SISTEM INFORMASI PEMASARAN ALAT TERAPI BERBASIS WEB PADA PT. JM THERAPY JAKARTA BARAT MENGGUNAKAN METODE WATERFALL

research
  • 28 Aug
  • 2020

SISTEM INFORMASI PEMASARAN ALAT TERAPI BERBASIS WEB PADA PT. JM THERAPY JAKARTA BARAT MENGGUNAKAN METODE WATERFALL

ABSTRAK

Helen Angelia (11180600), Sistem Informasi Pemasaran Alat Terapi Berbasis Web pada PT. JM Therapy Jakarta Barat menggunakan Metode Waterfall

 

PT. JM Therapy Jakarta Barat adalah salah satu perusahaan penjualan alat-alat terapi yang bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan hidup. Saat ini proses bisnis yang terjadi pada perusahaan tersebut masih menggunakan sistem yang manual seperti pada proses transaksi pemesanannya yang dimana pembeli harus datang langsung mengantri dan dokumen penjualan yang masih berupa kertas nota dan surat jalan. Sarana promosi yang ada sekarang masih belum maksimal dalam meningkatkan penjualan pada perusahaan tersebut. Berdasarkan permasalahan diatas, penulis merancang sebuah sistem pemasaran yang dimana sistem ini menerapkan model waterfall dalam pembangunannya, dan dibangun dengan Bahasa Pemrograman PHP dan menggunakan MySQL. Sistem pemasaran ini diharapkan mampu memperkenalkan informasi produk alat terapi dan mempermudah dalam pembuatan laporan.

 


Unduhan

  • 11180600.pdf

    skripsi

    •   diunduh 476x | Ukuran 241 KB

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Anggraeni, E. Y., & Irviani, R. (2017). Pengantar Sistem Informasi (E. Risanto, ed.). Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET.

 

fahrisal, Sentosa Pohan, S.Kom., M.Kom, Marnis Nasution, S.Kom., M. K. (2018). Perancangan Sistem Inventory Barang. Perancangan Sistem Inventory Barang Pada Ud. Minang Dewi Berbasis Website, 6(2), 1–7.

 

Fauzi Siregar, H., & Melani. (2018). Perancangan Aplikasi Komik Hadist Berbasis Multimedia. Jurnal Teknologi Informasi, 2(2), 113–121.

 

Hikmah, A. B., Supriadi, D., & Alawiyah, T. (2015). Cara Cepat Membangun Website dari Nol Studi Kasus: Web Dealer Motor (P. Christian, ed.). Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET.

 

M Teguh Prihandoyo. (2018). Unified Modeling Language (UML) Model Untuk Pengembangan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web. Jurnal Informatika: Jurnal Pengembangan IT, 3(1), 126–129.

 

Rahayu, E., Kifti, W. M., Informasi, S., & Royal, S. (2018). Customer Relationship Management ( Crm ) Dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan ( Studi Kasus Pada Pelanggan Pt . Cgm Indonesia Kisaran Center ). 9986(September).

 

Rosa, A., & Shalahudin, M. (2018). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek (Edisi Revi). Bandung: Informatika Bandung.

 

Sukrawan, Gede, P., Arifin, M., & Nurcahyawati, V. (2016). Rancang Bangun Sistem Informasi Penggajian. 6(10), 1–5. https://doi.org/10.25077/josi.v13.n2.p707-724.2014

 

 

Sundari, J. (2016). Sistem Informasi Pelayanan Puskesmas Berbasis Web. IJSE - Indonesian Journal on Software Engineering, 2(1), 44–49. Retrieved from https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ijse/article/view/665

 

Susilowati, S., Tirta Negara, M., & Redaksi Selesai Revisi Diterbitkan, D. (2018). Implementasi Model Rapid Aplication Development (Rad) Dalam Perancangan Aplikasi E-Marketplace. Maret, 15(1), 25. Retrieved from http://www.bsi.ac.id

 

Tampubolon, M., & Mulyono, H. (2014). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Pemasaran Berbasis Web untuk Komoditi Perkebunan Unggulan pada Dinas Perkebunan Provinsi Jambi. 12(4).

 

Wahyuni, A. (2017). Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Jurusan Di Sekolah Menengah Kejuruan 1 Cengkareng Jakarta. Jurnal Interkom, 12(3), 4–13. Retrieved from https://e-journal.rosma.ac.id/index.php/interkom/article/view/11/11

 

Wahyuni, N., Jasticia, M. I. A., & Nugraha, F. M. (2018). Analisis Perbandingan Sistem Data Pokok Pendidikan ( Dapodik ) Tingkat Smk. Jurnal Sistem Informasi, 1(2), 87–95.