TitaLindiawati (11130185), E-Commerce Home Shopping Pada PT Dunia Digital Jakarta
PT. Dunia Digital saat ini kondisi penjualannya masih bersifat konvensional(ofline) pemasaran yangdilakukanhanya dengan penyebaran brosur di beberapa daerah saja. Namun usaha tersebut dinilai masih kurang untuk mempublikasikan produk-produknya kemasyarakat luas dan belum bias menjual lebih banyak.
Untuk mengatasi permasalahan tersebut, PT. Dunia Digital ingin mencoba memanfaatkan momentpenggunaan Internetdengan tujuan agar bisa lebih mempublikasikan secara luas produk-produknyasehinggadapat memudahkan dalam mempromosikan, memasarkan dan memperjualbelikan produk-produknya yaitu dengan cara membuat suatu gambaran ataupun tulisan yang menarik, sehingga relatif dapat membantu meningkatkanpenjualan dan para customer-pun juga merasa puas dengan pelayanan yang telah diberikan oleh PT. Dunia Digital.
Web yang dibuat oleh penulis semudah mungkin memberikan layanan atau cara untuk membeli dan membayar secara online kepada para customer yang dapat di akses di http://duniadigital.web.idsehingga customer bisa dengan mudah membeli dan membayar produk tanpa harus datang langsung ke PT.Dunia Digital. Penjualan secara online merupakan solusi yang terbaik dalam hal memperjualbelikan produk-produk yang dijual oleh PT.Dunia Digital. Sehingga waktu yang dihasilkan menjadi efektif dan efisien dalam penggunaannya. Oleh karena itu, PT. Dunia Digital menggunakan web dalam menjual produknya secara online.
Kata Kunci: PenjualanOnline, Dunia Digital
Hasanah, Uswatun. 2013. SistemInformasiOn Line PadaTokoKreatifSuncomPacitan. Pacitan : ISSN : 2302-5700 Volume 2 No 4-Oktober 2013
Irawan. 2009. Kamus Istilah Komputer Untuk Orang Awam. Palembang: Maxikom.
Irmawati, Dewi. 2011.Pemanfaatan E-Commerce dalamduniabisnis. Bandung. ISSN:2085-1375. Palembang: JurnalIlmiahOrasiBisnis, PoliteknikNegriSriwijaya, Volume 4 Nomor 2, November 2011:95-112.
Laudon, Kenneth C., &Laudon, Jane P. 2010. Manajemen Information System :Managing the Digital Firm. New Jersey: Prentice-Hall
Nugroho, Adi. 2006. e-Commerce; MemahamiPerdagangan Modern di Dunia Maya. Informatika Bandung. Bandung.
Quthni, Darul. 2006. Terminology E-commerce. Di aksespada 21 Oktober 2011.Sumber :http://www.piksiinputserang.ac.id.
Rejeki, Rara Sri Artati, dkk. 2011. Perancangan Dan PengaplikasianSistemPenjualanpada “Distro Smith” Berbasis E-Commerce, Semarang :ISSN:0854-9524. JurnalTeknologiInformasi DINAMIK, UNiversitasStikubank Volume 16, Nomor 1, Juli 2011:150-159.
Saputa, Agus.2012.”Webtips : PHP,HTML5, dan CSS3”. Jakarta: Jasakom.
Sibero, Alexander F.K. 2011. KitabSuciWeb Programming.Yogyakarta :Mediakom.
Stair, R. M., & G. W. Reynolds. 2010. Principles of Information Systems, a managerial Approach, 9th Edition. Course Technology, USA.
Utami, Ema&AnggitDwiHartanto. 2012. Sistem Basis Data menggunakan Microsoft SQL Server 2005.Yogyakarta: Andi.
Widodo, PrabowoPudjo&Herlawati. 2011. Menggunakan UML. Bandung :Informatika.