Skripsi Penerapan Web Application Architecture Framework (WAAF) dalam Pembangunan Sistem Administrasi Penjualan Rumah pada PT. Zatira Purisana Parungkuda

Lihat/Buka

Tanggal

2014-08-10

Penerbit

STMIK Nusa Mandiri

Abstraksi

Perkembangan otonomi ditandai dengan banyaknya pembangunan disuatu wilayah atau daerah, yang merupakan Wujud kemajuan perekonomian. PT. Zatira Purisana adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan rumah. pada Perumahan Mutiara Bumi Metro dengan sistem KPR. Sistem yang ada pada PT. Zatira Purisana masih dilakukan dengan cara manual, mulai dari konsumen tanda jadi (DP) konsumen, sampai penyimpanan data-data lainnya yang berhubungan dengan proses penjualan hingga akhir pembuatan laporan akhir penjualan, sehingga memungkinkan pada saat proses berlangsung terjadi kesalahan dalam pengisian data, kelengkapan persyaratan konsumen, dan tanda bukti yang diperlukan.WAAF merupakan suatu kerangka kerja yang mempunyai karakteristik spesifik dalam pembangunan sistem berbasis web. Kerangka kerja ini membantu memberi tuntunan pada suatu organisasi dalam merencanakan, mendesain, membangun, menggunakan dan perawatan suatu sistem. Alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan membuat suatu aplikasi yang mampu mengintegrasikan setiap data pembiayaan serta dapat diakses oleh pihak yang berkepentingan dengan pembiayaan tersebut. Aplikasi tersebut adalah sistem administrasi penjualan rumah PT. Zatira Purisana. Dengan sistem yang terkomputerisasi, pengolahan data penjualan berjalan lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan sistem yang terdahulu.

Kata Kunci: Rumah, WAAF, Administrasi, Parungkuda

Bidang ilmu
Sistem Informasi

References

Andi. 2004. Aplikasi Database & Crystal Report pada Visual Basic 6.0. Yogyakarta: Penerbit Andi dengan MADCOMS.
Andi. 2011. Aplikasi Program Terintegrasi dengan Visual Basic 6.0. Yogyakarta: Penerbit C.V Andi Offset dengan MADCOMS.
Azief, M Fachreza, Kirta Maha Breta, dan Waniwatining. 2008. Sistem Informasi Manajemen Pembangunan Perumahan Pada PT. Tunas Visi Pratama. Diambil dari: http://eprints.mdp.ac.id/816/. (21 Desember2013)
Barmawi, Mira Mursini dan Irsyad Ahmadi. 2012. Penerapan Web Application Architecture Framework dalam Pembangunan Sistem Administrasi Dokumen Pembiayaan KPR. Bandung: Jurnal ilmian kursor No. 2 Vol. 3 Mei – Agustus 2012. Diambil dari: http://lib.itenas.ac.id/kti/wp-content/uploads/2013/10/No.2-Vol.-3-Mei-%E2%80%93-Agustus-2012-4.pdf. (21 Mei 2014)
BOC Indonesia. 2003. Pengertian Website, Web Hosting dan Domain Name. Diambil dari: http://www.baliorange.web.id. (31 Mei 2014)
Fattah, Al Hanif. 2008. Analisi & Perancangan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset
Hidayat, Rahmat. 2010. Cara Praktis Membangun Website Gratis. Jakarta: PT. Gramedia.
HM, Jogiyanto. 2005. Analisa dan Disain Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset.
Indrajany dan Wily. 2007. Analisi Dan Perancangan Sistem Penjualan Berbasis WEb Pada PT. Sarang Imitasi. Yogyakarta: Seminar Nasional Tekonologi.
Kurniawan, Rulianto. 2010. PHP dan MySQL Untuk Orang Awam. Palembang: Maxikom.
Ladjamudin, bin Al Bahra. 2005. Analisa dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta. Graha Ilmu.
Mandela, Alkmaar.2014.Internet Information System (IIS). Diambil dari:  www.scribd.com/doc/91956220/IIS-Internet-Information-System. (10 Agustus 2014)
Microway. 2012. Microsoft Visual Studio 2012 Product Guide. Diambil dari: www.microway.com.au/microsoft/Visual-Studio-2012-Product-Guide.pdf. (10 Agustus 2014)