PERANCANGAN SISTEM INFORMASI HELPDESK TICKETING BERBASIS WEB PADA PT. HFSA TANGERANG

research
  • 09 Dec
  • 2020

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI HELPDESK TICKETING BERBASIS WEB PADA PT. HFSA TANGERANG

Perkembangan  sistem  informasi  di  masa  sekarang  sudah  banyak  membantu  berbagai  aspek pekerjaan. Helpdeskmerupakanunit  yang  menangani  masalahIT  dalam  suatu  organisasi.  sistem  kerja Helpdeskyaitu  melayani  kebutuhan pelanggan  yang  memiliki  keluhan  dengan  cara  sistem  penomoran. Penggunaan teknologi helpdesk menjadi  solusi  tepat  untuk  perusahaan  besar, penggunaan  teknologi informasi    semakin  penting  keberadaanya  untuk  mengelola  informasi dengan cepat  dan  akurat dan mampu  menyimpan  dalam  suatu history yang bias Dipertanggung –jawabkan untuk dijadikan acuan dan referensi pembenahan sistem di masa mendatang. PT. Henkel Footwear and Speciality Adhesives (HFSA) Tangerang  adalah  perusahaan  yang  bergerak  dibidang  industri  teknologi  perekat.  Dalam  menunjang proses  bisnis  perusahaan,  PT.  HFSA  Tangerang  menggunakan  sistem  komputer  dan  terdapat  divisi  IT yang   menangani  berbagai   permasalahan   berkaitan   dengan   teknologi   informasi.   Proses   manajemen permasalahan masih  menggunakan  pencatatan  manual,  sehingga  terdapat  kendala  antar  teknisi  atau resolver team dalam menangani permasalahan. Dengan metode menual, penyajian laporan juga tidak bisa dilakukan  secara  cepat.  Sehingga  untuk  mempermudah  divisi  IT  dalam  mengelola  permasalahan  yang masuk,  maka  dibutuhkan  sistem  yang  dapat menangani  kebutuhan  tersebut.  Sistem  informasi helpdesk ticketing berbasis web dapat  diakses  menggunakan web  browser dari  berbagai  sistem  operasi.  Model pengembangan  yang  digunakan  dalam  perancangan  sistem  informasi helpdesk  ticketingini  adalah  RAD (Rapid  Application  Development) yang  terdiri  dari  beberapa  tahapan.  Tujuan  dari  penelitian  ini  adalah sistem helpdesk ticketing berbasis web yang  diaplikasikan  dapat  bermanfaat  bagi  karyawan  PT.  Henkel Footwear and Speciality Adhesives (HFSA) Tangerang, terutama divisi IT dalam mengelola incident ticket

Unduhan

  • document.pdf

    Jurnal

    •   diunduh 505x | Ukuran 1,101 KB
  • Muhadi H.pdf

    Peer Reviewer

    •   diunduh 267x | Ukuran 306 KB

 

REFERENSI