PT Wahana Duta Jaya Rucika berdiri sejak tahun 1973 dan menjadi salah satu produsen pipa PVC terbesar di Indonesia dengan merk utama Rucika yang merupakan bagian dari perusahaan Djabesmen Co (DBC).Saat ini PT Wahana Duta Jaya Rucika sudah memiliki sistem informasi sumber daya manusia namun belum ada menu atau fitur promosi karyawan untuk para atasan yang ingin melakukan pengajuan promosi bagi anggotanya. Perancangan desain UI/UX aplikasi sistem informasi sumber daya manusia (HRIS) dibutuhkan untuk menghasilkan sebuah website yang nyaman dan mudah digunakan oleh pengguna yakni semua karyawan. Untuk menghasilkan sebuah website yang dapat memudahkan karyawan dalam pengajuan promosi, maka
diperlukan adanya desain UI/UX pada aplikasi sistem informasi sumber daya manusia dengan menggunakan metode design thinking supaya dapat memberikan solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi.
11213068 - EDI SUPRAPTO
[1] E. Susan, "MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA," MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM, vol. 9, no. 2, 2019.
[2] G. Ardi, "KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA: PENGARUHNYA," Warmadewa Management and Business Journal (WMBJ), vol. 3, no. 2, pp. 75-84, 2021.
[3] A. Agung, "Pengaruh Rekrutmen dan Promosi Jabatan Terhadap Kinerja," Jurnal Widya Manajemen, vol. 2, no. 1, pp. 80-88, 2020.
[4] G. Nabila, "Penerapan UI/UX Dengan Metode Design thinking Pada Aplikasi," MDP STUDENT CONFERENCE (MSC) 2022, 2022.
[5] P. T. Rose, "ANALISIS TINGKAT KEBERHASILAN PENERAPAN HUMAN," JURNAL SOCIAPERTI, vol. 1, no. 2, 2021.
[6] R. Ilham, "PENERAPAN METODE DESIGN THINKING," SEMINAR INFORMATIKA APLIKATIF POLINEMA, 2020.
[7] D. R. Rianto, "Pengukuran Usability Sistem Menggunakan Use Questionnaire Pada Aplikasi," Jurnal Sistem Informasi (JSI), vol. 6, no. 1, pp. 661-671, 2014.
[8] R. Ilham, "PENERAPAN METODE DESIGN THINKING," SEMINAR INFORMATIKA APLIKATIF POLINEMA, 2020.
[9] A. A. Adhitya, "PENGEMBANGAN UI / UX PADA APLIKASI BUANA ONLINE COURSE," Journal of Information Technology and Computer Science, vol. 5, no. 2, 2022.
[10] N. Kurnia, "Rancang Bangun Design UI/ UX pada Aplikasi PANTAU," JURNAL ILMIAH ELEKTRONIKA DAN KOMPUTER, vol. 15, no. 2, pp. 422-433, 2022.
[11] G. Akhmad, "PENGEMBANGAN APLIKASI WEB UNTUK PENGAJUAN CUTI PEGAWAI," PENGEMBANGAN APLIKASI WEB UNTUK PENGAJUAN CUTI PEGAWAI, vol. 12, no. 2, 2015.
[12] M. Mulyadi, "PENELITIAN KUANTITATIF DAN KUALITATIF SERTA," PENELITIAN KUANTITATIF DAN KUALITATIF SERTA , vol. 15, no. 1, 2011.
[13] P. A. Dudik, "PROSES PENGAJARAN MOSAIK DI SMK NEGERI 1 SUKASADA," Jurnal Pendidikan Seni Rupa Undiksha, vol. 9, pp. 69-76, 2019.
[14] N. Indah, "PENGGUNAAN MEDIA VIDEO CALL," PENGGUNAAN MEDIA VIDEO CALL , vol. 1, no. 2, 2017.
[15] A. Saputra, "Penerapan Usability pada Aplikasi PENTAS," Jurnal Teknologi Informasi dan Multimedia, vol. 1, no. 3, pp. 206-212, 2019.