Perancangan Sistem Informasi Pencarian Alamat Rumah Sakit Di Kota Bekasi Berbasis WAP

research
  • 11 Jul
  • 2020

Perancangan Sistem Informasi Pencarian Alamat Rumah Sakit Di Kota Bekasi Berbasis WAP

Sistem informasi pencarian alamat pada saat ini hanya dibuat secara manual melalui buku-buku atau dokumendokumen resmi seperti peta gambar dalam bentuk kertas yang dipasang di dinding atau ditempat-tempat resmi yang ada di lingkungan Kota Bekasi. Berdasarkan uraian permasalan di atas, maka dilakukan peningkatan pelayanan dibidang informasi. Sistem informasi pencarian alamat yang manual akan

dikembangkan menjadi sistem informasi digital (terkomputerisasi) dalam bentuk sebuah teknologi Mobile Wireless Application Protocol (WAP). Teknologi ini dibuat dengan menggunakan srcipt html, xml dan database MySQL. Tujuan dari perencanaan sistem ini adalah memberikan kemudahan dalam penyampaian informasi pencarian alamat-alamat penting yang ada di kota bekasi secara luas untuk para pengguna ponsel yang dapat diakses melalui internet. Melalui pengembangan sistem ini akses informasi dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun tanpa harus berhubungan secara langsung dengan sumber yang ada.


Unduhan

 

REFERENSI

[1] Sutabri, Tata. 2012. Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: ANDI.

[2] Susanto, Azhar. 2017. Sistem Informasi Manajemen: Konsep Pengembangan Secara Terpadu. Bandung: Lingga Jaya.

[3] Maulidya, Analisis Aplikasi Web Service Validasi Kartu Kredit. Thesis S2. Program Studi Ilmu Komputer UGM Yogyakarta; 2004

[4] Kamus Lengkap Dunia Komputer, Penerbit PT. Wahana Komputer dan Andi Yogyakarta

[5] Rosa dan Shalahuddin. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.

[6] Dennis, Alan, Barbara Haley Wixom, dan David Tegarden. 2015. System Analysis & Design An Object-Oriented Approach with UML Fifth Edition. New Jersey: WILEY.

[7] Madcoms. Teknik Mudah Membangun Website dengan HTML, PHP, dan MySQL. Yogyakarta: Andi. 2008

[8] Sukamto dan Shalahuddin. Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika, 2013.

[9] EMS, Tim. 2016. PHP 5 dari Nol. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

[10] Suastuti, Ni Luh., 2012, Faktor–Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Wisatawan Terhadap Produk Freestanding Restaurant di Kawasan Pariwisata Nusa Dua Kabupaten Badung., Jurnal Ilmiah Pariwisata 2.1.

[11] Al Fatta, Hanif, Analisis dan Perancangan Sistem Informasi untuk Keunggulan Bersaing Peruashaan dan Organisasi Modern. Yogyakarta: ANDI. 2007.

[12] Abdulloh, Rohi. 2018. 7 in 1 Pemograman Web untuk Pemula. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

[13] Kun, Toni. 2010. Membuat Website Canggih dengan jQuery untuk Pemula. Jakarta: Mediakita.