Zulfikar Ilham (11135096), Fuzzy Service Quality Untuk Analisa Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Dealer Tunas Daihatsu”
Kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan keuntungan yang semakin besar bagi perusahaan. Kepuasan konsumen terhadap suatu produk ataupun jasa, sebenarnya sesuatu yang sulit untuk didapat jika perusahaan tidak benar-benar mengerti apa yang diharapkan oleh konsumen. Kepuasan konsumen dapat diukur dari kualitas pelayanan. Pelayanan adalah hal yang abstrak, tidak dapat dilihat tetapi dapat dirasakan. Penelitian pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan produk mobil Daihatsu bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan produk mobil Daihatsu. Jenis metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis metode kuantitatif. Teknik pengambilan data dengan cara menyebarkan kuesioner kepada beberapa siswa sehingga dapat diteliti dan analisa untuk mendapatkan kesimpulan. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen PT. Tunas Dahatsu Soepomo, Jakarta. Pengujian statistik analisis Fuzzy Service Quality dengan menggunakan software SPSS, dengan tingkat signifikasi 5%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan produk mobil daihatsu. Hal ini didapat karena dari hasil perhitungan menunjukan bahwa Rhitung lebih besar dari Rtabel.
Ignas . 2014 . Analisa data penelitiandengan SPSS 22. Yogyakarta : Andi offset
Iqbal, Muhammad .2011. peluang bisnis&manajemen bengkel mobil. Jakarta: elex media komputindo
Lovelock, christopher . 2012. Pemasaran jasa, manusia, tekhnologi, stratehi . Jakarta : Erlangga
Lupiyoadi, Rambat. 2011. Manajemen pemasaran jasa. Jakarta: SalembaEmpat
Ratnasari, Ririn . 2011. Manajemen pemasaran jasa. Bogor:ghalia Indonesia
Siregar, Syofian, 2013. Metode Peneletian Kuantitatif. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup
Siregar, Syofian. 2014. Statistik Parameter Untuk Penelitian Kuantitatif: Dilengkapi Dengan Perhitungan Manual dan Aplikasi SPSS Versi 17. Jakarta: Bumi Aksara.
Sugiyono, 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D, Bandung :
Alfabeta
Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaranjasa. Yogyakarta: Andi
Widodo,Prabowo. 2012 . penerapan soft computing dengan matlab . Jakarta : rekayasasains