Analisis Kepuasan Pegawai Menggunakan Sisumaker Kemenkumham Dengan Metode Webqual Pada Kantor Imigrasi Depok

research
  • 24 Apr
  • 2024

Analisis Kepuasan Pegawai Menggunakan Sisumaker Kemenkumham Dengan Metode Webqual Pada Kantor Imigrasi Depok

ABSTRAK

Ajeng Mirandika (11190359), ”Analisis Kepuasan Pegawai Menggunakan Sisumaker Kemenkumham Dengan Metode Webqual Pada Kantor Imigrasi Depok”.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kepuasan pegawai terkait penggunaan Aplikasi Sisumaker Kantor Imigrasi Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dengan menerapkan metode Webqual 4.0. Sisumaker adalah sistem informasi yang dikembangkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk mendukung proses administrasi dan pelayanan di Dinas Imigrasi. Metodologi Webqual 4.0 mengukur kualitas layanan berbasis web dengan berfokus pada tiga dimensi utama: kegunaan, kualitas informasi, dan interaksi layanan. Bahan penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada seluruh pegawai Imigrasi yang menggunakan Sisumaker dalam pekerjaannya sehari-hari. Hasil analisis menunjukkan kepuasan pegawai berdasarkan metode Webqual 4.0. Populasi dan sampel diambil dari kantor Imigrasi Depok untuk tingkat kepercayaan 95%, tingkat kesalahan 5%, dan jumlah target populasi sebesar 126, Anda harus mengambil sampel sebanyak 96 responden untuk kuesioner Anda agar dapat memperkirakan hasil dengan tingkat kepercayaan 95% dan tingkat kesalahan 5%.

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

[1] “2018 kemenhumham”.

[2] S. Literatur Kompetensi Komunikasi di Bidang Manajemen and H. Fostin Hokianto, “ARTICLE INFO,” COMMUNICATIONS, vol. 5, no. 1, pp. 398–417, [Online]. Available: https://doi.org/communication5.1.7

[3] M. Fadlan, I. T. Saputra, and S. Suprianto, “Pengukuran Kualitas Website E-learning Pada Perguruan Tinggi Di Kalimantan Utara Dengan Webqual 4.0,” Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer), vol. 11, no. 3, pp. 304–309, Dec. 2022, doi: 10.32736/sisfokom.v11i3.1446.

[4] Y. Septiani, E. Arribe, and R. Diansyah, “ANALISIS KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK UNIVERSITAS ABDURRAB TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE SEVQUAL (Studi Kasus : Mahasiswa Universitas Abdurrab Pekanbaru)”.

[5] “PENGARUH STUDI LANJUT DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA MELALUI MOTIVASI KERJA PEGAWAI PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR Tbk. CABANG MALANG”.

[6] M. N. Fauzan, O. Nurdiawa, and Y. A. Wijaya, “Analisis Sistem Website Sekolah Adiwiyata Menggunakan Website Quality (WEBQUAL),” Jurnal Janitra Informatika dan Sistem Informasi, vol. 3, no. 1, pp. 40–48, Apr. 2023, doi: 10.25008/janitra.v3i1.167.

[7] N. Saragih and H. Sihotang, “Nawary Saragih ……, Pelatihan Aplikasi MS SPSS dalam Pengolahan Data Skunder ….. Pelatihan Aplikasi MS SPSS dalam Pengolahan Data Skunder Penelitian bagi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Santo Thomas Medan”, [Online]. Available: https://www.advernesia.com/

[8] A. Florencia Winata, “Pembuatan Website Jasa Salon Mobil One Autocare di Karawang,” 2023. [Online]. Available: www.merdeka.com,

[9] S. Agustini and S. Nurprameswari, “PENERAPAN APLIKASI SURAT MASUK SURAT KELUAR (SUMAKER) SEBAGAI MEDIA DIGITAL DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM SUMATERA SELATAN APPLICATION OF THE INCOMING AND OUTGOING MAIL SYSTEM (SUMAKER) AS DIGITAL MEDIA IN THE REGIONAL OFFICE OF THE MINISTRY OF LAW AND HUMAN RIGHTS IN SOUTH SUMATRA.” [Online]. Available: http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jsikom

[10] T. Ayu, A. Ys, N. Hasanah, S. I. Pertiwi, and I. Harahap, “ANALISIS PERAN SEKRETARIAT DAERAH DALAM PENGELOLAAN SURAT PADA KANTOR WALI KOTA MEDAN,” Jurnal Bisnis Net, no. 1, p. 6.

[11] U. Validitas dan Uji Reliabilitas Instrument Penilaian Kinerja Dosen Yulia Utami, P. Muslim Rasmanna, Y. Utami, and S. Pelita Nusantara Medan, “Uji Validitas dan Uji Reliabilitas Instrument Penilaian Kinerja Dosen,” Jurnal Sains dan Teknologi, vol. 4, no. 2, pp. 21–24.