Dika Puspitasari (12151253) Perancangan Sistem Blended Learning Berbasis Web Menggunakan Podcast Pada SMA IP YAKIN Jakarta.
Metode pembelajaran Blended Learning merupakan salah satu inovasi metode pembelajaran yang memanfaatkan teknologi sebagai media penunjang nya. Metode pembelajaran ini mempunyai daya tarik tersendiri, yaitu menggabungkan metode pembelajaran konvensional dengan metode pembelajaran menggunakan media elektronik. Sistem Blended Learning dinilai dapat mengatasi segala kelemahan dari metode pembelajaran biasa atau konvensional yang memiliki kecenderungan membosankan bagi siswa. Untuk menujang metode pembelajaran Blended Learning diperlukan sebuah website khusus. Oleh karena itum artikel ini difokuskan pada perancangan website Blended Learning.
Bustari, A., Samad, I. A., & Achmad, D. (2018). The use of podcasts in improving students’ speaking skill. JELE (Journal of English Language and Education), 3(2), 97. https://doi.org/10.26486/jele.v3i2.256
Cheta, W., & Eberechukwu, A. sandra. (2018). No Title. 6(1), 103–110.
Destiningrum, M., & Adrian, Q. J. (2017). SISTEM INFORMASI PENJADWALAN DOKTER BERBASSIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER ( STUDI KASUS : RUMAH SAKIT YUKUM MEDICAL CENTRE ). 11(2), 30–37.
Eka Iswandy. (2015). Sistem Penunjang Keputusan Untuk Menentukan Penerimaan Dana Santunan Sosial Anak Nagari Dan Penyalurannya Bagi Mahasiswa Dan. Teknoif, 3(2), 70–79. https://doi.org/2338-2724
Harison, & Syarif, A. (2016). Sistem Informasi Geografis Sarana Pada Kabupaten Pasaman Barat. Oktober Jurnal TEKNOIF, 4(2), 2338–2724.
Isa, I. G. T., & Hartawan, G. P. (2017). Perancangan Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam Berbasis Web (Studi. Jurnal Ilmiah Ilmu Ekonomi, 5(10), 139–151.
Jalali, A., Leddy, J., Gauthier, M., Sun, R., Hincke, M., & Carnegie, J. (2011). Use of Podcasting as an Innovative Asynchronous E-Learning Tool for Students *. 6, 741–748.
Jamun, Y. M. (1996). Dampak teknologi terhadap pendidikan. (10), 48–52.
Journal, I., & Engineering, S. (2015). Volume 1 No 1 – 2015 Lppm3.bsi.ac.id/jurnal IJSE – Indonesian Journal on Software Engineering. 1(1), 1–10.
Khasani, G. P., & Surjawan, D. J. (2016). Aplikasi Inventory Berbasis Web Pada PT Telkomsel NS Tasikmalaya. 2, 319–330.
Noviansyah, N. (2017). PEMBELAJARAN BAURAN BLENDED LEARNING) Terampil Memadukan Keunggulan Pembelajaran Face-to-Face, E-Learning Offline-Online dan Mobil Learning. At-Turats, 9(2), 75. https://doi.org/10.24260/at-turats.v9i2.318
Pamungkas, C. A., & Kom, M. (2015). Codeigniter framework. 1.
Rohayati, M. (2014). MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MONITORING Mita Rohayati Teknik Informatika – Universitas Komputer Indonesia Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika ( KOMPUTA ). 1.
Tristianto, C. (2018). PENGGUNAAN METODE WATERFALL UNTUK PENGEMBANGAN SISTEM MONITORING DAN. XII(01), 8–22.
Usman. (2018). Komunikasi Pendidikan Berbasis Blended Learning dalam Membentuk Usman Kemandirian Belajar. Jurnalisa, 04(No. 1), 136–150.
Wardani, D. N., Toenlioe, A. J. ., & Wedi, A. (2018). Daya tarik pembelajaran di era 21 dengan Blended Learning. 1, 13–18.
Widayanto, A., & Refianti, L. (2018). Sistem Informasi pendaftaran Pernikahan berbasis web pada kantor urusan Agama Kecamatan Banyumas. Jurnal Evolusi, 6(2), 57–65.