Perancangab Animasi Interaktif Belajar Mengenal Huruf Dan Angka Untuk Siswa TK Nurul Hikamah Jakarta.

research
  • 24 Aug
  • 2018

Perancangab Animasi Interaktif Belajar Mengenal Huruf Dan Angka Untuk Siswa TK Nurul Hikamah Jakarta.


Syieva Vinielih Bagja Gumelar (11135279), Perancangab Animasi Interaktif Belajar Mengenal Huruf Dan Angka Untuk Siswa TK Nurul Hikamah Jakarta.


 


Media pembelajarn yang hanya mengandalkan alat-alat tuulis seperti buku, kertas, pensil atau pun pena dalam proses belajar-mengajar menyebabkan terjadinya ketidak-lancaran komunikasi antara orang tua atau guru dengan anak untuk siswa.


Dalam hal ini media pembelajaran harus lebih kreatif dalam menerapkan metode pembelajaran guna meningkatkan minat belajar pada usia dini khususnya belajar mengenal angka dan huruf untuk anak usia dini guna pembekalan ilmu sebelum melanjutkan ke pendidikan yang lebih lanjut.


Dengan adanya aplikasi interaktif ini diharapkan dapat member manfaat bagi anak-anak kita. Media pembelajaran yang disajikan tentu saja belajar sambil bermain dengan tujuan menumbuhan minat belajar dan memperkenalkan teknologi informasi pada anak usia dini.


Kata Kunci: Belajar Angka, Belajar Huruf, Interaktif, Usia Dini.


 


 


 


 


 


 


 


 


Unduhan

  • Skripsi.pdf

    Skripsi

    •   diunduh 403x | Ukuran 2,266 KB

 

REFERENSI


Adiwiharja, Cep dan Suherman. 2015. Animasi Interaktif Siswa Taman Kanak- Kanak. ISBN 978-602-72850-0-2. Jakarta: Konferensi Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (KNIT) 8 Agustus 2015.

 

 

Arifianto, Teguh. 2011. Membuat Interface Aplikasi Android Lebih Keren dengan LWUIT. Yogyakarta: Andi.

 

 

Gunadi, R.Andi Ahmad. 2013. Membentuk Karakter Melalui Pendidikan Moral Pada Anak Usia Dini Di Sekolah Raudhatul Athfal (R.A) Habibillah. ISSN 2337- 6686. Jakarta: Jurnal Ilmiah Kursor Vol.1, No. 2 Juli-Agustus 2013: 85-91

 

 

Irawan. 2011. Aplikasi Android untuk Orang Awam. Palembang: Maxicom.

 

 

Kadir, Abdul dan Triwahyuni Terra Ch. 2005. Pengenalan Teknologi Informasi.

Yogyakarta: Andi.

 

 

Komputer, Wahana. 2011. Mudah Membuat Animasi dengan Adobe Profesional CS5. Yogyakarta: Andi.

 

 

Komputer, Wahana. 2012. Shortcourse Adobe Flash CS6. Yogyakarta: Andi. Madcoms. 2012. Adobe Photoshop CS6 untuk Pemula. Yogyakarta: Andi.

Muntaz, Almaratul, Yayan Hariansyah, dan Aryanto. 2016. PERANCANGAN BUKU DOA UNTUK ANAK-ANAK. ISSN: 2502-8626. Palembang: BESAUNG JURNAL SENI DESAIN DAN BUDAYA VOLUME 1 No. 1

Maret 2016: 16

 

 

Pressman, Roger S. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak-Buku Satu, Pendekatan Praktisi (Edisi 7). Yogyakarta: Andi.



 


 


 


Santi, Isma Trisna. 2014. Pembuatan Game Pembelajaran Pengenalan Huruf Hijaiyah Di Taman Kanak-Kanak (TK) Az-Zalfa Sidoharjo Pacitan. ISSN: 1979-9330 (Print)-2088-0154(Online)-2088-0162(CDROM). Pacitan: Speed Journal- Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi- Volume 11 No 4-ijns.org- 2014: 87


 


Susila, Candra Budi dan Erlina Idola Ganis. 2012. Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Huruf Hijaiyah Pada Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Kecamatan Pacitan. ISSN: 2302-1136 (Print)- 2088-0154 (Online). Surakarta: Seruni FTI UNSA Volume 1 2012: A-1


 


 


Wardhani, Galih Wuri dan Warjiyono. 2014. Perancangan Animasi Interaktif berbentuk puzzle guna melatih kecerdasan visual spasial anak. Sukabumi: Evolusi Vol II No.1 Maret 2014: 55


 


 


Widhiyanto, Ferry dan Siska Iriani. 2012. Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan doa sehari-hari pada sekolah dasar (SDN) Kalikuning II. Kecamatan Tulakan. ISSN: 2302-1136 (Print)- 2088-0154 (Online). Surakarta: Seruni FTI UNSA 2012 Volume 1: A-10