Aplikasi adalah salah satu platform yang di sediakan untuk menggali teknologi informasi yang menghubungkan di area lokal maupun jarak jauh. Aplikasi disediakan melalui jalur internet sehingga bisa di akses masyarakat khususnya customer PT.Abbas Rent Car Abadi. Untuk mengetahui tingkat kepuasan customer Pt.Abbas Rent Car Abadi dalam penggunaan aplikasi Trevo terutama dibidang penyewaan kendaraan bermobil. Demi kepuasan customer akan dilakukan analisis tentang kepuasan pengguna dalam menggunakan aplikasi Trevo ini. Ada beberapa metode yang dapat di lakukan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna salah satunya yang kita pakai dalam menganalisis sistem aplikasi Trevo ini salah satunya adalah metode Pieces framwork. Pieces framework adalah yang mempunyai 6 fokus analisis kelemahan yaitu performance, Information and Data, Economy, Control and Securty,Eficiency dan service. Tujuann analisis ini untuk mengukur tingkat kepuasan customer Pt.Abbas Rent Car Abadi dalam menggunkan Aplikasi Trevo untuk mengetahui kelemahan serta kekuatan guna meningkatkan kualiatas pelayanan, yang ada pada sistem informasi Aplikasi Trevo ini.
12190344 - AKDI ALFIKRI
[1] I. K. Sudaryana and H. Sanjaya, “ANALISIS WEBSITE WIKI VERSAILLUS DENGAN MENGGUNAKAN METODE PIECES Analysis of Wiki Versaillus Website Using Pieces Method,” vol. 2, no. 2, pp. 38–46, 2019.
[2] N. Kinanti, A. Putri1, and A. Dwi, “Penerapan PIECES Framework sebagai Evaluasi Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Penggunaan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAKADU) pada Universitas Negeri Surabaya,” J. Emerg. Inf. Syst. Bus. Intell., vol. 2, no. 2, pp. 78–84, 2021, [Online]. Available: https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JEISBI/article/view/39730%0Ahttps://ejournal.unesa.ac.id.
[3] I. Labolo, R. Putri Al Hamid, and A. Rahman Ismail, “Prosiding Semmau 2021 Analisis Sistem Informasi Akademik Stmik Mobile System Menggunakan Metode Pieces Framework Pada Stmik Ichsan Gorontalo,” pp. 181–185, 2021.
[4] R. Prayogi, K. Ramanda, C. Budihartanti, and A. Rusman, “Penerapan Metode PIECES Framework Dalam Analisis dan Evaluasi Aplikasi M-BCA,” J. Infortech, vol. 3, no. 1, pp. 7–12, 2021, doi: 10.31294/infortech.v3i1.10122.
[5] N. M. Djaja, A. Muawwal, S. Informasi, K. Pengguna, F. Fog, and R. Elektrik, “ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS LAYANAN,” no. 01, pp. 16–27, 2023.
[6] M. ko. Prehanto, Rahman, S.kom, buku ajar konsep sistem informasi. 2020.
[7] M. Pangri, S. Sunardi, and R. Umar, “Metode Pieces Framework Pada Tingkat Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sorong,” Bina Insa. Ict J., vol. 8, no. 1, p. 63, 2021, doi: 10.51211/biict.v8i1.1499.
[8] Andi Kristanto, RANCANG SISTEM INFORMASI DAN APLIKASI. Yogyakarta: Gava Media, 2018.
[9] Y. R. Sari and E. Nurmiati, “Analisis Kepuasan Pengguna Google Classroom Menggunakan PIECES Framework ( Studi Kasus?: Prodi Sistem Informasi UIN Jakarta ),” J. Nas. Inform. dan Teknol., vol. 5, no. 2, pp. 1–6, 2021.
[10] R. Muliansah and C. Budihartanti, “22-116-4-Pb,” vol. 1, no. 1, pp. 17–29, 2020.
[11] Slamet Riyanto & Aglis Andhita Hatmawan, Metode Riset Penelitian Kuantatif Penelitian Dibidang Manajemen,Teknik,Pendidikan dan Exsperimen. Yogyakarta: CV.Budi Utama, 2020.
[12] N. Sakir, J. N. U. Jaya, and N. Wahyuni, “Penerapan Metode Pieces Framework Sebagai Evaluasi Tingkat Kepuasan Pengguna Aplikasi Seabank di Balikpapan,” JURIKOM (Jurnal Ris. Komputer), vol. 9, no. 2, p. 344, 2022, doi: 10.30865/jurikom.v9i2.4047.
[13] Prof.Dr.H.Djaali, Metedologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT.Bumi Aksara, 2020.
[14] N. H. Assobarry, F. N. Sabila, R. Hadiwiyanti, and A. Widayaka, “Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Aplikasi Sikda Menggunakan Framework Pieces Di Dinkes Sidoarjo,” Pros. Smeinar SITASI, no. November, pp. 1–9, 2021, [Online]. Available:
http://sitasi.upnjatim.ac.id/index.php/sitasi/article/view/3/2.
[15] N. Duli, Metodologi Penelitian Kuantitatif Beberapa Konsep Dasar Untuk Penulisan Skripsi Dan Analisis Data Dengan SPSS. Yogyakarta: CV Budi Utama, 2019.
[16] N. M. B. Aditya and J. N. U. Jaya, “Penerapan Metode PIECES Framework Pada Tingkat Kepuasan Sistem Informasi Layanan Aplikasi Myindihome,” J. Sist. Komput. dan Inform., vol. 3, no. 3, p. 325, 2022, doi: 10.30865/json.v3i3.3964.