Aplikasi Penjualan Sepatu Berbasis Web Pada PT. Metrox Global

research
  • 08 Jul
  • 2022

Aplikasi Penjualan Sepatu Berbasis Web Pada PT. Metrox Global

PT. Metrox Global  merupakan  perusahaan yang bergerak dibidang penjualan sepatu. Dalam menjalankan transaksi penjualan PT. Metrox Global  masih  menggunakan secara  manual, dimana para customer datang langsung untuk melihat  sepatu yang dicari dan  untuk melihat kualitas bahan dari sepatu  tersebut. Hal ini menyebabkan ketidakpuasaan customer terhadap pelayanan  dan transaksi penjualan.  Selain itu penjualan  sepatu secara manual juga berdampak pada omset penjualan di PT. Metrox Global, dikarenakan pemasaran dan promosi mengenai produk  tidak tersebar luas  hanya  mencakup area yang terbatas.  Teknologi internet tentunya dapat dijadikan sebagai pemecahan masalah yang ada pada PT. Metrox Global, dengan cara membuat sistem informasi penjualan berbasis web. Jangkauan internet sangat luas sehingga dapat menyebarkan informasi mengenai produk yang ada keseluruh dunia, dapat diakses siapa saja serta dapat dilihat kapan saja.  Dari permasalahan pada PT. Metrox Global semakin lama tidak efisien dan efektif sehingga dibutuhkan suatu aplikasi penjualan sepatu berbasis web yang dapat diakses dan lihat oleh siapa saja serta dapat dijadikan tempat promosi. Aplikasi penjualan sepatu berbasis web pada PT. Metrox Global dalam pembuatannya menerapkan Sytem Development Life Cycle (SDLC) yang memiliki lima tahapan dalam pembuatan aplikasi. Dengan adanya aplikasi penjualan sepatu berbasis web pada PT.Metrox Global dapat memberikan pelayanan yang baik bagi customer, informasi yang lengkap bagi customer serta dapat meningkatkan penjualan pada PT. Metrox Global melalui internet.

Unduhan

 

REFERENSI

Alkhalfan, A. S., Altheeb, Z. W., Alshamsi, N.  A.,Alothman, H. W., Almarashdeh, I., Alshabanah, M., … Alsmadi, M. K. (2020). Designing and Developing of E-Commerce Website for Unused New Goods Shopping. International Journal of Scientific Research in Science and Technology,  7(2), 215–225. https://doi.org/10.32628/ijsrst207233. Durachman, Y. (2009). Pengembangan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web (Studi Kasus: SMA Muhammadiyah 7 Sawangan Depok).  Studia Informatika: Jurnal Sistem Informasi, 2(1), 51–56. Hastuti, R. T., & Hayuningtyas, R. Y. (2021). Aplikasi Penjualan Sepatu Berbasis Web Pada PT. Metrox Global. Bekasi. Imaniawan, F. F. D., & Elsa, U. M. (2017). Sistem Informasi Penjualan Sepatu Berbasis Web Pada Vegas Hyper Purwokerto.  IJSE  -  Indonesian Journal on Software Engineering, 3(2), 82–91. Iriadi, N., & Indrasari, A. U. (2017). Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada CV . Bambu Jaya Jakarta.  Speed.Web.Id,  9(3), 34–39. Retrieved from http://speed.web.id/ejournal/index.php/speed/article/view/337/330. Kardinal, & Tasrif, E. (2018). Perancangan Sistem E-Commerce Pada Toko Salsa Sport Berbasis Web.  Voteteknika (Vocational Teknik Elektronika Dan Informatika),  6(2), 37. https://doi.org/10.24036/voteteknika.v6i2.101985. Kirlyana, B., & Rosyida, S. (2016). Sistem Informasi Penjualan Sepatu  Handmade Berbasis Web. Information Management for Educators and Professionals, 1(1), 22–31. Payuda, M. F., Hermawan, E., Aldisetya, M., & Yaddarabullah. (2020). Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Pada Pt. Duta Perfume Berbasis Web Menggunakan Metode Sekuensial Linier.  Jurnal Algoritma, Logika Dan Komputasi,  3(1), 229–237. https://doi.org/10.31219/osf.io/gd526. Prasetyo, A., & Susanti, R. (2016). Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada PT. Cahaya Sejahtera Sentosa Blitar.  Jurnal Ilmiah Teknologi Informasia Asia, 10(2), 1–16. Purba, J. T., Hery, & Widjaja, A. E. (2020). E-commerce Implementation in Supporting Business Services Strategy (Case Study at Petshop Gifaro Evidence).  Journal of Physics: Conference Series, 1563(1). Sukamto, R. A., & Shalahuddin, M. (2018). Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika Bandung. Sutanto, P. H. (2020). Ecommerce Design Based Multi Vendor Case Study PT. Mutiara Katalog Indonesia. Mantik, 3(4), 444–450. Veza, O. (2019). Perancangan E-commerce Untuk Memperluas Produk Komunikasi di PT. Golden Communication Berbasis Web Mobile.  Jurnal Teknik Ibnu Sina (JT-IBSI),  4(1), 95–100. https://doi.org/10.36352/jt-ibsi.v4i1.180.