Evni Derisnawan

research
  • 27 Aug
  • 2018

Evni Derisnawan


Evni Derisnawan (11135205), Analisis Tingkat kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Fasilitas Dengan Metode Regresi Linier Berganda


 


Kesadaran masyarakat yang semakin meningkat terhadap perhatian akan pentingnya  kesehatan, menempatkan pelayanan kesehatan, yang berkualitas menjadi sesuatu hal yang sangat di butuhkan, di samping itu  beberapa  pelayanan kesehatan tertentu relatif  cukup  mahal. Fasilitas pendukung layanan kesahatan yang memadai juga turut mendukung keberhasilan pelayana kesehatan bagi pasien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan, harga dan fasilitas.   Teknik  analisis  yang di gunakan  regresi  linier  berganda.  Teknik  yang  di  gunakan  untuk  pengumpulan  data  adalah  simple  random sampling,  dengan  jumlah  sampel  60  yang di ambil dari keseluruhan populasi  150.  Hasil  penelitian  ini menunjukan  kualitas pelayanan,  harga  dan  fasilitas  secara signifikan mempengaruhi kepuasaan  pasien  pada Klinik Anggra Medika baik secara simultan maupun parsial. Pimpinan Klinik Anggra Medika harus menciptakan hubungan kerja yang lebih baik di antara karyawan dokter atau para medis maupun pasien sehingga pelayanan kesehatan secara keseluruhan dapat meningkatkan kepuasaan pasien.


Unduhan

  • Skripsi.pdf

    Skripsi

    •   diunduh 618x | Ukuran 1,564 KB

 

REFERENSI


Cristianty, Pareraway Denise, Heedy Tjitrosantoso dan Widdhi Bodhi 2016. Analisis Kepuasan Pasien Rawat Jalan Dalam Pelayanan Kefarmasian Di Instalasi Farmasi RSUP Prof. Dr. R. D Kandou. ISSN: 2302-2493. J4urnal Ilmiah Farmasi – UNSRAT Vol. 5 No.4 November 2016: 273-279. Diambil Dari www.ejournal.unsrat.ac.id/index.php/pharmacon/article/view/14050/13623


 


Haryanto, Edy. 2013. Kualitas Layanan, Fasilitas dan Harga Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Layanan Pada Kantor Samsat Manado. ISSN: 2303-1174. Jurnal EMBA Vol.1 No.3 September 2013: 750:760. Diambil dari: www.ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/2212/1769


 


Moha, Sartika dan Sjendry, Loindong 2016. Analisis Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Yuta Di Kota Manado. ISSN: 2303-1174. Jurnal EMBA Vol.4 No.1 Maret 2016: 575-584. Diambil dari: www.ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/download/11715/11308


 


Mongkaren, Steffi. 2013. Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Rumah Sakit Advent Manado. ISSN:2303-1174. Jurnal EMBA Vol.1 No.4 Desember 2013: 493-503. Diambil dari: www.ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/2723


 


Pelle, Randy. 2013. Analisis Mutu Layanan, Harga Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien (Studi Pada Puskesmas Motoling Kabupaten Minahasan Selatan). ISSN: 2303-1174. Jurnal EMBA Vol.1 No.3 September 2013: 374-384. Diambil dari: www.ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/download/2051/1625


 


Riduwan, 2005. Dasar-dasar Statistika, CV.Alfabeta,Bandung.


 


Sugiyono, 2015. Metode Penelitian Manajemen, CV.Alfabeta,Bandung.


 


Ulfah, Maria, Asih Tri Rachmi, Agung Yuniarinto. 2013. Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Rawat Jalan Di Rumah Sakit Bina Sehat Jember. ISSN: 1693-5241. Jurnal Aplikasi Manajemen Vol.11 No.3 September 2013: 384-391. Diambil dari: www.jurnaljam.ub.ac.id/index.php/jam/article/download/121/592


 


Wahana, Komputer. 2014. Analisis Data Penelitian Dengan SPSS, PT. Gramedia Pustaka Umum, Jakarta.