Pengukuran Kualitas Layanan Website Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat

research
  • 02 Sep
  • 2020

Pengukuran Kualitas Layanan Website Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat

ABSTRAK

Muhammad Fahmi Julianto (11180937), Pengukuran Kualitas Layanan Website Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat

 

Penelitian ini dilakukan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui presepsi pengguna terhadap kualitas layanan website perpustakaan.kalbarprov.go.id dengan menggunakan metode Webqual 4.0 .

Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan data yang dilakukan melalui, angket dan studi kepustakaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah populasi 133 diperoleh ukuran sampel sebanyak 100 sampel.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan website Perpustakaan.kalbarprov.go.id belum memenuhi kepuasaan dari pengguna. Hal ini dapat diketahui dari aspek k         emudahan pengguna dan kualitas interaksi berdasarkan tanggapan responden tidak memiliki pengaruh. namun dari aspek kualitas informasi memiliki pengaruh terhadap kepuasaan pengguna.


Unduhan

  • DAFTAR ISI.pdf

    Skripsi_DAFTAR ISI.pdf

    •   diunduh 297x | Ukuran 379 KB
  • DAFTAR PUSTAKA.pdf

    Skripsi_DAFTAR PUSTAKA.pdf

    •   diunduh 282x | Ukuran 329 KB

 

  • ABSTRAK.pdf

    Skripsi_ABSTRAK.pdf

    •   diunduh 292x | Ukuran 228,875
  • cover.pdf

    Skripsi_cover.pdf

    •   diunduh 193x | Ukuran 195,721

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Agustina, N. (2016). Kualitas Layanan Website E-Commerce Lazada . co . id Menggunakan Teknik Pengukuran WebQual, 1(1), 42–54.

Baiti, A. Al, Rachmadi, A., Studi, P., Informasi, S., Komputer, F. I., & Brawijaya, U. (2017). Pengukuran Kualitas Layanan Website Dinas Pendidikan Kota Malang Dengan Menggunakan Metode Webqual 4 . 0 dan IPA, 1(9), 885–892.

Ferdika, M., Kuswara, H., & Kunci, K. (2017). Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada PT Era Makmur Cahaya Damai Bekasi, 1(2), 175–188.

Furkonudin, Suryadi, E., & Darmanto. (2016). Evaluasi Kualitas Layanan Website E-Commerce Blibli.Com Menggunakan Metode Webqual 4.0 Terhadap Keputusan Pembelian Online. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Multimedia 2016, 7–12.

Napitupulu, D. B. (2016). Evaluasi kualitas website universitas XYZ dengan pendekatan Webqual Evaluation of XYZ university website quality based on Webqual approach, 14(1), 51–64. https://doi.org/10.17933/bpostel.2016.140105

Saleh, A. (2014). Pengertian Perpustakaan dan Dasar-dasar Manajemen Perpustakaan. Repository Universitas Terbuka, 1–45. Retrieved from http://repository.ut.ac.id/4138/1/PUST2229-M1.pdf

Subrata, G., & Kom, S. (2009). Perpustakaan digital. Media Informatika Candekia STMIK Cikarang, 1–11. Retrieved from http://lib.mic.ac.id/perpus/Makalah/KM Perpustakaan-2.pdf

Sugiyono. (2009). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif,kualitatif dan R& D. bandung: Alfabet.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methode). bandung: Alfabet.

Yudiatmaja, F. (2013). Analisis Regresi Dengan Menggunakan Aplikasi Komputer Statistik SPSS. jakarta: Gramedia Pustaka Utama.