PENGARUH ARTIFICIAL INTELEGENT PERSONAL ASSISTANT PADA SMARTPHONE TERHADAP GAYA HIDUP MASYARAKAT PADA ANTARA TV

research
  • 23 Jul
  • 2018

PENGARUH ARTIFICIAL INTELEGENT PERSONAL ASSISTANT PADA SMARTPHONE TERHADAP GAYA HIDUP MASYARAKAT PADA ANTARA TV


ABSTRAK


 


Budi Prasetiyo (11160258), Pengaruh Artificial Intelligence Personal Assistant Pada Smartphone Terhadap Gaya Hidup Masyarakat Pada Antara TV


 


Inovasi  smartphone saat ini memicu sebagian masyarakat cenderung memiliki gaya hidup yang konsumtif dan hedonis khususnya mereka yang berada dikota kota besar, dimana smartphone saat ini tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi dan pencari informasi tetapi juga dapat digunakan sebagai pembantu pribadi atau personal assistant, karena saat ini beberapa smartphone kelas premium baik yang dimotori oleh sistem operasi ios, android, maupun windows telah dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence atau kecerdasan buatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak yang ditimbulkan dari teknologi Artificial Intelligence Personal Assistant pada smartphone terhadap gaya hidup dimasyarakat dengan menggunakan technology acceptance model, agar masyarakat dapat mengantisipasi efek atau dampak yang ditimbulkan baik itu dampak positif maupun dampak negatif dari Artificial Intelligence Personal Assistant seperti kecenderungan menjadi penyendiri, ataupun melakukan prediksi hasil judi online, atau bahkan mungkin dapat membantu dalam meningkatkan kinerja pekerjaan yang sedang dilakukan. Dalam penelitian ini ternyata Pengaruh Artificial Intelligence Personal Assistant Pada Smartphone Terhadap Gaya Hidup Masyarakat Pada Antara TV. Memiliki pengaruh positif sebesar 8%.


 

Kata Kunci: Smartphone, TAM, Personal Assistant, Artificial Intellegence

Unduhan

  • file_15 BAB V Kesimpulan dan Saran.pdf

    PENGARUH ARTIFICIAL INTELEGENT PERSONAL ASSISTANT PADA SMARTPHONE TERHADAP GAYA HIDUP MASYARAKAT PADA ANTARA TV_file_15 BAB V Kesimpulan dan Saran.pdf

    •   diunduh 186x | Ukuran 88 KB
  • file_13 BAB III Metodologi Penelitian.pdf

    PENGARUH ARTIFICIAL INTELEGENT PERSONAL ASSISTANT PADA SMARTPHONE TERHADAP GAYA HIDUP MASYARAKAT PADA ANTARA TV_file_13 BAB III Metodologi Penelitian.pdf

    •   diunduh 1507x | Ukuran 463 KB
  • file_1 Lembar Judul Skripsi.pdf

    PENGARUH ARTIFICIAL INTELEGENT PERSONAL ASSISTANT PADA SMARTPHONE TERHADAP GAYA HIDUP MASYARAKAT PADA ANTARA TV_file_1 Lembar Judul Skripsi.pdf

    •   diunduh 300x | Ukuran 30 KB
  • file_11 BAB I Pendahuluan.pdf

    PENGARUH ARTIFICIAL INTELEGENT PERSONAL ASSISTANT PADA SMARTPHONE TERHADAP GAYA HIDUP MASYARAKAT PADA ANTARA TV_file_11 BAB I Pendahuluan.pdf

    •   diunduh 301x | Ukuran 245 KB

 

  • file_11 BAB I Pendahuluan.pdf

    PENGARUH ARTIFICIAL INTELEGENT PERSONAL ASSISTANT PADA SMARTPHONE TERHADAP GAYA HIDUP MASYARAKAT PADA ANTARA TV_file_11 BAB I Pendahuluan.pdf

    •   diunduh 301x | Ukuran 250,481
  • file_17 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    PENGARUH ARTIFICIAL INTELEGENT PERSONAL ASSISTANT PADA SMARTPHONE TERHADAP GAYA HIDUP MASYARAKAT PADA ANTARA TV_file_17 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    •   diunduh 167x | Ukuran 365,016
  • file_14 BAB IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf

    PENGARUH ARTIFICIAL INTELEGENT PERSONAL ASSISTANT PADA SMARTPHONE TERHADAP GAYA HIDUP MASYARAKAT PADA ANTARA TV_file_14 BAB IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf

    •   diunduh 443x | Ukuran 350,058
  • file_12 BAB II Landasan Teori.pdf

    PENGARUH ARTIFICIAL INTELEGENT PERSONAL ASSISTANT PADA SMARTPHONE TERHADAP GAYA HIDUP MASYARAKAT PADA ANTARA TV_file_12 BAB II Landasan Teori.pdf

    •   diunduh 712x | Ukuran 466,693

REFERENSI


DAFTAR PUSTAKA


 


Agushinta R, Dewi, Baby Lolita, Dwike Aprilia Setianti, Hardimen Wahyudi, I Putu Partadiyasa  (2012). Comparative Study of Intellegent Personal Assistant. ISSN 2277-3754. ISO 9001:2008 Certified. Page 154-160, International Journal of Engineering and Innovative Technology (IJEIT), Volume 1, Issue 6, June 2012.


