ABSTRAKSI
Riki Mulyana – 12100055, Aplikasi Media Pembelajaran Shalat Jenazah Berbasis Android.
Penerapan multimedia sebagai media pembelajaran kini semakin luas penggunaannya bahkan sampai ke masalah keagamaan. Dengan perkembangan teknologi informasi khususnya teknologi multimedia yang berbasis android, yang dapat membantu dalam mempelajari shalat jenazah dengan tata cara shalat yang baik dan benar. Seperti pada buku-buku tuntunan shalat lengkap dan wiridannya. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan solusi yang efektif untuk mempermudah belajar salah satunya adalah pembuatan aplikasi media pembelajaran shalat jenazah berbasis android. Jadi dalam pembuatan aplikasi ini menggunakan audio, gambar. Android atau sering sekali disebut smartphone yang kini memiliki banyak fungsi dapat dimanfaatkan dalam dunia pendidikan. Dengan aplikasi media pembelajaran shalat jenazah tentu saja dapat mempermudah pengguna untuk belajar, dengan adanya aplikasi ini pengguna dapat belajar tanpa adanya guru pembimbing serta tidak terbatas tempat dan waktu selain itu aplikasi ini juga mudah digunakan.
DAFTAR PUSTAKA
Daryanto. 2013. Media Pembelajaran Peranannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran ISBN:978-602-8545-16-7 Yogyakarta Gava Media 2013
Diartono, Agus. 2008. Media Pembelajaran Desain Grafis Menggunakan Photoshop Berbasis Multimedia. ISSN : 0854-9524 Semarang, Jurnal Teknologi Informasi DINAMIK Volume XIII, No.2, Juli 2008 : 155 167
Gata Windu, Gata Grace 2013. Penerapan Bahasa Pemrograman Java Dalam Sistem Informasi Penjualan Versi Desktop ISSN : 1693 -9166 Jakarta BIT VOL 10 No 1 April 2013
Jusuf, Heni. 2009. Perancangan Aplikasi Sistem Ajar Tematik Berbasis Multimedia. ISSN 1978-9491. Jakarta : Jurnal Artificial, ICT Research Center UNASArtificial, Vol.3 No.1 Januari 2009.
Laksono,Puji. 201. Pergeseran Makna Noukanshi (perias jenazah) Di Jepang
Dalam film “okuribito”. Surabaya. Japanology, vol. 1, no. 2, maret – agustus 2013
Marsa, Dadang. Sardiarinto. 2013. Pengenalan Bahasa Inggris Untuk Anak Melalui Aplikasi Edukasi Berbasis Android. ISSN: 2089-9815. Yogyakarta. Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi 2013 (SENTIKA 2013)
Nasution, Darma.2013. Penerapan metode linier kongruendan algoritma
Vigenère Chiper Pada Aplikasi Sistem ujian berbasislan ISSN : 2301 9425 Medan PelitaInformatika Budi Darma, Volume : IV, Nomor: 1, Agustus 2013
Novaliendry, Dony. 2013. Aplikasi Game Geografi Berbasis Multimedia Interaktif (Studi Kasus Siswa Kelas Ix Smpn 1 Rao). ISSN : 2086 – 4981 : Jurnal Teknologi Informasi & Pendidikan vol. 6 no. 2 September 2013
Rahman,Rizky,dkk.2008. Optimalisasi Macromedia Flash Untuk Mendukung Pembelajaran Berbasis Komputer Pada Program Studi Ilmu Komputer FPMIPA UPI. ISSN:1979-9264 Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Volume 1, Nomor 2, Desember 2008
Saniman. Fathoni. 2008. Pengantar Algoritma dan Pemrograman Vol.4/ No.1/ Januari. Jurnal SAINTIKOM
Safaat, Nazruddin. 2012. Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC berbasis Android.Informatika. ISBN: 978-602-8758-52-9. Bandung INFORMATIKA Bandung.
Setyawan, Budi. Pengaruh Media Power Point Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Biologi Siswa Kelas Ix-G Smp Negeri 39 Surabaya. ISSN : 2337-3253. Surabaya
Sodikin, dkk. 2009. Jurnal Penyesuaian Dengan Modus Pembelajaran Untuk Siswa Sma kelas x. ISSN 1414 9999 : Jurnal Teknologi Informasi. Volume 5 Nomor 2, Oktober 2009
Tarigan, Tiranda. 2014. Aplikasi pembelajaran metode subsitusi penyelesaian Persamaan linear dengan metode computer based Training (CBT) ISSN : 2339-210X Medan. Informasi dan Teknologi Ilmiah (INTI) Volume : III, Nomor: 2, Juni 2014
Yusuf, Sa’ad. 2011. Buku Pintar Mengurus Jenazah. ISBN: 978-979-039-129-1. Solo, PT. Aqwan Media Profetika