Perancangan Sistem Informasi Penjualan Sparepart Berbasis Web Pada Toko Setia Kawan Motor Jakarta

research
  • 02 Sep
  • 2020

Perancangan Sistem Informasi Penjualan Sparepart Berbasis Web Pada Toko Setia Kawan Motor Jakarta

ABSTRAKSI

 

Ardian Syah Putra Hasibuan (11180851), Perancangan Sistem Informasi Penjualan Sparepart Berbasis Web Pada Toko Setia Kawan Motor Jakarta

Perkembangan teknologi saat ini sedang maju dengan pesat, penggunaan komputer akan sangat dibutuhkan keberadaannya oleh organisasi atau perusahaan untuk proses pengolahan data. Pada Toko Setia Kawan Motor, sistem informasi penjualan sparepart masih dilakukan secara manual, dengan kata lain belum menggunakan sistem yang  terkomputerisasi. Hal ini  tentunya  kurang efektif dan banyak hambatan saat melakukan proses pengolahan data seperti data penjualan sparepart serta untuk pembuatan laporan, sehingga Toko Setia Kawan Motor perlu untuk membuat sebuah sistem yang berbasis komputer. Dengan bantuan suatu sistem berbasis komputer, kegiatan penyimpanan data tidak lagi dilakukan secara manual yang menghabiskan cukup banyak tempat, dan kemungkinan untuk terjadi kesalahan serta hilangnya data bisa dikurangi. Sehingga memungkinkan proses pencarian dan pencetakkan laporan jadi lebih mudah dan efisen dan juga agar dapat membantu mengoptimalkan kinerja perusahaan.


 

 

 


ABSTRACT

 

Ardian Syah Putra Hasibuan (11180851), Design of Web-Based Spare Parts Sales Information System at Jakarta Setia Kawan Motor Shop

The development of technology is currently advancing rapidly, the use of computers will be needed by the organization or company for data processing. At Toko Setia Kawan Motor, the spare parts sales information system is still done manually, in other words not using a computerized system. This is certainly less effective and many obstacles when processing data such as spare parts sales data and for making reports, so Toko Setia Kawan Motor needs to create a computer-based system. With the help of a computer-based system, data storage activities are no longer carried out manual which takes up quite a lot of space, and the possibility of errors and loss of data can be reduced. Making the process of finding and printing reports easier and more efficient and also in order to help optimize company performance.


Unduhan

  • ABSTRAKSI.pdf

    Skripsi_ABSTRAKSI.pdf

    •   diunduh 146x | Ukuran 224 KB
  • DAFTAR ISI.pdf

    Skripsi_DAFTAR ISI.pdf

    •   diunduh 252x | Ukuran 227 KB

 

  • DAFTAR PUSTAKA.pdf

    Skripsi_DAFTAR PUSTAKA.pdf

    •   diunduh 165x | Ukuran 431,103
  • cv.pdf

    Skripsi_cv.pdf

    •   diunduh 167x | Ukuran 214,555

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Azizah, N., & Astriyani, E. (2015). OPTIMALISASI APLIKASI E-COMMERCE UNTUK. 1(1), 64–73.

Hastanti, R. P., Eka, B., Indah, P., & Wardati, U. (2015). Sistem Penjualan Berbasis Web ( E-Commerce ) Pada Tata Distro Kabupaten Pacitan. 3(2), 1–9.

Kosasi, S. (2016). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Dalam Memasarkan Mobil Bekas The Information System Design of Web-Based Sales Second-hand Cars. 3(1), 1–14.

Kurniawan, H. (2015). Perancangan Sistem Penjualan Dan Pembelian Sparepat Kendaraan Bermotor Pada Toko Ahmad Service. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Multimedia 2015, 6–8.

Saleh, A., Pawennari, A., & Padhil, A. (2018). Penjualan Pada Toko Lintang Outdoor. 3(1), 15–20.

Siregar, V. M. M. (2017). Sistem Informasi Pembelian Dan Penjualan. Teknologi Informasi, 1(2), 219–227.

Sutopo, P., Cahyadi, D., & Arifin, Z. (2018). Sistem Informasi Eksekutif Sebaran Penjualan Kendaraan Bermotor Roda 2 di Kalimantan Timur Berbasis Web. Informatika Mulawarman : Jurnal Ilmiah Ilmu Komputer, 11(1), 23. https://doi.org/10.30872/jim.v11i1.199

Syahriani. (2017). Penerapan Sistem Informasi E-Commerce Pakaian dan Perlengkapan Bayi. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI (JTK), III(2), 77–82.

Wahyuni, T., & Hasan, N. (2017). Perancangan Penjualan Produk Busana Muslim Syar ’ i Berbasis Web Pada Nadzwa Collection Purworejo. 6(1), 46–52.

Yani, I. F., & Afriyanti, T. M. (2018). Sistem Informasi Penjualan Pakaian Muslim Berbasis Web Pada Galery Rumah Athar Cileungsi-Bogor. 3(1), 91–100.