 


Anerao, Rasika, Utkarsh Mehta, Sharangdhar Vaze, and  G. Hrishikesh (2014). Personal Asisstant to Facilitate User Task Automation. ISSN 2231-2803. Page 15, International Journal of Computer Trends and Technology (IJCTT) Volume 15 number 4. September 2014


 


Arikunto, Suharsimi. (2007). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.


 


Augusty, Ferdinand. (2007). Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi, Tesis Dan Disertasi Ilmu Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.


 


Chaney, David. (2011). Lifestyles : Sebuah Pengantar Komprehensif. Yogyakarta : Jalasutra.


 


Devy, Ni Luh Nyoman Sherina dan I Wayan Suartana. (2014). Analisis Technology Acceptance Model (TAM). Terhadap Penggunaan Sistem Informasi di Nusa Dua Beach Hotel & SPA. Bali. E-Jurnal Akuntansi Universitas Udayana 6.1. ISSN:2302-8556


 


Fatmawati, Endang 2015. Technology Acceptance Model (TAM) untuk Menganalisis Penerimaan Terhadap Sistem Informasi Perpustakaan. Jurnal Iqra’ Volume 09 No. 01


 


Fazriach, I. 2011.  Profil Konsumen Produk Tolak Angin dari PT. Sido Muncul Berdasarkan Segmentasi  Psikografis.  Program  Pascasarjana  Fakultas  Psikologi.  Universitas Bina Nusantara. Jakarta.


 


Ghazali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan program IBM SPSS 19.0. Semarang: Badan Penerbit-Undip. 105-109.


 


Husein, Umar. (2007). Metode Penelitian Untuk Skripsi Dan Tesis Bisnis. Jakarta : Raja Grafindo.


 


Istiyanto, J.E., (2013). Pemrograman Smartphone Menggunakan SDK Android dan Hacking Android. Yogyakarta : Graha Ilmu


 


Myers, Karen, Pauline Berry, Jim Blythe, Ken Conley, Melinda Gervasio, Deborah McGuinness, David Morley, Avi Pfeffer, Martha Pollack, and Milind Tambe. (2007). An Intellegent Personal Assistant for Task and Time Management. ISSN 0738-4602. AAAI. AI Magazine Volume 28 Number 2. Summer 2007


 


Nurrizka, Annisa Fitrah (2016). Pengaruh Media Sosial Terhadap Gaya Hidup Pelajar SMAN 04 Pontianak. Jurnal S-1 Sosiologi Volume 4 nomor2 Edisi Juni 2016.


 


O’Shaugnessy, Jhon. & Nicholas Jackson O’Shaugnessy. (2002). “ Marketing The Consume Society and Hedonism. European Journal of Marketing.


Parsaye, Kamran, & Chignell, Mark. (1988) “Expert System for Experts”, Page 11, John Wiley & Sons Inc.


 


Plummer, J. T. (1974). The Concept and Application of Lifestyle Segmentation. Journal of Marketing, 33-37


Rich, Elaine., Knight, Kevin & Nair, B. Shivasankar (2009) “Artificial Intelligence”, Third Edition, Tata McGraw-Hill Inc.


 


Rich, Elaine., & Knight, (1991) “Artificial Intelligence”, second Edition, McGraw-Hill Inc.


 


Solomon, Michael R. (2007). Consumer Behaviour : Buying, Having and Being, Eight Edition. New Jersey : Pearson-Presntice Hall.


 


Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.


Sumarwan, U., Jauzi, A., Mulyana, A., Karno, B. N., Mawardi, P. K., & Nugroho W. (2011). Riset Pemasaran dan Konsumen Panduan Riset dan Kajian : Kepuasan, Perilaku Pembelian, Gaya Hidup, Loyalitas, dan Persepsi Resiko. Bogor : PT. Penerbit IPB Press.


 


Supranto, J. 2007. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Dalam Pemasaran. Jakarta : PT Rineka Cipta. 


 


Yohanes, A Nugroho. (2011). Olah Data Dengan SPSS. Yogyakarta : Skripta Media Creative.