ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN HURUF HIJAIYAH UNTUK TAMAN KANAK – KANAK TARBIYATUL ISLAMIYAH JAKARTA

research
  • 19 Jul
  • 2018

ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN HURUF HIJAIYAH UNTUK TAMAN KANAK – KANAK TARBIYATUL ISLAMIYAH JAKARTA

ABSTRAKSI

 

Muhammad Nurhadi Susilo (12121754), Animasi Interaktif Pembelajaran Huruf Hijaiyah Untuk Taman Kanak – Kanak  Tarbiyatul Islamiyah Jakarta

Meningkatkan mutu pendidikan adalah menjadi  tanggung jawab semua pihak yang terlibat dalam pendidikan terutama bagi anak Sekolah Dasar. Karna Mereka merupak bibit muda yang di harapkan bisa  berperan dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas yang dapat bersaing di jaman pesatnya perkembangan teknologi ini. Sistem Pembelajaran Interaktif  dengan menggunakan Animasi ini, dapat memudahkan siswa memahami materi yang diajarkannya, serta mampu membantu anak-anak untuk lebih menarik minat belajar dan memberikan variasi bagi anak-anak dalam proses belajar mengajar agar tidak terjadi kejenuhan yang mengakibatkan malasnya untuk belajar. Oleh karean itu diperlukan cara alternative untuk menyempurnakan pendekatan tersebut. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan memanfaatkan multimedia pembelajaran (komputer dan CD interaktif yang berisikan materi pembelajaran) yang cukup memadai untuk mengurangi hambatan yang muncul pada proses pembelajaran. Diharapkan dengan adanya penggunaan Animasi multimedia sebagai alat bantu akan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga prestasi belajar meningkat secara optimal.

Kata Kunci : Animasi  Interaktif, Pengenalan , Multimedia, Macromedia Flash 8.0

Unduhan

  • File.15 BAB II Landasan teori 11111.doc

    ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN HURUF HIJAIYAH UNTUK TAMAN KANAK – KANAK TARBIYATUL ISLAMIYAH JAKARTA_File.15 BAB II Landasan teori 11111.doc

    •   diunduh 188x | Ukuran 357 KB
  • File.14BAB I Pendahuluan gantian 111111.doc

    ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN HURUF HIJAIYAH UNTUK TAMAN KANAK – KANAK TARBIYATUL ISLAMIYAH JAKARTA_File.14BAB I Pendahuluan gantian 111111.doc

    •   diunduh 115x | Ukuran 61 KB
  • File.17 BAB IV Penutup.doc

    ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN HURUF HIJAIYAH UNTUK TAMAN KANAK – KANAK TARBIYATUL ISLAMIYAH JAKARTA_File.17 BAB IV Penutup.doc

    •   diunduh 132x | Ukuran 30 KB

 

  • BAB III skripsi.docx

    ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN HURUF HIJAIYAH UNTUK TAMAN KANAK – KANAK TARBIYATUL ISLAMIYAH JAKARTA_BAB III skripsi.docx

    •   diunduh 191x | Ukuran 1,391,398
  • Daftar riwayat hidup.docx

    ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN HURUF HIJAIYAH UNTUK TAMAN KANAK – KANAK TARBIYATUL ISLAMIYAH JAKARTA_Daftar riwayat hidup.docx

    •   diunduh 114x | Ukuran 16,912
  • File. 1 Judul Skripsi 11111.doc

    ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN HURUF HIJAIYAH UNTUK TAMAN KANAK – KANAK TARBIYATUL ISLAMIYAH JAKARTA_File. 1 Judul Skripsi 11111.doc

    •   diunduh 124x | Ukuran 172,032

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Daryanto. 2005. Belajar Komputer Animasi Macromedia Flash. Bandung. CV Yrama Widya.

 

Enterprise, Jubilee. 2010. 30 Bisnis Berbasis Ide bagi Siapa pun. Jakarta . PT Elex Media Komputindo.

 

Hariyanto. 2012. Pengertian Media Pembelajaran. Diambil dari : http://belajarpsikologi.com/pengertian-media-pembelajaran/ (20 Mei 2013)

 

Olivier, Lesli (2010) Membuat Media Pembelajaran :Modul Pelatihan Macromedia Flash 8.0 Makalah pada pelatihan Guru-Guru BPK Penabur Bandung

 

Rizky, Soetam. 2011. Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta. PT. Prestasi Pustakaraya.

 

Rosa A.S dan M. Shalahudin. 2011. Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung. Modula.

 

Sutedjo, Budi , Michael An. 2004. Algoritma dan Teknik Pemrograman. Yogyakarta. ANDI.