ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH ASURANSI KESEHATAN INDIVIDU PT. AJ. CENTRAL ASIA RAYA

research
  • 13 Aug
  • 2018

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH ASURANSI KESEHATAN INDIVIDU PT. AJ. CENTRAL ASIA RAYA


Eva Putri Rahayu (11160425), Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Asuransi Kesehatan Individu PT. AJ. Central Asia Raya


 


 


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, terhadap tingkat kepuasan nasabah pada pada PT. AJ Central Asia Raya. Adapun pengambilan sampel menggunakan metode Random Sampling, yaitu pengambilan sampel secara sengaja, dengan catatan sampel tersebut mempunyai hubungan dengan permasalahan yang sedang diteliti. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 nasabah. Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, yaitu uji validitas,uji reliabilitas, dan uji normalitas dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS V.22. Berdasarkan hasil analisis untuk variabel emphaty,tangible,responsivenss, reliabilithy,dan assurance, memberikan pengaruh kuat terhadap tingkat kepuasan nasabah pada PT AJ Central Asia Raya.


Unduhan

 

REFERENSI


Buchari, Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta


 


 


Dwi Aryani, Febrina Rosinta. 2010. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. ISSN: 0854-3844. Jakarta: Bisnis & Birokrasi, Jurnal Ilmu Administrasi dan Organisasi Vol.17, No.2 Mei-Agustus 2010: 114-126


 


 


Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga. Alma, Buchari. 2013


 


 


OJK (Otoritas Jasa Keuangan). 2014. Daftar Perusahaan Asuransi Umum, Jiwa, Reasuransi, Asuransi Wajib, dan Asuransi Sosial.Diambil dari: http://www.ojk.go.id/Daftar-Perusahaan-Asuransi-Umum,-Jiwa,-Reasuransi. (26 Januari 2016).


 


 


Sarifa Marwa, Ujang Sumarwan, Rita Nurmalina. 2014. Bauran Pemasaran Mempengaruhi Keputusan Dalam Pembelian Asuransi Jiwa Individu. ISSN: 1907-6037. Bogor: Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen Vol.7, No. 3 September 2014: 183-192


 


 


Teuku Aliansyah, Hafasnuddin, Shabri. 2012. Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh. ISSN: 2302-0199. Aceh: Jurnal Manajemen Pascasarjana Universitas Syiah Kuala Vol.1, No.1 November 2012 : 32-39


 


 


Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi


 


 


Tjiptono, Fandy. 2011. Pemasaran Jasa. Malang: Banyumedia