Tingkat Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel Reparasi Mobil Dony Restorasi Dengan Menggunakan Metode Profile Matching.

research
  • 31 Aug
  • 2020

Tingkat Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel Reparasi Mobil Dony Restorasi Dengan Menggunakan Metode Profile Matching.


Nopita Nurcahyani (11152617), Tingkat Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel Reparasi Mobil Dony Restorasi Dengan Menggunakan Metode Profile Matching.


 


Bengkel Dony Restorasi merupakan suatu usaha dibidang jasa penyediaan layanan otomotif seperti restoration body repaid dan modifikasi mobil. Usaha tersebut bisa dikatakan suatu peluang usaha yang sangat dibutuhkan oleh sebagian orang yang mempunyai alat transportasi mobil. Mobil tersebut direparasi untuk memperbagus body mobil dan untuk memodifikasi mobil sesuai dengan keinginan. Untuk menarik minat pelanggan yaitu dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik agar pelanggan puas dengan pelayanan yang diterimanya dan ingin mereparasi mobilnya kembali di bengkel tersebut. Kepuasan pelanggan sangat berpengaruh terhadap perkembangan bengkel. Tingkat kepuasan pelanggan dapat diukur dengan 2 aspek yaitu aspek pelayanan dan aspek kualitas . Penulis menggunakan metode profile matching untuk menghitung tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diterima dibengkel Dony Restorasi. Sample yang diambil berjumlah 25 responden.Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Dari perhitungan dengan menggunakan metode profile matching data yang didapat ialah terdapat 5 responden yang “sangat puas” terhadap pelayanan bengkel dan 20 responden yang “puas” terhadap pelayanan yang diberikan bengkel tersebut. Perhitungan tersebut untuk menjadi evaluasi untuk perkembangan bengkel.


 




 


Unduhan

  • 11152617.pdf

    Nopita Nurcahyani

    •   diunduh 365x | Ukuran 219 KB

 

REFERENSI