Website merupakan salah satu dari perkembangan di bidang teknologi informasi yang dapat menyediakan informasi secara cepat untuk para pengguna website, Website juga terhubung dengan jaringan internet sehingga mudah di akses dari manapun. SMA KORPRI Bekasi merupakan sekolah menengah atas swasta yang telah menggunakan website sebagi sarana untuk menyebarkan informasi kepada penguna website dan membantu proses belajar para siswa-siswi. Untuk melihat seberapa efektif penggunaan website SMA KORPRI Bekasi akan dilakukan analisis tentang kepuasn pengguna website dalam menggunakan website. Ada beberapa Teknik analisis yang dapat digunakan dalam melakukan analisis salah satunya adalah dengan metode Pieces Framework, Pieces Framework merupakan metode yang memiliki 6 variabel yatu : performance, Information and Data, Economy, Control and Securty,Eficiency dan service untuk menganalisis kelemahan. Tujuan penelitian ini untuk melihat tingak kepuasan pengguan dan kelemahan dari website SMA KORPRI Bekasi. Hasil dari analisis menunjukan bahwa rata-rata siswa-siswi merasa puas terhadap website SMA KORPRI Bekasi. Dengan niali rata dari setiap variable performace (3,69), information (3,94), economic (3,79), control (3,92), effeciency (3,93), dan service (3,96).
12190300 - APRI ADIYANTORO
[1] M. Pangri, S. Sunardi, and R. Umar, “Metode Pieces Framework Pada Tingkat Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sorong,” Bina Insa. Ict J., vol. 8, no. 1, p. 63, 2021, doi: 10.51211/biict.v8i1.1499.
[2] Z. Hanifi, F. Wahyudi, N. Ratnasari, and U. M. Jannah, “Analisis Website Pondok Pesantren An-Nur 2 Al-Murtadlo menggunakan Metode PIECES,” J. Sist. Inf. dan Inform., vol. 2, no. 1, pp. 8–15, 2023, doi: 10.33379/jusifor.v2i1.1656.
[3] A. E. Karlinda, P. Azizi, and M. F. Sopali, “Pengaruh pengalaman kerja, prestasi kerja, pendidikan dan pelatihan terhadap pengembangan karir pada PT. PLN (persero) kota padang rayon kuranji,” J. Inf. Syst. Applied, Manag. Account. Res., vol. 5, no. 2, pp. 523–531, 2021, doi: 10.52362/jisamar.v5i2.
[4] N. Kinanti, A. Putri1, and A. Dwi, “Penerapan PIECES Framework sebagai Evaluasi Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Penggunaan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAKADU) pada Universitas Negeri Surabaya,” J. Emerg. Inf. Syst. Bus. Intell., vol. 2, no. 2, pp. 78–84, 2021, [Online]. Available: https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JEISBI/article/view/39730%0Ahttps://ejournal.unesa.ac.id
[5] E. Nuzila, H. Arum, M. Sekolah, T. Multi, M. " Mmtc, and " Yogyakarta, “Analisis Sistem Informasi Akademik Universitas Sunan Giri Surabaya Menggunakan Metode Pieces Analysis of Academic Information Systems At the University of Sunan Giri Surabaya Using the Pieces Method,” J. Ilm. Manaj. Inf. dan Komun., vol. Vol. 5 Nom, no. 2, pp. 1–15, 2021, [Online]. Available: www.gtmetrix.com,
[6] N. A. M, J. N. Utamajaya, and D. S. Canta, “Analisis Kepuasan Mahasiswa STMIK Borneo Internasional Balikpapan Pada Website SIMAK Menggunakan PIECES Framework,” JURIKOM (Jurnal Ris. Komputer), vol. 9, no. 2, p. 485, 2022, doi: 10.30865/jurikom.v9i2.4090.
[7] U. Fadilla and T. Khairil Ahsyar, “Analisa Tingkat Kepuasan dan Tingkat Kepentingan Penerapan Sistem Informasi Akademik dengan PIECES Framework,” no. November, pp. 2579–5406, 2021.
[8] H. D. Permana, A. A. Hapsari, D. Nugraha, and A. Jaenul, “Evaluasi Kinerja Sistem Aplikasi E-commerce Shopee menggunakan Metode PIECES Framework,” J. ICT Inf. Commun. Technol., vol. 20, no. 2, pp. 202–209, 2021, doi: 10.36054/jict-ikmi.v20i2.358.
[9] A. Rosdiana, “Sistem Informasi Absensi Berbasis Website Pada PT Marga Sejahtera Bersamatama,” 2022, [Online]. Available: https://conference.upnvj.ac.id/index.php/senamika/article/view/2282%0Ahttps://conference.upnvj.ac.id/index.php/senamika/article/download/2282/1722
[10] N. Fitrah, A. Muawwal, and Marlina, “Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Website Gepo Menggunakan Metode Pieces,” KHARISMA Tech, vol. 17, no. 2, pp. 172–183, 2022, doi: 10.55645/kharismatech.v17i2.306.
[11] R. Prayogi, K. Ramanda, C. Budihartanti, and A. Rusman, “Penerapan Metode PIECES Framework Dalam Analisis dan Evaluasi Aplikasi M-BCA,” J. Infortech, vol. 3, no. 1, pp. 7–12, 2021, doi: 10.31294/infortech.v3i1.10122.
[12] W. Erika, “Analysis of the level of student satisfaction with the use of Academic Information Systems Using the PIECES Framework Method,” J. Mahajana Inf., vol. 7, no. 2, pp. 183–190, 2023.
[13] N. Sakir, J. N. U. Jaya, and N. Wahyuni, “Penerapan Metode Pieces Framework Sebagai Evaluasi Tingkat Kepuasan Pengguna Aplikasi Seabank di Balikpapan,” JURIKOM (Jurnal Ris. Komputer), vol. 9, no. 2, p. 344, 2022, doi: 10.30865/jurikom.v9i2.4047.
[14] N. M. Djaja, A. Muawwal, and Marlina, “Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Layanan Aplikasi Flavour Fog Menggunakan Metode PIECES,” KHARISMA Tech, vol. 18, no. 1, pp. 16–27, 2023, doi: 10.55645/kharismatech.v18i1.299.
[15] R. R. F. Tambunan, J. I. Sihotang, and J. Y. Mambu, “Analisa Tingkat Kepuasan Kerja Driver Maxim Terhadap Sistem Layanan Maxim Dengan Pieces Framework,” CogITo Smart J., vol. 7, no. 2, pp. 339–348, 2021, doi: 10.31154/cogito.v7i2.330.339-348.
[16] E. T. E. H. Adi Yulianto, Agung Triayudi, “Analisa Pieces Framework Pada Rancangan Aplikasi E-Commerce Minyak Beku Berbasis Web Menggunakan Metode Fast,” JUSTIN (Jurnal Sist. dan Inf., vol. 10, no. 4, 2022, doi: 10.26418/justin.v10i4.51125.
[17] K. Khairunnisa, “Perbandingan Metode SUS dan PIECES Framework Untuk Mengevaluasi Tingkat Kepuasan Pengguna SAP pada PTPN IV,” Indones. J. Inform. Res. Softw. Eng., vol. 3, no. 1, pp. 82–93, 2023, doi: 10.57152/ijirse.v3i1.485.