Skripsi Web Interaktif Pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas Untuk Anak

Lihat/Buka

Tanggal

2017-01-30

Penerbit

STMIK Nusa Mandiri

Penulis

Abstraksi

                                        ABSTRAK

Abdul Muis (12120238), Web InteraktifPengenalanRambu-RambuLaluLintasUntukAnak.

      Pengenalanrambu-rambulalulintasmelalui website diharapkanmampumemberikanwawasanmengenailalulintassehinggamasyarakat Indonesia khususnyaanak-anakdapatmempelajaridasarkeselamatanlalulintaspadaanak-anakdipersiapkanuntukmembangunpengetahuantentanglalulintasdansikappositif yang akanmendatangkanmanfaatsaatanak-anakitumenjadidewasa di masa yang akandatangdansebagaisaranainformasipengenalanrambu-rambulalulintas yang diharapkandapatmenambahminatterhadapanak-anakuntukmempelajarinya.


Rambulalulintasmerupakantanda yang di pasanguntukmemberiinformasikepadapemakaijalan, memilikitujuanuntukmeningkatkankeamanansertakelancarandijalan.Untukmemperkenalkanbeberaparambulalulintas di jalankepadaanak agar dapatmenerapkandalamkehidupansehari-haridenganmenampilkanmacam-macamrambulalulintas.


Kata Kunci: Rambu-RambuLaluLintas, PengenalanInteraktifAnak.

References


DAFTAR PUSTAKA

 

CecepRoddiKusnadiSetiawandanRianHafrizal. 2014. Media PembelajaranInteraktifPengenalanRambu-RambuLaluLintasUntukCalonPengendara Di Jalan Raya Menggunakan Flash. Volume. 01, Nomer 01, September 2014.

Ekasari, PutridanAryaHadiDharmawan. 2012. DampakSosial_EkonomiMasuknyaPengaruh Internet DalamKehiduanRemaja di Pedesaan. ISSN: 1978-4333. Kursor vol. 06, No. 01. Diambildari: journal.ipb.ac.id/index.php/sodality/article/viewArticle/5809. (April 2012)

GalangRomadhondanMurinto. 2014.AplikasiPengenalan Citra RambuLaluLintasBerbentukLingkaranMenggunakanMetodeJarak City-Block. ISSN : 2338-5197. Kursor .Vol 02, No.02, Juni 2014.

KurniawanTeguhMartono. 2016. RancanganBangunan Media PengenalanRambu-RambuLaluLintasDenganMemanfaatkanTeknologiaugmented Reality. Vol. 14, No. 1, Februari 2016. Diambildari:http://ftiuksw.org/ejournal/assets/pdf/2cf4aaa06b350cd854322e87849cf01c.pdf.

Lisana. 2011. PembuatanAplikasi Multimedia PembelajaranTentang Cara Berkendara Yang Baik. Vol. 01, No.02, November 2011.

Maria Stefani Santoso. 2013.Perancangan Saran PermainanEdukatifDisiplinBerlaluLintasBagiAnak-AnakUsia 4-6 Tahun. Vol. 2, No. 2. Diambildari:http://download.portalgaruda.org/article.php?article=142450&val=5455

SoniSadono. 2016. BudayaTertibBerlalu-Lintas “KajianFenomenologisatasMasyarakatPengendaraBersepeda Motor Di Kota Bandung. ISSN: 2338-9176. Vol. 4, No. 1, april 2016. Diambildari:journal.uad..ac.id/index.php/CHANNEL/ARTICLE/view/4207/2314.

Syahran, Ridwan. 2015. Ketergantungan Online Game danPenenganannya. ISSN: 2443-2202. Kursor vol. 1, No. 1 juni 2015. Diambildari: ojs.unm.ac.id/index.php/jppk/article/view/1537. (1 juni 2015)