Alat musik merupakan suatu instrument yang dibuat untuk tujuan menghasilkan musik. Segala sesuatu yang memproduksi suara, dan dengan cara tertentu bisa diatur oleh musisi, dapat disebut sebagai alat musik. Dalam dunia bisnis alat musik, perusahaan sudah tentu harus bisa bersaing dalam segi apapun dan berpikir untuk bagaimana cara dalam mengembangkan perusahaan tersebut untuk lebih maju lagi. Dan untuk dapat meningkatkan produk penjualan tersebut para pelaku usaha harus memiliki strategi. Untuk meningkatkan penjualan produk. penulis banyak menemukan kekurangan pada Wijaya Musik Indonesia, dari sumber data penjualan tersebut menujukkan permintaan produk yang semakin meningkat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan menggunakan salah satu teknik yaitu algoritma apriori, dalam pengolahan data penjualan.
Surya Dharma_11150365
Bucilǎ, C., Caruana, R., & Niculescu-Mizil, A. (2006). Model compression. Proceedings of the ACM SIGKDD International Conference on Knowledge Discovery and Data Mining. https://doi.org/10.1145/1150402.1150464
Dewansyah, B., kusuma, A.E., Kurniawati, L. (2019). Implementasi Algoritma Apriori Untuk Menentukan Persediaan Spare Part Compressor. 4(1), 6–10.
Fayyad, U. (1995). Knowledge discovery in data mining: an overview. Simon Hearn.
Fayyad, UM, Piatetsky-Shapiro, G., & Smyth, P. (1996). Knowledge Discovery and Data Mining: Towards a Unifying Framework. Int Conf on Knowledge Discovery and Data Mining. https://doi.org/10.1.1.27.363
Hastuti, K., & Syarifzh, A. M. (2016). Identifikasi Fitur Melodi Dalam Musik Gamelan Berdasarkan Hubungan Asosiasi Antar-Notasi. Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia, 47–54.
Manurung, E. mining tingkat pesanan inventaris kantor menggunakan algoritma apriori pada kepolisian daerah sumatera utara, Hasugian, P. S., Studi, P., Informatika, T., Apriori, A., & Algorithm, A. (2019). Data mining tingkat pesanan inventaris kantor menggunakan algoritma apriori pada kepolisian daerah sumatera utara. 4(2), 8–13.
Napitupul, G. T., Oktaviani, A., Sarkawi, D., & Yulianti, I. (2019). Penerapan Data Mining Terhadap Penjualan Pipa Pada CV. Gaskindo Sentosa Menggunakan Metode Algoritma Apriori. 1(4), 167–172.
PEMBELAJARAN RITMIK MELALUI MEDIA ALAT MUSIK BERBASIS LINGKUNGAN UNTUK SISWA KELAS VI DI SD LABSCHOOL UPI. (2016). Swara-Antologi Jurusan Pendidikan Seni Musik UPI.
Rachman, E., & Bachtiar, A. (2017). Penerapan Data Mining Dalam Perekomendasian Setelan Busana Muslim Dengan Metode Association Rules Menggunakan Algoritma CT PRO. Kntia, 111–118.
Rahmawati, F., Merlina, N., Mandiri, N., Jl, J. ;, Damai, N., & Barat, W. J. (2018). Metode Data Mining Terhadap Data Penjualan Sparepart Mesin Fotocopy Menggunakan Algoritma Apriori. STMIK Nusa Mandiri Jakarta, d(1), 9–20.
Sensue, G. &. (2016). IMPLEMENTASI ALGORITMA APRIORI TERHADAP DATA PENJUALAN. 15(1), 85–90.
Sinaga, S., & Husein, A. M. (2019). Penerapan Algoritma Apriori dalam Data Mining untuk Memprediksi Pola Pengunjung pada Objek Wisata Kabupaten Karo. Jurnal Penelitian Teknik Informatika, 2(1), 49–54.
Sugiyono. (2013a). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D. Bandung CV alfabeta. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D. https://doi.org/10.1007/s13398-014-0173-7.2
Sugiyono. (2013b). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&DSugiyono. 2013. “Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D.” Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D. https://doi.org/10.1. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D. https://doi.org/10.1007/s13398-014-0173-7.2
Sugiyono, P. D. (2014). Populasi dan sampel. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Syahdan, S. Al, & Sindar, A. (2018). Data Mining Penjualan Produk Dengan Metode Apriori Pada Indomaret Galang Kota. Jurnal Nasional Komputasi dan Teknologi Informasi (JNKTI), 1(2). https://doi.org/10.32672/jnkti.v1i2.771
Tana, M. P., Marisa, F., & Wijaya, I. D. (2018). Penerapan Metode Data Mining Market Basket Analysis Terhadap Data Penjualan Produk Pada Toko Oase Menggunakan Algoritma Apriori. Penerapan Metode Data Mining Market Basket Analysis Terhadap Data Penjualan Produk Pada Toko Oase Menggunakan Algoritma Apriori, 3(2), 17–22. https://doi.org/10.1177/0091270009337946
Warnilah, A . I, purnia, S. P. (2017). Implementasi Data Mining Pada Penjualan Kacamata Menggunakan Algoritma Apriori. 2(2), 31–39.
Yanto dan Khoiriah. (2015). No Title.
Yetri, M., & Yakun, S. (2018). Data Mining Untuk Analisis Pola Pemilihan Menu Pada Penang Corner Cafe Dan Resto Menggunakan Algoritma Apriori. 1(2), 114–123.