SISTEM INFORMASI PENJUALAN KOREAN MERCHANDISE PADA TOKO ALL ABOUT MERCH BERBASIS WEB

research
  • 29 Aug
  • 2020

SISTEM INFORMASI PENJUALAN KOREAN MERCHANDISE PADA TOKO ALL ABOUT MERCH BERBASIS WEB

ABSTRAK

 

Ade Karlina Septiani (12150302), Sistem Informasi Penjualan Korean Merchandise di Toko All About Merch Berbasis Web

 

Internet menjadi salah satu bagian dari kebutuhan sehari-hari. Dari bekerja, sekolah, bermain, sampai berjualan. Bahkan internet menjadi sarana pertemuan bagi sanak saudara, teman, dan keluarga lainnya yang tinggal jauh. Internet juga menyebarkan hallyu K-Pop kepada kalangan anak muda maupun orang dewasa di Indonesia. Sehingga banyaknya minat dari mereka yang ingin memiliki barang-barang yang berbau K-Pop. Memiliki toko fisik memanglah penting, tetapi akan lebih baik jika toko tersebut mampu menjualkan barang dagangannya lebih luas lagi. Banyak juga orang yang tertarik pada barang-barang K-Pop merasa cemas untuk membeli. Dikarenakan takut tertipu. Atau mereka yang tidak mengerti cara membeli langsung dari situs Korea. Sebagai dasar dan acuan untuk membuat sistem penjualan berbasis web dilakukan studi pustaka kemudian membuat perancangan database sistem menggunakan DFD dan ERD. Metode yang digunakan adalah metode waterfall Bahasa pemograman yang digunakan adalah PHP dengan Framework CodeIgniter dan MySQL sebagai database. Pada  bagian  front  yaitu  pengguna  melakukan  registrasi  terlebih  dahulu  sebelum  melakukan  input  data  pengiriman,  selanjutnya  pengguna  dapat  memilih  barang  yang  ingin  dibeli.  Pada  bagian  backend  pengguna  melakukan  pembayaran  dengan  menggunakan  kode  barang  yang  telah  mereka  pesan.

 


Unduhan

  • 12150302.pdf

    skripsi

    •   diunduh 1104x | Ukuran 227 KB

 

REFERENSI

DAFTAR  PUSTAKA

(2014:28), R. dan S. (2018). No Title, 6(1).

Fuad, H. (2018). Perancangan Sistem Infomasi Customer Relationship Management Pelayanan Berbasis Web di PT Sahabat Kreasi Muda, 8(1).

Handayani, S. (2018). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE STUDI KASUS TOKO KUN JAKARTA, 10, 182–189.

Handayani, S., Waruwu, F. T., & Sianturi, L. T. (2018). LOGIKA FUZZY DENGAN METODE TSUKAMOTO ( Studi Kasus Cv . Ala Dos Roha ), 2, 73–77.

Hastanti, R. P., Eka, B., Indah, P., & Wardati, U. (2015). Sistem Penjualan Berbasis Web ( E-Commerce ) Pada Tata Distro Kabupaten Pacitan, 3(2), 1–9.

Hidayat, R. 2017. (2017). Aplikasi Penjualan Jam Tangan Secara Online, III(2), 90–96.

Hidayatullah, P. (2017:142). (2017). Pemrograman WEB.

Martin, J., & Tanaamah, A. R. (2018). PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS DESKTOP WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK BOOTSTRAP DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT, STUDI KASUS TOKO PERALATAN BAYI ‘EENG BABY SHOP.’ Jurnal Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 5(1), 57. https://doi.org/10.25126/jtiik.201851547

Rianto, H. (2018). Badan Penjamin Mutu. BSI Group, (77).

Rosa dan Shalahuddin. (2015). Pemanfaatan Sistem Informasi Perpustakaan Digital Berbasis Website Untuk Para Penulis Agus Prayitno 1) Yulia Safitri 2). Indonesian Journal on Software Engineering, 1(1), 1–10. Retrieved from https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ijse/article/viewFile/592/483

Susanti, M. (2016). AKADEMIK BERBASIS WEB, (1), 91–99.