dan faktor apa saja yang membuat pengguna
memilih salah satu aplikasi kepercayaannya. Dengan metode AHP pendekatan MCDM
dirasa mampu dalam melakukan analisis perbandingan dari pemilihan aplikasi
trasnportasi jasa ojek online yang kini banyak diminati pengguna, untuk
mendapatkan hasil prioritas dari ketiga alternative tersebut.
Kata Kunci: Ojek
Online,Perbandingan, AHP, MCDM.
DAFTAR
PUSTAKA
Azwar,
Saefudin. 2001. Metode Penelitian. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Chen,
Zhifeng. 2005. Consensus in Group Decision Making Under Linguistic Assessments.
Dissertation, Kansas State
University, Manhattan Kansas
Kotler,
Philip dan Keller, Kevin Lane. “Manajemen Pemasaran”. Edisi 12 jilid 2. PT
Indeks. Jakarta. 2007.
Kotler,
Philip dan Armstrong, Gary. “Prinsip-Prinsip Pemasaran”. Edisi 13 Jilid 1.
Erlangga. Jakarta. 2012.
Kotler,
Philip dan Armstrong, Gary. “Prinsip-Prinsip Pemasaran”. Edisi 12 Jilid 1.
Erlangga. Jakarta. 2006.
Kotler,
Philip. “Manajemen Pemasaran” Edisi
millennium jilid 2.PT Prenhallindo.Jakarta.2007.
Kotler,
Philip dan Armstrong, Gary. “Prinsip-Prinsip
Pemasaran” edisi 12 jilid 2.Erlangga.Jakarta.2008.
Kusumadewi, S., Hartati, S., Harjoko, A, dan Wardoyo, R., 2005, Fuzzy Multi-Attribute Decision Making (FUZZY
MADM), Graha Ilmu. Yogyakarta.
Riduwan. 2005.
Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan dan Peneliti Pemula, Bandung :
Alfabeta.
Riduwan. 2007.
Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Saaty, T. L. 1994, Pengambilan Keputusan bagi Para Pemimpin, PT.
Pustaka Binaman Pressindo.
Saaty,
T.L. 2001. Decision Making for Leaders, Fourth edition, University of
Pittsburgh,RWS publication.
Santoso, Singgih
dan Tjiptono, Fandy. 2001. Riset Pemasaran konsep dan Aplikasi dengan SPSS. Jakarta: Elex Media
Komputindo.
Sugiyono.
1999. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV. Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. “Prinsip-prinsip total
quality service”. Andi. Yogyakarta. 2005.
Tjiptono,
Fandy. “Pemasaran Jasa”. Edisi pertama. Bayumedia Publishing. Malang. 2004.
https://id.wikipedia.org/wiki/GO-JEK.
https://id.wikipedia.org/wiki/Grab_(aplikasi).
http://tekno.kompas.com/read/2016/04/13/08240077/Uber.Resmi.Gelar.Layanan.Ojek.Motor.di.Jakarta.