Abstrak — kegiatan transportasi saat ini sudah berkembang pesat, baik transportasi pribadi, angkutan masal maupun
operasional distribusi, semua tidak lepas dari penggunaan bahan bakar minyak
(BBM) yang digunakan sebagai komponen
bahan bakar utama dalam berkendara di Indonesia. Hal ini mempengaruhi meningkatnya terhadap penjualan BBM (bahan bakar minyak) yang sudah menjadi
kebutuhan primer dalam
menunjang aktifitas kegiatan yang dilakukan. Sehingga dalam penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui faktor
kepuasan konsumen dalam memilih bahan bakar minyak (BBM) pada suatu kendaraan
mereka di SPBU Lanji Kendal. Pada
tahap pengambilan suatu semple penelitian ini melakukan dengan cara melihat secara langsung atau observasi dan
mengadakan pengisian data/kuesioner terhadap pelanggan SPBU lanji Kendal. Sehingga dalam proses pengisian
data/kuesioner dapat menunjukan suatu hasil dari suatu fasilitas, pelayanan, faktor ekonomi dan lain-lainnya sehingga
dapat menentukan kepuasan
konsumen dalam memilih
bahan bakar minyak
(BBM) pada SPBU Lanji Kendal
sehingga dalam penelitian ini yang dilakukan adalah analisis faktor
kepuasan konsumen membeli BBM Pertamax
dan Pertalite pada SPBU Lanji Kendal
LEMBAR PENGESAHAN
LEMBAR KEASLIAN SKRIPSI
LEMBAR PUBLIKASI ILMIAH
LEMBAR DAFTAR PUSTAKA
LEMBAR DAFTAR PUSTAKA
LEMBAR HAK CIPTA
LEMBAR PERSEMBAHAN
LEMBAR KATA PENGANTAR
1. Ratna Ekasari, W. P. (2018). PENGARUH IKLAN, KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BBM DI SPBU COCO 51.601.108 MASTRIP SURABAYA. Volume 1, No. 2 Tahun 2018, 1-3.
2. Suryawardana, E., & Yani, T. E. (2017). Analisis Pengaruh Reputasi, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Semarang. Jurnal Dinamika Sosial Budaya, 17(2), 258-269.
3. Gumiar, A. M. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Spbu 34-42120 Ciagel Serang.
4. Fahrian, F., Hasiolan, L. B., & Haryono, A. T. (2015). Pengaruh Citra Merek, Lokasi, Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Membeli Bbm Di Spbu Gasindo Mekar Putra Semarang. Journal of Management, 1(1).
5. Kubangun, H., & Kalidupa, M. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan SPBU Terhadap Kepuasan Konsumen Di Kabupaten Buru (Studi Pada SPBU Lala):(the Effect of Quality of SPBU Service to Customer Satisfaction in Buru Regency). Uniqbu Journal of Exact Sciences, 1(2), 10-17.
6. Pamungkas, G., & Barata, D. D. (2016). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan serta dampaknya terhadap loyalitas pelanggan pada SPBU
34.151. 37. Kalbi Socio, 3(1), 42-48.
7. Krisnawati, S. N. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan SPBU No. 64.751. 15 Samarinda. e Journal Administrasi Bisnis.
8. Anuwar, N. M., Setyariningsih, E., & Utami, B. (2019). Analisis Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di SPBU (STUDI SPBU NO. 54.613. 20 KEMLAGI MOJOKERTO) (Doctoral dissertation, Universitas Islam Majapahit).
9. Vidyarana, I. J. (2020). Pengaruh Standar Operasional Prosedur (SOP) terhadap Kualitas Pelayanan di SPBU 44.551. 17 Kota Yogyakarta.
10. NURHAFIZAH, N. (2019). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN SPBU PADA PT. AMIN PERKASA SINTANG (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomi & Bisnis).
11. Suprianto, S. (2021). Analisis pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan (studi kasus pada SPBU 14.227. 318 PT. Panca Hammar Lestari Panyabungan) (Doctoral dissertation, IAIN Padangsidimpuan).
12. Umam, H. (2019). Pengaruh Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Spbu Pertamina (Kutabumi).
13. Kesuma, A. T. (2018). EVALUASI KUALITAS PELAYANAN BERBASIS SOP STUDI PADA OPERATOR SPBU 34.17121 BEKASI.
14. Ramadhan, G. (2020). PENGARUH
FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP
KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada PT JOEDHOPRAJITNO SPBU 64.701. 02 Kota Banjarmasin) (Doctoral dissertation,
Universitas Islam Kalimantan MAB).
15.
POHAN, G. R. U.
(2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN,
PERSEPSI HARGA, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP
LOYALITAS PELANGGAN MELALUI
KEPUASAN PELANGGAN SPBU
PERTAMINA DI JAKARTA (Doctoral dissertation, Universitas Tarumanagara).