Pertumbuhan teknologi baru memotivasi beberapa sektor bisnis yang
dilakukan online atau pun offline. Wajib hukumnya untuk para penyelenggara
memitigasi bisnis dengan mengembangan sistem credit scoringsendiri menggunakan teknologi termutakhir demi
memastikan nasabah mereka pinjami adalah orang yang tepat. Terlebih mereka
bukan lembaga jasa keuangan yang diwajibkan OJK untuk terdaftar sebagai pelapor
sistem layanan informasi keuangan (SLIK) atau dikenal SID Checking (dulu BI
Checking). Slik adalah infrastruktur penting dalam industri keuangan untuk
memitigasi risiko, terutama risiko kredit sehingga dapat menunkan tingkat
kredit macet. Berdasarkan metode webqual 4.0 yang terdiri dari 3 variabel yaitu
kegunaan, kualitas informasi dan kualitas interaksi terhadap kepuasan konsumen.
Data yang digunakan adalah data primer, yaitu dengan menyebar kuisioner
menggunakan skala likert dengan 22 pertanyaan kepada 109 responden. Data yang
diperoleh dan diolah menggunakan SPSS dan dengan menggunakan teknik analisis
Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian. Terdapat pengaruh yang
positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna Slik (OJK). Berdasarkan
variabel webqual 4.0 hasil analisis baik secara parsial maupun simultan dimensi
kualitas slik (OJK) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan relationship
manager di PT. UOBI
IKRAR RAMIADJI AFRIANTO 11180193
Al Rasyid, Harun. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan
Dan Pemanfaatan Teknologi Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Go-Jek.
Jakarta : Jurnal Ecodemica, Vol. 1 No.2 September 2017.
Erica, Denny & Harum Al Rasyid. (2018). Pengaruh Kualitas Layanan
Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan
Jasa Transportasi Online Di Jakarta. Jakarta : AMIK BSI JAKARTA. Vol XVI No.2
2018
Fitrayana, Winnedi Mochamad, Bambang Hariadi dan
Endra Rahmawati. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan WebsiteDPRD Provinsi Jawa Timur Terhadap
Kepuasan Pengguna Dengan Metode Webqual 4.0
Modifikasi. Surabaya : JSIKA. Vol. 7,
No. 1 2018
Furkodin, Emi Suryadi dan Darmanto. (2016). Evaluasi
Kualitas Layanan WebsiteE- commerceBLIBLI.COM
Menggunakan Metode Webqual 4.0
Terhadap Keputusan Pembelian Online. Yogyakarta : Seminar Nasional Teknologi
Informasi Dan Multimedia 2016
Grace,
Diana. (2017). Analisis Pengaruh Automatic
teller Machine Dan Short Message
Service Banking Terhadap Kepuasan Nasabah. Palu : Jurnal Elektronik Sistem
Informasi Dan Komputer. Vol. 3 No. 1 2017
Hanadia, Naufal, Sri Rahayu dan Djuznimar Zultilisna.
(2017). Pengatuh Kualitas Sistem, Perceived
Usefulness, Dan Kualitas Informasi Terhadap Kepuasan Pengguna : Studi Kasus
Terhadap Sistem Dashboard PDAM
Raharja 2017. Bandung : e-Proceeding Of
Management. Vol. 4, No. 3 2017
Hadi, Pratama Andhika, Sulistiowati dan Rudi
Santoso. (2017). Analisis Pengaruh Kualitas WebsiteTerhadap
Kepuasan Pengguna Berdasarkan MetodeWebqual
4.0 Pada Website Kemahasiswaan Institut Bisnis Dan Informatika STIKOM
Surabaya. Surabaya : JSIKA Vol.06, No.7. 2017
Kharisma, Mala & Sita Anggraeni. (2018).
Pengaruh Kualitas Layanan BJB NET Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BJB Rasuna
Said Menggunakan Metode Webqual4.0.
Jakarta
: Jurnak Techno Nusa Mandiri Vol. 15, No. 1 2018
Maslan, Andi. (2014). Pengukuran Kualitas Layanan Website Pemerintah Kota Batam
Menggunakan Metode Webqual 4.0. Batam
: Jurnal Ilmiah Informatika. Vol. 1 No. 3 2014
Nur Fauziah, Deva & Dewi Ayu Nur Wulandari.
(2018). Pengukuran Kualitas Layanan Bukalapak.com Terhadap Kepuasan Konsumen
Dengan Metode Webqual 4.0. Jakarta :
Jurnal Ilmu Pengerahuan Dan Teknologi Komputer. Vol. 3. No. 2 2018
Ramdhani, Muhammad & Nanda Agustina. (2017). Hubungan Antara
Tayangan Ibu Pintar Dengan Sikap Orangtua Dalam Mendidik Anak : Studi
Korelasional Mengenai Hubungan Antara Tayangan Ibu Pintar di Trans TV Dengan
Sikap Orang Tua Siswa Dalam Mendidik anak di PAUD Pelangi Rengasdengklok.
Rengasdengklok : Jurnal Politikom Indosiana. Vol. 2 No. 2 2017
Tjodi, Andi Muujung, David Paul Elia Saerang dan
Meily Yoke Betsy Kalalo. (2017). Analisis Sistem Pengendalian Internal Piutang
Usaha Pada PT. Bank Sulutgo KCP Ranotana. Manado : Jurnal EMBA Vol.5 No.2 Juni
2017, Hal 857-866
Wijaya, Hendri, Irfan Syauqi Beik dan Bagus Sartono. (2017). Pengaruh
Kualitas layanan Perbankan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah Bank Syariah
XYZ. Jakarta : Jurnal Aplikasi Bisnis Dan Manajemen. Vol. 3 No. 3 2017
Wawoluamaya, Edelwy Apriliana, Dewiyani Sunarto dan Sri Hariani Eko
Wulandari. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Website Terhadap Kepuasan Pengguna Berdasarkan Metode Webqual 4.0 Pada Universitas Narotama.
Surabaya : JSIKA. Vol. 5 No. 2 2017
Yulianto, Ardhitya Dwi. (2017). Pengaruh Bimbingan Kelompok Dengan
Teknik Modeling Unutuk Mengurangi Perilaku Agresif Pada Siswa Kelas VIII SMP
Negeri 3 Weru Tahun Pelajaran 2017/2018. Sukoharjo : Jurnak Ilmiah Konseling.
Vol. 17 No. 1 2017