ABSTRAK
Bobby Prasetyo (11150322), Penerapan Metode Analitical Hierarchy
Process (AHP) Pada Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Tipe Mobil BMW
Pemilihan mobil merupakan salah satu pertimbangan
konsumen pada saat ingin membeli mobil yang diinginkannya. Banyaknya tipe mobil
BMW yang ada saat ini semakin menyulitkan
konsumen untuk menentukan tipe mobil seperti apa yang diinginkannya.
Oleh karena itu, dibuatlah suatu perbandingan untuk memilih tipe mobil BMW yang
diinginkan. Untuk mempermudah konsumen dalam memilih tipe mobil BMW sesuai
dengan keinginannya, dibuatlah penelitian dengan menggunakan metode Analytical
Hierarchy Process (AHP). Analytical Hierarchy Process (AHP)
adalah metode penelitian untuk pengambilan keputusan menggunakan hirarki dan
perbandingan pada kriteria dan alternatif yang menjadi pertimbangan dalam
pengambilan suatu keputusan.
Kata Kunci:
Pemilihan, Mobil, Metode AHP
DAFTAR
PUSTAKA
Anhari, Nanang, Dkk. Sistem Pendukung Keputusan Pembelian
Mobil Baru Dengan Menggunakan Metode Analitical
Hierarchy Process. ISSN : 2528 – 0988. Samarinda: Vol. 1 No. 1.
Fahmi, Irham. 2011. Manajemen
Pengambilan Keputusan Teori Dan Aplikasi.
Bandung.
Alfabeta.
Kusrini. 2007. Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan. Yogyakarta.
Andi.
Revano, Rendhie & Dwi Herlambang. Sistem Pendukung
Keputusan Untuk Pembelian Mobil Merk Toyota Menggunakan Analitical Hierarchy Process. ISSN :1978-0087. Surabaya : Scan Vol.
II, No. 1.
Sarifah. Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan
Handphone Menggunakan Metode Analitical Hierarchy Process. Jurnal
pilar Nusa Mandiri Volume XI, No. 1 Maret 2015.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Turban,
Dkk. 2007. Decision Support Systems and Intelligent Systems. Andi Offset. Yogyakarta.
Taniredja, Tukiran. 2012. Penelitian Kuantitatif (Sebuah
Pengantar). Bandung. Alfabeta